28 November 2012

Lipbalm Vs Lipgloss

Dulu saya suka salah membedakan antara lipbalm dan lipgloss. Hasil menggunakan lipbalm dan lipgloss memang tidak jauh berbeda. Bibir menjadi sedikit basah. Tetapi ternyata keduanya sangat berbeda dan fungsinya juga tentu saja tak sama.

  1. Lipbalm
    Lipbalm adalah pelembab bibir yang sebaiknya kita kenakan. Meskipun kita tidak menggunakan lipstik. Bahkan saat tidur saya selalu menggunakan lipbalm atau pelembab karena bibir saya mudah kering dan pecah-pecah.

    Tendercare, pelembab yang sering saya gunakan untuk bibir.
    Fungsi lipbalm adalah membentuk lapisan baru di atas permukaan kulit yang akan melindungi kelembaban bibir. Pelembab bibir dan wajah tentu saja berbeda karena bibir dan kulit memiliki lapisan yang berbeda. Bibir lebih rentan terhadap iritasi karena lebih tipis dibandingkan kulit wajah. Sehingga butuh pelembab yang lebih ekstra.

  2. Lipgloss
    Sedangkan lipgloss sendiri digunakan untuk memberikan efek glossy pada bibir. Alias berkilau. 

    Dare to be Lipgloss, lipgloss yang saya gunakan untuk membuat bibir terlihat glossy.
    Meskipun banyak produk lipgloss yang mengklaim telah mengandung pelembab di dalamnya, tetap saja lipbalm biasa akan jauh lebih baik untuk melindungi bibir. Karena fungsi lipgloss sejak awal hanya untuk memberikan efek kilau pada bibir. Dulunya diciptakan karena tayangan televisi masih hitam putih sehingga bibir mau menggunakan warna semerah apa pun tidak akan kelihatan di televisi, jadi dengan lipgloss membantu memperindah bibir aktris yang sedang nongkrong di layar kaca. Hati-hati menggunakan lipgloss tanpa pelembab bibir atau lipbalm. Malah bisa membuat bibir kering.

Jadi sekarang sudah jelas bahwa lipbalm dan lipgloss dua benda yang sangat berbeda. Kita bisa memilih mana yang kita butuhkan. Apakah ingin melembabkan bibir atau ingin bibir menjadi berkilau saja? Ada baiknya menggunakan lipbalm sebelum menggunakan lipgloss untuk menjaga bibir dari kekeringan dan iritasi.

0 ✿ komentar ✿:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design