25 Oktober 2012

Hekeng




Sudah pernah ke Alun-Alun Sungai Kapuas? Di sini pemandangannya sangat indah loh, saya biasanya pergi bareng teman-teman. Kemarin saya juga makan di tepi Sungai Kapuas karena ada acara di sebuah hotel yang letak restorannya di tepi sungai.


Alun-alun Kapuas terkenalnya dengan sebutan Korem karena letaknya yang dekat dengan Korem. Jarang yang menyebutnya dengan Alun-Alun Kapuas. Dulunya tempat ini identik dengan tempat remang-remang dan wanita malam. Tetapi sejak di bangun taman dan air mancurnya, perjudian sudah jarang terjadi dan orang yang pacaran juga tidak mesum lagi di sini.

Maklum di sini dulunya lampunya tak seterang sekarang. Banyak pondok-pondok gelap yang disediakan untuk pasangan yang ingin bermesraan.

Untungnya tak ada lagi pondok mesra tersebut yang berdiri. Saya suka sekali makan hekeng yang dijual di sini. Hekeng itu mirip dengan sosis tapi terbuat dari ikan. Harganya juga sangat murah. Sebatang dihargai 2.000 perak. Kalau saya sendiri minimal pesan tiga batang hekeng yang ditumpahi kecap dan saos cabai.

Teman-teman saya biasanya lebih memilih jagung bakar yang harganya 5.000. Di sini tidak hanya menyediakan jagung dan hekeng. Masih ada sosis goreng, bakso goreng, dan cemilan lainnya. Saya tidak hapal satu persatu.

Sore-sore suasananya asyik banget buat bersantai. Ada pengamen yang bisa menyanyikan lagu pesanan kita. Sambil menyaksikan pemandangan di tepi sungai dengan kapal yang lewat, ada pula orang yang sibuk memancing, membuat kita menjadi senang dan tenang.

Apabila nanti ke Pontianak, jangan lupa buat singgah ke sini ya!

Related Posts

Hekeng
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).