Jangan Ada Tikus Got di Antara Kita



Kejadian ini sebenarnya sudah lama. Sekitar beberapa bulan yang lalu. Tapi entah mengapa saya selalu lupa untuk menuliskannya.

Jadi saya memang punya tempat makan bakso favorit sejak kecil. Warung bakso yang terkenal dengan bakso rudalnya. Tempat usaha pertamanya di Pemangkat, Kalimantan Barat dan akhirnya membuka cabang di Pontianak. Letaknya ada dua, di Jalan Veteran dan Jalan Pattimura (yang ini saya kurang yakin, tapi yang jelas letaknya di depan Kaisar).

Teman-teman di Pontianak mungkin sudah tahu warung bakso yang mana yang saya maksud. Apalagi teman-teman yang berasal dari Kota Pemangkat. Tahu banget bakso yang satu ini. Terkenal karena baksonya yang enak dan banyak dagingnya. Bahkan menunya sekarang ada bakso bakar pula. Tapi bukan itu yang ingin saya bahas kali ini.

Beberapa bulan yang lalu, seperti biasa, kalo saya kepengen makan bakso saya akan mengajak Mister Achan ke sini. Tapi ada yang berbeda kali ini. Saya duduk menghadap ke televisi. Di sebelah kiri ada kulkas minuman dan di bawah kulkas tersebut ada dinding yang bagian bawahnya berlubang. Lubangnya lumayan gede dan ternyata itu tempat lewat tikus got yang gede banget.

Sumpah saya sampe berteriak keras ketika beberapa tikus berkeliaran di dalam warung dan penjaga warungnya bukannya mengusir tikus-tikus tersbeut. Malah mereka menatap saya tajam karena membuat pengunjung yang baru datang kebingungan. Sebelum saya berteriak pun sebenarnya ada dua orang pengunjung lain yang mejanya beredekatan dengan kami yang langsung kabur saat melihat tikus got tersebut lewat.

Saya pikir ini sangat merusak citra sebuah warung bakso. Banyak hewan lain seperti kecoa atau cicak yang mungkin tak akan begitu dipermasalahkan oleh pengunjung saat melihatnya berjalan di lantai. Tapi bagaimana dengan tikus?

Saya hanya bisa pergi dengan wajah pucat dan kesal waktu itu. Pucat karena bertemu tikus got. Kesal karena penjaga warung bakso tersebut tidak mengusir tikus tersebut pergi dari warung. Padahal selama ini saya selalu senang makan bakso di sana. Soalnya baksonya memang enak. Tapi bakso seenak apa pun tak akan ada manfaatnya jika tikus dibiarkan berkeliaran di warung.

So, please jangan ada tikus got di antara kita!
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes