6 Januari 2012

Cara Mendapatkan Uang dari Blog?



Sebelumnya saya sudah membagikan beberapa cara yang saya tempuh untuk menghasilkan uang dari blog ini. Biar kata orang caranya masih sederhana dan nubie banget, yang jelas saya sudah menghasilkan uang buat sekadar membeli susu dan membayarkan uang sekolah adik bungsu saya Fahd.

Selamat pagi dunia, mari berangkat sekolah. - Fahd on Twitpic  APA? APA? on Twitpic ulala... on Twitpic

Hari ini saya hanya ingin curhat soal seseorang yang tidak memanfaatkan celah untuk mendapatkan uang dari tempat usahanya.

Dia seorang laki-laki yang saya kenal melalui akun facebook pertama saya. *oalah facebook kamu ada berapa?
Miss Bone Emoticons 401
Jangan dibahas facebook saya ada berapa. Muehehehe… Cerita sebenarnya begini. Dia memiliki sebuah toko komputer yang lumayan terkenal di Pontianak. Beberapa tahun yang lalu, saat saya masih gencar-gencarnya jualan di facebook (sekarang sudah tidak saya lakukan karena banyaknya akun penipu di facebook yang mengatasnamakan toko online dan saya melayani pembeli yang memang mencari saya, jadi tidak ada cerita promo gencar seperti dulu lagi) beliau ini pun gencar mempromosikan toko komputernya. Baik yang online maupun offline.

Berhubung kemarin charger laptop saya rusak dan mau beli yang asli muahal saya memutuskan untuk menyervisnya di toko beliau. Dua minggu saya tunggu ternyata tidak ada hasilnya dan beliau menyatakan charger saya tidak bisa dibetulkan lagi. Bagaimana ini? Saya benar-benar tidak punya dana lebih untuk membeli charger yang baru sehingga saya masih mencari cara untuk menyembuhkannya dengan dana kurang dari seratus lima puluh ribu.

Mas Joko bilang biaya servisnya sekitar seratus ribu, karena dia telah mengalami hal yang sama sebelumnya. Saya pikir seratus ribu harga yang pantas saya bayar mengingat harga charger laptop saya yang asli sekitar empat ratus ribuan. Iseng, saya mengupdate status di facebook untuk mencari orang yang mungkin bisa membetulkan charger saya atau mau menjual charger bekasnya dengan harga miring. Syukur-syukur dikasih. *otak gratisan nih

Beberapa menit ternyata ada yang merespon dan memberikan saya rekomendasi sebuah toko komputer yang tidak begitu jauh dari kantor Radio Volare tempat saya bekerja. Saya membawa charger saya ke sana dan saya tidak berharap terlalu banyak karena di toko sebelumnya charger saya sudah dinyatakan tewas. Eh ternyata teknisi di toko komputer ini tidak banyak bicara. Dia bahkan tidak menyinggung bahwa charger itu tidak bisa dibetulkan.
Miss Bone Emoticons 399
Dia bahkan dengan percaya diri bilang jika saya mau, charger tersebut bisa ditungguin hingga selesai servisnya. Tapi karena saya harus bekerja saya meninggalkannya dan akan mengambilnya besok. Dua hari kemudian saya baru punya waktu mengambilnya. *sibuk banget sih

Biayanya lebih murah dari yang Mas Joko bilang. Hanya lima puluh ribu saya bisa melenggang dengan charger yang menyala kembali. Saya senang sekali. Karena itu berarti nyawa untuk laptop saya.
Miss Bone Emoticons 394
Saya membayangkan, seandainya toko komputer pertama yang saya datangi mau bekerja sama dengan teknisi toko komputer yang lain dengan membawa charger saya untuk diservis di sini pasti dia bisa mendapatkan keuntungan. Tinggal memark up biaya yang sebenarnya dan itu bukan dosa kan? Sayangnya dia tidak melihat celah itu dan ketika keyboard saya rusak saya tidak perlu mendatangi toko pertama, saya langsung ke toko kedua yang telah membuat charger saya sembuh.

Iya, keyboard laptop saya sekarang ganti baru. Saya sadar banyak yang mengatakan laptop saya ini memang keyboardnya gampang rusak. Tapi saya memang  telah jatuh cinta dengan ketahanan batre yang ditawarkan. Sudah setahun tapi batrenya masih mampu menyala tanpa dihubungkan dengan listrik selama 4-5 jam. Lagi pula saya sangat sadar kebiasaan menulis saya yang saya jalani setiap hari, memang akan membuat sesuatu yang saya gunakan rusak. Setidaknya semuanya pantas bukan?
Miss Bone Emoticons 23
Saat keyboard itu rusak sejenak saya merasa seperti seorang pejuang yang kehilangan pedang dan tamengnya. Lemah tak berdaya. Sekarang saya akan lebih hati-hati saat mengetik tidak terlalu cepat dan kuat menekan tombolnya. Biar lebih awet. Tapi jika memang rusak lagi sepertinya harus menggantinya total dengan laptop yang baru. Sekarang keyboardnya sudah menggunakan pelindung yang sebenarnya enggan saya gunakan. Tapi pelindung yang baru ini nempelnya kuat banget deh di keyboard jadi tidak mengganggu aktivitas menulis saya.

Mengeluarkan beberapa lembar ratusan ribu lagi untuk semua kerusakan yang terjadi pada laptop dan charger. Saya pikir laptop ini punya banyak hutang sama saya. Soalnya dia harus mampu menghasilkan 100 kali lipat dari yang dia ambil sebelumnya dari saya. *muehehehehe
Miss Bone Emoticons 18
Tapi dua kerusakan tersebut memberi saya pengalaman untuk menjadi makelar servis charger dan keyboard. Lumayan kan? Modal tenaga membawanya ke tukang servis dan mengantarnya kembali ke pelanggan, saya bisa memark up beberapa persen dan menyimpan keuntungannya buat saya dan Fahd tentunya.

Itu caraku mencari uang, bagaimana dengan caramu?
Miss Bone Emoticons 9

Related Posts

Cara Mendapatkan Uang dari Blog?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).