24 Oktober 2012

Seru-Seruan Bareng: Itu Hadiahnya



Widih sering banget meramaikan sebuah perlombaan. Apalagi kalau hadiahnya sesuatu yang kita inginkan tetapi belum punya cukup uang untuk membelinya. Tapi bagaimana jika kita tidak tahu hadiahnya apa? Keberatan nggak buat ikutan?

Beberapa pekan yang lalu, sebenarnya hadiahnya belum disebutkan secara nyata apa, tapi sekarang memang hadiahnya lumayan menggoda. Sebuah sepeda polygon yang selama ini saya inginkan. Pertama kali ikut yang membuat saya tertarik adalah pengumpulan poin setiap blogger. Jadi kita harus punya strategi buat menghasilkan tulisan yang memenuhi persyaratan. Tiap minggu diharuskan menuliskan satu tulisan yang sesuai dengan tema. Minimal dua tulisan bebas. Terus, tambahannya ada tantangan yang berbeda setiap pekannya.

Dari awal saya sudah sangat suka dengan konsepnya. Intinya konsistensi untuk menulis. Beruntungnya, saya sangat suka menulis. Meskipun tulisan saya masih butuh banyak perbaikan tapi percaya diri buat ikutan selalu ada. Bukan karena mikir akan menang. Tapi karena pengen ngasih motivasi sama diri sendiri. Ini tantangan, saya pasti bisa. Saya yakin aja bisa. Yakin untuk melakukan yang terbaik semampu diri saya.

Pada perlombaan yang lain kadang saya suka merasa tidak adil karena setiap blogger hanya diizinkan menuliskan satu postingan. Berbeda dengan Liga Blogger Indonesia. Kita ditantang untuk menulis minimal tiga tulisan tiap pekan, satu diantaranya sesuai dengan tema untuk mendapatkan poin tertinggi. Dua pekan pertama saya berhasil mendapatkan poin yang sempurna. Minggu ketiga saya malah tertidur dan gagal mengumpulkan 4 poin dan hanya berada di kelompok dengan poin 10. sedangkan teman-teman yang berhasil mengumpulkan poin sempurna mendapatkan poin 11.

Apakah saya lantas berpikir saya akan kalah? Sejak awal saya selalu berusaha semampu saya. Akhirnya saya beruntung karena minggu ini pengumpulan poin tidak terbatas. Postingan tantangan boleh ditulis lebih dari satu. Tentang kuliner yang harganya tidak boleh lebih dari 10.000.

Asyikkkk!

Kata itu yang pertama saya teriakkan saat membaca tantangannya. Saya sudah mengumpulkan banyak sekali foto buat postingan kuliner yang rencananya akan saya tuliskan ketika cerbung Menikah Denganmu selesai. Ternyata, tabungan saya ada gunanya. Sekarang saatnya untuk membuat tulisan sebanyak yang saya mampu dan mengumpulkan poin demi poin. Saya belum kalah.

Tuh kan, saya bilang juga apa sama teman saya yang merasa dia sudah kalah, seandainya kemarin dia mau mengumpulkan setidaknya beberapa poin, bisa jadi dia akan mengejar ketertinggalannya tidak begitu jauh, sekarang sih masih bisa sebenarnya. Tapi tentu saja terlalu banyak poin yang harus dia hasilkan. Percaya saja pasti ada jalan yang terbentang untuk kita yang mau berusaha. Sebelum hari terakhir perlombaan kita tidak bisa menyimpulkan bahwa kita akan kalah. Lakukan dulu semampu kita.

Ikuti saja langkah demi langkah. Tidak ada yang tidak mungkin.

Walaupun pada akhirnya kalah, tidak apa-apa. Seru-seruan banyak blogger selama satu bulan itu sudah hadiah yang tak ternilai harganya.

Related Posts

Seru-Seruan Bareng: Itu Hadiahnya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).