1 Oktober 2012

Gurah Yuk!


251124_487432881281428_1400696992_n_large

Sejak kecil suara saya memang sudah terdengar binung dan seakan sedang terserang flu berkepanjangan. Hampir semua orang yang baru mengenal saya akan mengatakan hal yang sama. Apalagi saat mengudara di Radio Volare. Semakin banyak yang mendengarkan dan berpendapat yang sama. Mudah bersin juga menjadi masalah yang sangat mengganggu. Pernah sedang bersiaran dan berbicara, saya harus menurunkan pelantang karena saya harus bersin. Beberapa kali pernah juga tak sempat saya menurunkan pelantang, hanya menjauh sedikit dan suara bersin saya mengudara begitu saja.

Tumblr_mb74758g4y1rtv5bwo1_500_large

Penyebab bersin saya sangat sederhana. Sedikit asap rokok, sudah membuat saya bersin puluhan kali dan hidung saya meler. Bisa flu seharian, bahkan hingga esok hari. Debu juga musuh utama, sering saya harus menutup hidung ketika merasakan debu memenuhi udara. Bulu hewan apalagi, jangan harap saya akan memeluk hewan yang berbulu seperti kucing. Saya sebenarnya tidak membenci kucing. Tapi kelemahan terhadap bulu hewan membuat saya harus menjauhinya. Padahal harus saya akui kucing begitu lucu. Ibu saya sendiri sangat suka memelihara kucing. Banyak kucing di rumah kami harus saya jauhi karena saya tak bisa terkena bulunya.

Suhu udara juga mempengaruhi hidung saya. Lebih baik kepanasan daripada kedinginan karena apabila terlalu dingin, saya akan flu dan bersin berkali-kali. Tak peduli di mana dan kapan. Saya sering bersin dengan suara yang sangat nyaring. Bukan suara yang dibuat-buat meskipun banyak yang beranggapan saya terlalu melebih-lebihkan suaranya. Siapa yang suka bersin ratusan kali dalam sehari? Saya sangat terganggu sebenarnya. Banyak juga yang sudah terbiasa sehingga tanpa adanya saya bersin hari itu akan ada yang bertanya. Mengapa saya bisa tidak bersin?

 527665_342308245860855_1460457199_n_large

Setelah 26 tahun menjalani kehidupan dengan banyak bersin, dengan banyak cairan di hidung dan tenggorokan, saya pikir, sudah saatnya untuk move on. Saya harus menghentikannya. Gurah semoga menjadi solusi masalah pernapasan saya ini. Tidak menyenangkan dengan hidung yang berat karena penuh cairan. Sering saya harus bernapas dengan mulut karena hidung saya tak berfungsi dengan baik untuk bernapas.

 107171666102196106_o5x9z4jz_c_large
Hari ini saya akan mendatangi tempat gurah terdekat. Ada yang bilang prosesnya sakit sekitar 15 menit. Semoga sakitnya tidak seberapa karena saya sudah cukup menderita dengan hidung seperti ini. Doakan saya ya!

Related Posts

Gurah Yuk!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).