Menu Makan Siang di Hotel Dangau and Resort



Hidup memang tak akan pernah lepas dari yang namanya makanan. Apalagi kalo di tempat acara Workshop UKM Goes Online Pontianak kemarin kami dijamu makan siang yang sangat saya sukai. Maklum lidah Melayu, jadi paling suka makanan lokal. Walaupun kadang kepengen juga makan makanan dari luar daerah, sekadar mencoba. Tapi kalo boleh memilih saya memang akan selalu suka makanan Melayu yang khas dan tentu saja favorit saya.

Foto: Resep dan Kuliner

Makan siang di acara kemarin sangat menggoyang lidah. Saya paling suka dengan ikan asam pedasnya. Selain saya memang suka dengan ikan yang dimasak dengan kuah asam pedas, saya suka sekali di dalam masakan tersebut asamnya berasal dari nanas. Buah favorit saya dan saya bisa makan nanas yang dimasak asam pedas dengan ikan atau pacri nanas, bahkan nenek saya suka memasak nanas mirip dengan pacri nanas tetapi ada tambahan kacang tanah oseng yang dihaluskan. Kuahnya menjadi kental dan gurih, krenyes-krenyes pula.

Balik lagi ke makan siang kemarin yang saya habiskan dengan cepat. Sambal belacan (terasi) yang dibuat juga enak apalagi ada irisan jeruk sambal berserta kulitnya. Saat menuliskan ini saya juga sedikit ngences.

Itu baru makan siang. Nantikan cerita makan malamnya yang juga ada sayur favorit saya.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes