3 Pendapat Negatif Mengenai Moderasi Komentar


Sebelumnya saya pernah menceritakan soal 4 manfaatmemoderasi komentar. Tetapi disamping manfaat pasti ada mudaratnya. Mudaratnya muncul anggapan negatif terhadap diri kita. Karena lebih besar manfaatnya saya rasa rasa saya lebih senang tetap menggunakannya.

Berikut anggapan pengomentar yang tidak suka dengan moderasi.
Sombong
Beberapa pengomentar ada yang mengatakan bahwa saya sombong makanya mengaktifkan moderasi pada komentar. Saya pikir setiap orang berhak berpendapat saya sombong atau tidak. Sayangnya itu tidak akan mengubah pilihan saya untuk tetap mengaktifkan moderasi komentar.


Tidak Dihargai
Ada pula yang merasa tak dihargai karena komentarnya dimoderasi dan tidak langsung lulus sensor. Padahal sudah capek-capek ngetik katanya.

Tidak Memiliki Kebebasan
Ada lagi yang merasa kebebasannya dibatasi. Namanya juga bertamu ke rumah orang. Seharusnya memang tidak bisa seenaknya bukan?

Setiap tindakan memang akan mendatangkan pendapat orang lain terhadap kita. Kita yang menentukan untuk menerimanya atau membiarkannya. Hidup adalah pilihan dan saya memilih untuk bahagia dan tidak membiarkan orang yang menentukan kehidupan saya seperti apa.


Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes