14 Desember 2012

Impianku: Menjadi Template Desainer



Sejak dulu impian saya terus bertambah. Satu persatu terwujudkan. Kemudian bertambah lagi. Semoga terwujudkan untuk yang kesekian kalinya. Seberapa banyak dari kita yang berani bermimpi? Berani mencoba? Berani mencoba lagi meskipun gagal? Berani untuk terus mencoba sampai benar-benar berhasil?


Saya mengenal blog sejak tahun 2007 dan mulai membuat blog pertama saya akhir tahun tersebut dan aktif mulai tahun 2008. kemudian sempat hiatus beberapa lama. Alasannya karena dulu internet tidak semudah sekarang diakses. Belum lagi yang saya belum menemukan tujuan saya menulis di blog. Selain mengabadikan tulisan fiksi yang saya miliki. Satu hal yang saya ingat hingga sekarang, blog pertama saya itu akhirnya tidak saya isi kembali karena saya benar-benar buat tentang aktivitas ngeblog itu sendiri. Jangankan blogwalking, memasukkan gambar ke postingan baru saya ketahui caranya setelah mengikuti Pesta Blogger di tahun 2010. September 2010 seingat saya.

Membuat blog baru dua buah. Kalau yang pertama berbasis blogger, dua yang saya buat itu berbasis wordpress. Akhirnya saya memilih blogger tempat berlabuh saya sekarang. Saya sudah bisa memasukkan gambar di tiap postingan, mengedit template, bahkan mulai mencoba untuk membuat template sendiri.

Impian saya yang sekarang ingin saya tuliskan di sini adalah menjadi desainer template blogger.

Mengapa saya menuliskannya di sini? Soalnya setelah mencatat semua impian saya, satu persatu impian itu terwujud. Saya menjadi lebih termotivasi untuk mengejarnya. Karena saya pernah menuliskannya dan malu membacanya saat impian itu tidak tercapai. 

Hari ini saya ingin menuliskan di sini betapa saya inginnya menjadi desainer khusus untuk template blogger. Sekarang saya masih jauh dari mahir tapi setidaknya saya mulai bisa membaca CSS yang tepat untuk memenuhi selera saya pada sebuah template. Tidak begitu jelas, masih meraba-raba. Butuh proses yang lumayan panjang untuk benar-benar mahir. Tapi ketekunan bisa membuat semuanya menjadi mungkin bukan?

Kalau orang lain bisa, seharusnya saya juga bisa. Bagaimana menurut teman-teman Honeylizious? Apakah saya bisa menjadi desainer template? Masih terlalu pagi untuk menjawabnya karena template yang saya buat masih sangat sederhana. Semoga kedepannya saya bisa membuat template yang lebih ringan dan bagus dari ini.

Ini impian terdekat saya sekarang. Desainer template blogger.

Related Posts

Impianku: Menjadi Template Desainer
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).