3 Juli 2012

Kebebasan Hidup


Saya sudah cerita ya dengan teman-teman yang selalu mampir ke blog kalau kemarin saya tidak memiliki sepeda motor dan laptop lagi. Tetapi mengapa malah saya lebih banyak menulis dan kembali menggunakan Garamond sebagai jenis tulisan di blog ini? Karena sekarang saya sudah punya semua pengganti barang yang tak ada lagi itu. Bahkan sekarang dengan lebih banyak fasilitas lainnya.

Selamanya, setiap kali saya mendapatkan cobaan dan kehilangan sesuatu saya selalu percaya bahwa apa yang terjadi adalah yang terbaik untuk saya. Saya tidak tahu apakah itu yang terbaik untuk orang lain atau bukan. Tetapi saya meyakini itu. Bertahun-tahun saya hidup dengan kalimat itu. Seperti film 3 Idiots, Amir Khan, selalu bilang, All Is Well. Selama saya tidak mati, saya pikir saya masih cukup kuat untuk menghadapi cobaan apa pun.

Sekarang, memang apa yang saya miliki adalah semua hal yang jauh lebih baik dari semua yang saya miliki sebelumnya. Menjadi seseorang yang memiliki kebebasan penuh di dalam kehidupannya sendiri. Apa pun yang saya lakukan saya tak perlu meminta pendapat siapa pun. Sekarang saya bertanggung jawab dan berhak penuh pada diri saya sendiri.

Saya bahagia menikmati hari-hari baru saya dengan semua hal baru yang akan menjadi kenangan terbaik di dalam kehidupan saya. Terkadang apa yang diberikan Tuhan di depan hanyalah duri yang harus kita cabut. Memang sedikit sakit dan akan menimbulkan luka. Tetapi ketika kamu merelakan rasa sakit yang sebentar itu, percayalah, kaki yang terkena duri itu nantinya akan bisa bergerak lebih baik dan akan sembuh sesegera mungkin.

Apakah sekarang dalam hidupmu ada durinya?

Related Posts

Kebebasan Hidup
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).