Pisang Goreng Srikaya Sukahati



Panganan khas yang sangat terkenal di Pontianak satu di antaranya adalah pisang goreng. Pisang yang digunakan sampai-sampai disebut pisang Pontianak oleh orang yang berasal dari luar Kalimantan Barat. Pisang tersebut sendiri di kampung saya disebut pisang kappo' atau pisang kepok oleh orang dari luar Pontianak. Katanya sih pisang kepok ini hanya ada di Kalimantan. Tapi saya sendiri tidak tahu dengan pasti. Namun banyak teman saya yang berasal dari Jawa dan Bali tiap mau pulang kampung selalu membawa pisang kepok ini sampai bertandan-tandan.

Kalo yang ini Rp7.000 sepiring dan digoreng tanpa tepung.

Selain pisang ini digoreng dengan atau tanpa tepung. Lebih khasnya adalah diolesi dengan selai Srikaya Sukahati. Selai ini saya tahu sangat khas dari Pontianak. Sudah diekspor ke negara-negara tetangga yang menyukai rasa dari selai Srikaya Sukahati ini.

Di warung-warung kopi sepanjang Jalan Gajah Mada yang bisa kita jumpai dengan mudahnya saking banyaknya, pisang goreng adalah menu yang selalu ada. Minum kopi dan sepiring pisang goreng hangat adalah satu di antara kenikmatan yang tidak terkira saat berkumpul bersama teman-teman. Harganya bervariasi, mulai dari 3.000-3.500/potong.


Manis dan harumnya selai Srikaya Sukahati ini akan memberikan rasa yang berbeda saat menyantap pisang goreng yang crispy. Nanti kalo memang datang ke Pontianak jangan lupa ya icip-icip pisang goreng Srikaya Sukahati-nya. Kalau ingin merasakan lezatnya selai buatan asli dari Pontianak ini bisa mencarinya ke toko-toko terdekat. Siapa tahu sudah tersedia.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes