13 Mei 2012

Hal yang Membahagiakan

Bagian paling menyenangkan dari kehidupan saya bisa jadi adalah memiliki seorang adik yang harus dirawat. Fahd. Hampir 24 jam dalam sehari kami selalu bersama. Tidur dan bangun pasti bertemu.

Satu hal yang jarang kami lakukan tentu saja ke mall. Apalagi nonton di bioskop. Saya harus berpikir ratusan kali hanya untuk datang ke mall dan nonton di bioskop. Biasanya kami hanya punya waktu hari Sabtu dan Minggu. Harga tiket hari itu pastinya mahal.

Bukan saya banget menghabiskan uang ratusan ribu untuk nonton, popcorn, dan minuman. Kalaupun tidak membeli cemilan. Rp70.000-Rp80.000 bukan jumlah yang kecil. Uang segitu bisa saya gunakan untuk membeli setidaknya 8-10kg beras. Beras sebanyak itu bisa untuk 3-4 minggu kami berdua.

Hari Minggu ini ada yang berbeda. Kami ke bioskop pagi-pagi untuk nonton The Avengers. Dua tiket senilai Rp80.000, saya dapatkan gratis berikut popcorn dan minuman. Semuanya dapat dari Dunia Games Telkomsel. Bahkan saya mendapatkan pulsa senilai Rp100.000 dari kartu AS, Telkomsel. Karena pagi itu di bioskop ada lomba ngetwit dan saya orang pertama yang mention Dunia Games Telkomsel dari Pontianak. Hari yang beruntung? Masih ada keberuntungan lainnya. Makan siang dapatnya gratis lagi.

Paling menyenangkan adalah ketika melihat ekspresi Fahd menonton. Saya senang bisa membuatnya senang hari ini. Senang sekali. Tak ada kebahagiaan apa pun yang bisa mengalahkan saat-saat melihat mata bersinar Fahd menonton.

Bisa jadi, kamu yang membaca tulisan ini, tiap hari pun mampu membawa orang tersayang ke tempat yang menyenangkan. Memberikan apa pun yang mereka mau. Memilih makanan yang paling menyelerakan di restoran ternama. Tapi saya untuk hal yang menyenangkan adik sendiri pun harus berpikir ulang untuk memberikannya. Makanya sekarang saya bekerja sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan saya dan adik saya. Setidaknya agar saya bisa mengajaknya nonton lebih sering meskipun tanpa cemilan.

Related Posts

Hal yang Membahagiakan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).