Terima Kasih Buat Kamu



Saya tidak pernah tahu siapa orang yang menggunakan akun yang komentarnya begitu 'istimewa'. Blogger sendiri selalu memasukkannya ke kotak spam, sehingga biasanya saya lama baru menemukannya. Tetapi khusus buat dia saya buatkan postingan ini.

Dari banyak komentar memang komentar ini yang satu-satunya punya nada seperti ini. Namun saya hanya ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya buat dia yang setia dan telah baik sekali mengomentari banyak postingan di blog ini. Terlepas dari niat yang ada pada komentator tersebut saya merasakan dampak yang sangat besar dalam ngeblog.

Awalnya saya masih memegang teguh peraturan untuk memublikasikan satu tulisan setiap harinya. Nah, ada 'dia' nih yang baik sekali memberikan komentar yang membuat saya ingin meningkatkan kemampuan menulis saya. Dia itu seperti filter saat saya ingin menerbitkan sebuah tulisan. Saya selalu berpikir dua atau tiga kali untuk memosting tulisan. Ada beberapa tulisan malah hanya tersimpan di Writer tanpa ada niat untuk saya terbitkan. Sebagai gantinya saya membuat tulisan lebih banyak lagi untuk mengasah kemampuan menulis saya.

Secara tidak langsung dia itu seperti bensin yang menjadi bahan bakar untuk saya terus menulis. Awalnya memang saya kurang suka dengan komentarnya tetapi makin ke sini, setelah membaca komentarnya yang bernada kebencian pada saya, saya merasa dia sudah baik sekali mau menunjukkan perasaannya meskipun saya tahu nama yang dia gunakan di akunnya bukanlah nama yang sebenarnya dan sama sekali tak menampilkan foto di sana.

Sudah berbulan-bulan saya hanya diam membaca komentarnya. Saya bingung mau berkata apa. Karena dia pasti akan mencari celah untuk menghina saya di kotak komentar jika saya membalas kata-katanya, padahal dia sendiri tahu komentarnya selalu terperangkap di kotak spam dan tidak dipublikasikan.

Tapi April ini saya benar-benar menyadari bahwa dia didatangkan untuk menjadi pengingat saya, sebagai pelecut agar saya bisa menulis lebih baik lagi esok hari. Buat kamu, yang saya tak tahu nama sebenarnya, silakan tinggalkan komentar di blog ini, saya selalu menunggu penyemangat apalagi yang akan kamu berikan untuk saya dan blog ini.

Terima kasih banyak telah meluangkan waktu untuk mampir dan meninggalkan komentar di blog ini.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes