Bakso Khas Kalimantan: Bakso PSP



Di Pontianak ada bakso yang terkenal khas sebagai bakso Kalimantan Barat. Bakso PSP. Saya sendiri sebenarnya hanya pernah makan bakso ini satu kali. Entah mengapa saya memang jarang makan di sini. Itupun beberapa tahun yang lalu. Padahal kalau dipikir-pikir saya sering sekali mampir ke tempat kuliner yang ada di Pontianak. Apalagi saya memang penyuka bakso.


Bakso PSP punya beberapa cabang sebenarnya. Di dekat simpang Jalan Putri Dare Nante yang sering saya lihat karena memang saya sering lewat jalan tersebut. Soal rasa sih memang relatif ya, tapi memang bakso ini banyak peminatnya. Bahkan banyak pendatang dari luar Kalimantan Barat yang akan mengunjungi warung bakso ini jika datang ke Pontianak.

Rata-rata orang bilang emang baksonya enak. Ada rencana nanti malam buat makan di sana. Soalnya sudah bingung mau makan bakso di mana lagi semenjak warung bakso langganan saya ada tikus got yang berkeliaran di dalam warung. Itu membuat saya jera mendatangi warung bakso yang ada di Jalan Veteran tersebut. Padahal warung bakso langganan saya tersebuut juga tak kalah terkenalnya.


Sudah lama sekali semenjak saya terakhir kali makan bakso di warung tersebut. Padahal jarang sekali melewatkan satu hari dalam satu minggu tanpa bakso. Saya suka makan makanan yang berkuah soalnya. Akhirnya kalau saya sedang kepengen makan makanan berkuah ya akan banting pilihan ke Mie Tiaw Apollo yang ada di Jalan Gajah Mada.

Memang mie tiaw kuahnya di sana juga tak kalah sedap. Saya paling suka dengan makanan berkuah yang ditaburi banyak bawang goreng dan juga tidak pelit daun bawang dan seledri. Nanti saya akan bahas soal bakso PSP ini di postingan khusus. Nantikan saja.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya!
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes