8 Agustus 2012

Balada Mie Tiaw Apollo dan Mie Tiaw Polo Jalan Pattimura



Jika di dunia ini ada kategori keajaiban dunia yang melibatkan warung mie tiaw saya rasa Mie Tiaw Apollo dan Mie Tiaw Polo akan masuk kategori. Mengapa ajaib? Nah di Jalan Pattimura nomor 63 berdirilah sebuah warung Mie Tiaw Apollo dan di sebelahnya Mie Tiaw Polo. Sekilas tidak ada yang aneh sampai akhirnya kita akan membaca tulisan yang sangat lucu di dua warung ini.

 
Di warung Mie Tiaw Polo tertulis: Pindahan dari sebelah. Kemudian di warung Mie Tiaw Apollo: Tidak pernah pindah.

Hingga hari ini tulisan di dua warung tersebut masih ada. Menurut penerawangan saya bisa jadi sebenarnya dua warung ini adalah milik dua bersaudara. Kemudian Mie Tiaw Apollo sebelumnya adalah warung milik orang tua dua bersaudara ini. Setelah kepergian orang tuanya mereka berdua pun melanjutkan usaha makanan keluarga mereka. Mie tiaw aneka resep. Paling terkenal adalah mie tiaw gorengnya.

 
Dua warung yang bersebelahan ini memang bersaing ketat dan sama-sama memiliki pelanggan tetap. Sama-sama rame. Sebagai penyuka mie tiaw daging kuah, saya sejak pertama memang sudah jatuh cinta dengan warung Mie Tiaw Apollo yang sudah berdiri sejak tahun 1968. Bahkan saya belum lahir saat warung ini berdiri. Saya memang tidak pernah mampir ke warung sebelahnya karena sudah cukuplah kelezatan dari Mie Tiaw Apollo.

Mie tiaw kuahnya sendiri adalah pilihan terakhir apabila sudah tidak tahu mau mampir ke warung yang mana. Bukan jarang mampir ke warung ini karena pada akhirnya saya lebih sering kehabisan ide buat makan malam.

 
Menu favorit saya mie tiaw kuah daging. Mie-nya setengah dan dagingnya penuh. Pilihannya banyak. Ada daging merah, jeroan, dan lain-lain. Tentu saja bisa dicampur atau daging pilihan yang kita mau saja.

 
Harganya Rp18.000/mangkok. Sudah berapa malam ini saya makan mie tiaw kuah terus. Besok berburu di mana ya?

Related Posts

Balada Mie Tiaw Apollo dan Mie Tiaw Polo Jalan Pattimura
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).