12 April 2013

Membuat Postingan Masa Lalu



Tak banyak yang tahu blog ini kapan lahirnya dan tak banyak pula yang tahu blog ini tulisan pertamanya yang mana. Karena tulisan pertama blog ini sebenarnya bukan yang tanggalnya paling lama. Ada ratusan tulisan yang ada di blog ini adalah pindahan dari blog lama saya yang tidak pernah saya isi lagi sekarang. Selain saya lebih suka mengisi blog ini, rasanya membuatkan semua tulisan itu satu blog jauh lebih baik. Blog ini menjadi lebih kuat dari blog sebelumnya.

Maklumlah saya lebih suka menjadi random blogger dibandingkan blogger niche yang berkutat dengan satu topik atau tema saja.

Rencananya saya ingin menulis lebih banyak dan mengisi tanggal postingan yang kosong dengan tulisan baru. Tak banyak yang akan tahu karena hanya orang yang mengikuti blog ini yang akan menemukannya. Kalau sekadar membuka tulisan teratas, itu bukanlah pegangan. Soalnya saya suka memundurkan tanggal sebuah postingan. Terkadang juga suka memajukannya menjadi postingan terjadwal.

Jangan kaget bila melihat muncul bulan-bulan lama yang sebenarnya blog ini belum lahir tiba-tiba muncul banyak tulisan di sana.

Terkadang ada beberapa tulisan yang saya lebih suka menyimpannya lebih pribadi dengan menyisipkannya di postingan lama. Sehingga hanya orang yang benar-benar mengikuti blog ini yang tahu, mana postingan lama dan mana postingan yang baru.

Yah, sekarang membuat postingan masa lalu pun bisa kita lakukan dengan langkah yang sangat mudah, tetapi tidak disarankan membuat tanggal postingan terlalu lama untuk tulisan-tulisan yang akan diikutkan ke dalam lomba.

Jadi buat teman-teman yang sudah menekan tombol follow di blog ini, mungkin akan segera tahu mana postingan baru yang tanggalnya dimundurkan. Terima kasih sudah mau follow blog ini.

Related Posts

Membuat Postingan Masa Lalu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).