26 Mei 2012

Original Flame dari Oriflame 2


Satu hal yang paling mencolok dari tim yang saya ikuti sekarang di Oriflame adalah dari awal kami diajarkan untuk memahami produk dan menggunakannya sesuai dengan jenis kulit. Beberapa kali saya hampir tergelak ketika bertemu dengan tim yang lain ternyata mereka hanya sibuk berdagang dan menutup poin tanpa memahami produk bahkan sama sekali tak menggunakan.

Prinsip saya dari awal adalah bagaimana caranya kamu menjual sesuatu yang sama sekali tidak kamu percaya manfaatnya untuk dirimu sendiri?

Lucu, sebar katalog dan promo besar-besaran tapi tidak menggunakan. Itu sama saja penipuan dan percaya deh orang yang ditawari saat mengetahui konsultan yang berhadapan dengannya sekarang tidak menggunakan produk perawatan Oriflame akan dengan mudahnya menolak produk yang anda jual. Biasanya pembeli akan tanya sama konsultannya begini: “Kamu sendiri pake produk yang mana?”

Bayangkan jika anda, sebagai seorang konsultan yang sama sekali tak paham produk, menjawab: “Saya menggunakan produk A untuk perawatan dan produk B untuk tata rias.”

Detik berikutnya siap-siap menerima kenyataan, produk Oriflame yang anda jual tidak akan dibeli. Kalaupun dibeli orang hanya akan membeli tata rias atau parfum. Anda saja tidak percaya dengan produk yang anda jual, bagaimana anda akan meyakinkan orang lain untuk menggunakannya?

Ada juga yang beralasan bahwa produk Oriflame itu mahal. Itu lebih lucu lagi. Bagaimana anda dengan mudahnya bilang produk Oriflame mahal jika anda belum pernah membeli dan menggunakannya? Anda menilai produk Oriflame itu mahal karena anda hanya melihat harga yang tertera dan membandingkan dengan produk yang dijual di pasaran. Padahal secara kuantitas sudah beda apalagi kualitas, jauhhhhhhhhh banget.

Semakin banyak belajar, semakin banyak berhadapan dengan orang banyak pengalaman sih. Bahkan semakin banyak yang menolak, semakin saya kuat.

Related Posts

Original Flame dari Oriflame 2
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).