Fashion Blog?



Sejak tahun 2012 kemarin sadar atau tidak sebenarnya setiap bulan saya menulis tentang fashion. Paling tidak 8 artikel dalam sebulan. Apakah saya berniat menjadikan blog ini fashion blog? Tentu saja tidak. Blog ini masih banyak tulisannya yang sebenarnya hanya bagian dari cerita yang ingin saya sampaikan pada teman-teman yang mampir. Lalu tulisan fashion itu untuk apa? Kontes? Ada juga yang mengira demikian.

Bahkan ada 'dia' yang mengira saya sedang berusaha meniru seleblogger yang berawal dari fashion blogger. Baik yang berjilbab atau tidak. Padahal semua itu tak ada kaitannya dengan tulisan di blog ini. Apa pun yang saya tulis. Entah fashion atau yang lainnya. Jawabannya sangat sederhana. Tulisan tersebut hanyalah review produk yang harus saya tuliskan. Ada kontrak yang saya jalin dengan beberapa pengusaha online. Sebenarnya bukan hanya fashion. Tapi masih banyak produk lain yang memang harus saya review.

Biarpun ada yang bilang dibayar dengan receh, tapi kalo dikumpulkan sampe sekarung, recehan juga banyak nilainya. Walaupun sebenarnya bukan nilai itu yang menyenangkan, melainkan pengakuan terhadap apa yang selama ini saya hasilkan di blog jauh lebih besar artinya. Mungkin belum banyak yang memesan tulisan saya untuk digunakan sebagai promosi produk. Tetapi sejak job review pertama di tahun 2011, blog ini sudah bisa menghidupi dirinya sendiri. Lalu berkembang menjadi review fashion pada tahun 2012.

Ada atau tidaknya tawaran review produk yang mampir ke blog ini, sebenarnya blog ini tetap akan berjalan selama saya masih hidup. Kalau bisa sih sampai bisa diwariskan pada anak cucu nantinya. Biarkan mereka yang mengisinya dengan cerita kehidupan mereka.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes