28 Januari 2012

Mengunggah Gambar ke Blog



Pernah suatu hari saya tidak menyiapkan banyak postingan yang tinggal diunggah ke blog. Padahal draft penuh, sayangnya belum diedit. Menjaga blog agar selalu update setiap hari adalah komitmen yang ingin saya pegang, kecuali saya benar-benar sakit dan butuh istirahat. Saya akan menjauhi internet.
Sumber gambar dari sini.

Beberapa hari sebelumnya, saya sehat tapi tidak bisa masuk kerja dan membuat postingan seperti biasa. Fahd yang pulang sekolah muntah-muntah harus dijaga dengan baik agar tidak semakin parah sakitnya. Sekarang sudah sehat kembali dan beraktivitas seperti biasa. Tapi blog saya tiga hari terbengkalai karena memang saya tidak memasang internet di rumah dan modem sudah saya pensiunkan. Saya lebih suka internetan di kantor dengan jaringan yang bagus dan saya bisa punya banyak waktu untuk istirahat di rumah. Palingan saya ngetwit dengan ponsel sambil berbaring jika tetap ingin update dengan berita.

So, apa kabar blog saya?

Gambar dari sini.

Saya hanya menyiapkan dua postingan cadangan yang ternyata tidak mencukupi kebutuhan blog saya di hari ketiga. Baiklah, saya memang sudah mengaktifkan postingan via e-mail di blog saya. Sebelumnya saya pernah membuat postingan dari ponsel jadul saya. Berhasil. Tapi tidak ada gambarnya. Hari senin kemarin iseng, mencoba mengirim gambar dan sedikit tulisan dari e-mail ponsel dan mengirim ke alamat pengunggahan postingan via e-mail. Ternyata berhasil. Gambarnya masuk dengan sempurna. Tulisannya juga.

Jadi sekarang saya punya alternatif ketika tidak memiliki waktu buat memosting. Mengetik dengan keypad ponsel melelahkan, lebih baik saya membuat tulisan pendek dan mengunggah foto ke sana. Tidak butuh waktu 5 menit untuk melakukannya.

Gambar dari sini.

Fungsi ini mirip dengan unggah foto via e-mail yang disediakan oleh facebook ya? Mana duluan yang ada? Saya tidak tahu juga. Apakah ada yang meniru di antara mereka? Tidak menjadi masalah sih, yang penting peniruannya bermanfaat buat kita semua.

Saya sudah mengaktifkan alamat e-mail buat memosting tulisan ke blog milik saya, bagaimana dengan kamu? Pengen tahu caranya? Besok saya bagikan postingannya. Makanya, mampir terus ke sini ya?


Related Posts

Mengunggah Gambar ke Blog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).