Makanan Khas Pontianak Kalimantan Barat: Ikan Jambal



Kemarin Warung Oleh-Oleh Ponti ramai sekali dikunjungi wisatawan dari luar Kalimantan Barat. Sepertinya sih dari Jakarta, jika mendengar cara mereka berbicara. Tapi saya memang tidak bertanya. Karena warung penuh sesak oleh rombongan tersebut yang memborong oleh-oleh khas Kalimantan Barat. Paling menarik adalah semuanya membeli ikan yang sama. Ikan jambal.

Jadi ikan jambal ini sebenarnya ikan jambal yang sudah diawetkan dengan pengasinan. Saya sendiri tak mengira bahwa ikan itu banyak sekali peminatnya. Maklum selama ini sudah terbiasa melihatnya jadi tak merasa ada sesuatu yang sangat istimewa.


Ikan jambal ini memang terlihat sangat menggiurkan. Digantung di warung sehingga memenuhi langit-langit. Kebetulan langit-langit warung oleh-oleh Ponti tak begitu tinggi.

Sebenarnya masih banyak sekali produk yang ada di warung yang tidak saya masukkan ke toko online Oleh-Oleh Ponti. Soalnya saya lebih memilih untuk menjual yang paling banyak dicari. Paling terkenal dan khas Kalimantan Barat. Makanan khas di Pontianak, Kalimantan Barat memang banyak sekali. Melayani pembeli yang datang ke warung saja sudah lumayan menyibukkan ya? Apalagi harus menyusunnya di toko online Oleh-Oleh Ponti.

Tapi saya memang ada rencana untuk menghapal dagangan yang ada di warung kemudian mengunggahnya satu demi satu ke Oleh-Oleh Ponti yang ada di sini. Supaya semua dagangan ikut masuk ke toko onlinenya.

Di antara teman-teman ada yang tahu tentang Ikan Jambal? Pernah memakannya sebelumnya? Rasanya enak dan gurih loooo. 
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes