Deg-Deg-Deg


Lupakan sejenak euforia menunggu pengumuman Srikandi Blogger 2013 yang diadakan Emak2Blogger dan pertukaran blogger di The Big Blog Exchange. Saya tahu, saya tahu, semua yang sedang menunggu jantungnya akan berpacu kencang karena cemas yang tiada henti. Bukan masalah menang atau kalah tapi masalah menghilangkan penasaran siapa 16 blogger beruntung itu? Menang kalah bukan lagi persoalan utama. Karena kita semua telah berjuang hingga titik terakhir. Tak akan ada perjuangan yang sia-sia. Pasti ada hal yang kita dapatkan dari semua yang kita lakukan di blog kita.

Paling penting adalah kita telah berhasil membagikan apa yang ada di dalam kepala kita untuk banyak orang. Bonusnya kita mendapatkan banyak sekali teman dari berbagai negara melalui kompetisi The Big Blog Exchange. Untuk 100 blogger yang menjadi finalis, kini semua mata tertuju pada kita. Menang atau kalah kita nantinya.

Menang bukan berarti kita lebih baik dari yang kalah begitu pula sebaliknya jika kita kalah bukan berarti kita lebih buruk. Karena pertarungan yang sebenarnya telah kita jalani setiap hari. Adakah pertarungan yang lebih besar dibandingkan mengalahkan diri kita sendiri? Bagaimana kita mengalahkan semua ego pada diri kita dan menjaga semangat untuk terus ngeblog. Adakah yang lebih sulit dari itu? Mungkin hari ini, saya masih bisa mengalahkan diri saya yang bulan lalu. Saat tantangan Maret ditingkatkan menjadi 3 tulisan sehari dan sekarang di bulan April menjadi 4 tulisan sehari. Hingga Desember nanti tantangannya 12 tulisan sehari. Terdengar tidak mungkin?

Itulah yang saya sukai dari tantangan yang saya buat sendiri. Saya sedang melakukan yang menurut banyak orang adalah sesuatu yang tidak mungkin. Seorang blogger. Perempuan. Sendirian. Di sudut Kota Pontianak. Bertarung untuk mengalahkan dirinya sendiri yang belum pernah melakukan hal ini. Biasanya saya memang memublikasikan satu tulisan perhari. Jika banyak menulis biasanya akan saya simpan untuk persediaan tulisan besok.

Tetapi itu membuat saya malas-malasan. Semangat saya turun seketika. Lahirlah tantangan menulis lebih banyak sesuai urutan bulan yang ada di tahun Masehi. Saya belum benar-benar menang sebelum menyelesaikan tantangannya.

Setelah berhasil melewati Desember 2013 dan berhasil menulis 12 postingan sehari lantas apa yang akan saya lakukan? Saya belum berpikir ke arah sana. Tapi satu hal yang pasti. Saya akan membuat tantangan baru untuk melecut semangat saya sendiri. Walaupun tak ada hadiah khusus yang saya siapkan untuk diri sendiri tapi menyelesaikan tantangannya rasanya sudah sangat menyenangkan.

Saya hanya bisa berdoa diberikan kesehatan untuk terus menulis di blog ini.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes