Menu Makan Malam di Hotel Dangau and Resort



Masih ngomongin soal menu makanan yang ada di acara Workshop Goes Online Pontianak kemarin, sekarang mau bahas makan malamnya. Sudah pada baca menu makan siangnya yang nikmat abis? Kalo belum mendingan baca dulu deh Menu Makan Siang di Hotel Dangau and Resort.

Habis salat Maghrib kami semua dijamu dengan makan malam yang tak akan pernah saya lupakan seumur hidup saya. Bagaimana tidak, kami dijamu dengan sayur favorit yang selama ini saya cari di warung makan tapi belum menemukan. Saya sangat kangen dengan sayur yang satu ini meskipun dimasak dengan cara yang berbeda dari yang saya inginkan tetap saja saya senang sekali bisa menyantapnya.

Sayur apa itu? Jantung pisang, sodara-sodara.

Foto: Resepmasakansimpel

Ini adalah sayur yang sering saya temukan di rumah nenek saat masih tinggal di sana. Di Pontianak susah sekali menemukan warung nasi yang menyediakannya. Padahal saya kangen sekali karena sudah bertahun-tahun tidak makan jantung pisang. Di rumah nenek jantung pisang biasanya hanya direbus setelah dibelah dua dan disediakan sambal untuk menyantapnya. Sambal terasi teri dengan perasan jeruk beserta potongan jeruk sambalnya. Ngences lagi ini nulisnya. *lap iler

Di Dangau Hotel and Resort ini jantung pisangnya kebetulan dipotong-potong dan dimasak dengan santan. Walaupun beda dengan yang saya bayangkan sebelumnya tetap saja saya menyantapnya dengan hati yang menghangat. Sayur yang saya cari selama ini ada di Dangau Hotel and Resort. Siapa sangka?

Masakannya juga patut diacungi jempol, alih-alih menyediakan masakan yang biasa kita temukan di hotel, di Dangau Hotel and Resort malah menyediakan masakan yang bisa jadi adalah masakan yang membuat kita ingat dengan rumah atau kampung halaman. Rasanya juga sangat sesuai dengan lidah saya. Malam tadi saya makannya banyak dan kekenyangan sekali. Saking senangnya ada jantung pisang di menu makan malam tadi.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes