31 Desember 2012

Gaya Pada Musim Hujan

Gaya Pada Musim Hujan



Musim hujan identik dengan rasa dingin tentunya. Untuk tetap gaya pada musim penghujan tetapi tidak terkesan tenggelam di dalam pakaian bisa mengenakan beberapa tambahan atau mengganti sepatu yang biasa dikenakan dengan sepatu yang lebih tebal. Ini dia sepatu dan syal yang bisa dikenakan saat musim hujan.

  1. Boots
Mengenakan sepatu boots bisa membantu melindungi kaki dan juga membuat kaki lebih hangat. Bisa dipilih ukuran yang diinginkan untuk tingginya. Bisa yang hanya semata kaki atau yang sepanjang betis.

 


Celana hitam ini sangat cocok dipadankan dengan boots yang ukurannya semata kaki ini. Apabila suka bisa ditambahkan kaos kaki.

Pants Laku.com: cek di sini. 
Long Pants Fold Black. Rp72.500.
Ulasan Produk
Celana Panjang bahan Spandex Stretch dengan rok mini berbentuk lipatan-lipatan di bagian atas, dan celana legging bagian bawah, namun antara rok dan celana legging menempel( tidak terpisah ) nyaman dipakai dan terlihat anggun saat dipakai. Ukuran Lingkar pinggang 56-62 cm dan panjang 87 cm serta pinggang berkaret. Pilihan warna Brown dan black.

  1. Syal
Mengenakan syal juga bisa menghangatkan tubuh yang kedinginan saat hujan. Pilih yang sesuai dengan warna pakaian atau jilbab yang dikenakan.

 

Syal bisa dililitkan di leher saja atau menutupi telinga yang di balik jilbab hingga mulut jika memang terlalu dingin.

Jadi meskipun hujan sedang melanda, kita tetap bisa mendatangi tempat yang kita suka. Contohnya tempat konser Opick for Palestine di Pontianak Convention Centre.

 Simpan di Draft Lebih Aman

Simpan di Draft Lebih Aman



Berapa sering kehilangan data yang ada di netbook karena terjadi kerusakan pada netbook yang kita gunakan? Saya beberapa kali mengalaminya. Sebenarnya sih data yang paling penting yang ada di netbook hanya tulisan untuk blog dan draft novel. Berhubung beberapa bulan ini saya mengalami masalah dengan perangkat yang saya gunakan dan harus merelakan beberapa tulisan yang belum saya simpan secara online.

Sekarang saya tidak lagi membiasakan untuk menunda menyelesaikan sebuah tulisan. Dulunya baru menulis setengah saya akan menyimpannya buat disambung esok hari atau minggu depan lagi. Memang sih tulisan saya dalam sehari banyak, jadi kadang saya menulis empat setengah atau sembilan setengah.

3 Langkah Mendaftar di IdblogNetwork (IBN)

3 Langkah Mendaftar di IdblogNetwork (IBN)


Mungkin banyak di antara kita yang sudah terdaftar di sana. Atau masih ada yang belum? Saya mendaftar di IdblogNetwork itu sekitar setahun yang lalu. Alhamdulillah mampu mendapatkan penghasilan untuk membayar biaya tahunan blog ini dan lebihnya bisa ditabung. Pasti banyak yang pengen tahu caranya menghasilkan uang dari blog atau menghasilkan uang dengan IBN.

Cara saya mendaftar di IBN adalah sebagai berikut. Soalnya sering mendapatkan pertanyaan dari teman-teman yang lain cara mendaftarnya seperti apa. Silakan baca langkahnya di bawah ini.

  1. Buka halaman IBN
Silakan ke halaman IBN di http://idblognetwork.com.

  1. Klik Register
Klik register untuk membuka formulir pendaftaran.


  1. Isi Formulir
Isi formulir yang tersedia. Paling banyak yang bingung dengan kolom ‘rekomendasi’, sebenarnya kolom ini tidak perlu diisi juga tidak apa-apa. Soalnya saya pertama kali mendaftar e-mail ‘rekomendasi’ ini saya kosongkan keduanya.


Mudah bukan? Selamat mencoba.

30 Desember 2012

Superspeedy: Super Speed Indeed, Super Speed In Need



Selama bertahun-tahun Telkomcity hidup dalam keadaan damai dan tentram. Semuanya tanpa masalah dan gangguan yang berarti. Tetapi tanpa ada yang tahu dengan jelas, di antara masyarakat Telkomcity sebenarnya ada seseorang yang menjaga keamanannya dari tahun ke tahun. Keluarga Superspeedy selalu menyiapkan keturunannya untuk menjadi pelindung bagi Telkomcity dan masyarakat yang tinggal di dalamnya.

Gambar milik blog honeylizious.com

Meskipun selama ini tak pernah ada alien yang datang menyerang, keluarga Superspeedy selalu siap sedia jika ada mahluk luar angkasa yang mengancam. Keluarga Superspeedy sendiri berasal dari luar angkasa. Tetapi mereka masih memiliki kesamaan dengan manusia pada umumnya. Mereka hanya lebih lincah, lebih kuat, dan lebih cepat. Sehingga mereka memutuskan untuk menjaga Telkomcity dari gangguan mahluk luar angkasa lainnya.

Honeylizious Visit Jawa Tengah 2013


Sejak dulu kepengen sekali bisa keliling dunia. Setidaknya keliling Indonesia. Mumpung akhir tahun pengen bikin resolusi soal jalan-jalan. Tahun 2013 saya pengen ke Jawa Tengah lagi. Mendatangi tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Tiga tahun yang lalu, tepatnya akhir tahun 2009 saya hanya pernah ke Magelang dan mampir ke Candi Borobudur.

Kali ini saya ingin datang lagi. Mengulang naik pesawat tiket murah. Menghemat biaya ke Jawa Tengah dengan naik bus atau kereta. Menginap di Yogyakarta sebelum mendatangi tempat wisata di Jawa Tengah. Ingin pusing lagi gara-gara tak mendengar bahasa lain selain bahasa Jawa. Ingin mengalami perasaan yang sama saat pertama kali datang dan bengong karena tidak memahami bahasa yang digunakan mayoritas (atau semua?) penduduknya.

Nah, namanya resolusi harus mendetil ya bikinnya. Beberapa tempat menarik yang ingin saya kunjungi di sana.
Tips Mengenakan Jilbab Pelangi

Tips Mengenakan Jilbab Pelangi



Tren busana muslimah sekarang ini sudah sedemikian pesat perkembangannya. Berbagai mode pakaian tersedia. Begitu juga dengan jilbab. Berbagai mode jilbab hadir memenuhi selera muslimah yang beragam. Satu di antaranya muncul jilbab tanpa motif selain warna yang membentuk garis. Kita bisa mengenakan warna yang kita suka di bagian atas. Jilbab yang sekarang digunakan memiliki warna ungu tipis dan hitam di bagian atas dan hijau di bagian bawah. Kita bisa mengenakan warna mana saja yang kita inginkan untuk berada di seputar wajah.

Blacklist

Blacklist



Aplikasi ini sudah saya gunakan sejak beberapa tahun yang lalu. Saat masih pake symbian, saya mulai menggunakannnya. Fungsi yang paling saya sukai adalah menolak panggilan secara otomatis dari ponsel dan menerima pesan singkat dari kotak pesan bukan yang biasanya ada di ponsel.

Di symbian sendiri namanya Mcleaner yang saya gunakan. Khusus android saya menggunakan blacklist yang versi gratisan. Gratis tapi bukan free trial. Hanya fungsinya tidak bisa kita gunakan semua dibandingkan dengan yang pro. Namun cukuplah untuk memblokir semua panggilan yang tak kita inginkan. Termasuk pesan singkatnya tidak akan muncul di kotak pesan biasa melainkan di kotak pesan blacklist.

29 Desember 2012

Saya Tak Bisa Menulis Kalau...

Saya Tak Bisa Menulis Kalau...


Blog ini yang sehari bisa update beberapa kali sebenarnya menyimpan dilema. Kadang-kadang saya suka memperhatikan jam saat mengetik. Mengukur berapa cepat saya mampu menulis sebuah postingan. Untuk 650 kata terakhir saya mengetiknya dalam waktu 17 menit. Saya tidak tahu apakah itu sesuatu yang luar biasa atau tidak. Tapi yang jelas kegiatan menulis seakan-akan kegiatan yang tak bisa saya tinggalkan.

Kecuali satu hal.

Orang komentar jelek di blog tidak akan menghentikan saya. Ada pula yang mengganggu nomor ponsel saya juga tak akan membuat saya galau dan memutuskan untuk tidak menulis. Jadwal yang seabrek kadang saya masih menyempatkan diri setidaknya menulis satu. Menulis satu postingan sehari sudah batas terendah sekarang karena ternyata saya masih agak sedikit gatal-gatal kalau tidak menulis.

Komentator Anonim, No Way!

Komentator Anonim, No Way!


(Postingan ini ditulis Desember 2012 dan sengaja dimundurkan tanggal terbitnya untuk mengisi tulisan yang kosong pada waktu itu)
Sebelumnya saya memang mengaktifkan fitur komentar untuk siapa pun. Menghilagnkan verifikasi kata. Bahkan sangat membebaskan pengomentar tanpa menggunakan moderasi. Tapi pintu yang terbuka lebar di sebuah rumah yang isinya semakin banyak tentunya akan mengundang maling datang bahkan kriminal yang lebih kejam bukan?

Sekarang fitur komentar untuk para anonim sudah saya hilangkan dan semua orang yang berkomentar harus memiliki akun. Tapi tentu saja masih ada orang bengal yang tak berhenti mengganggu. Padahal gangguan tersebut tidak akan pernah bisa tayang di blog ini semenjak komentar masuk selalu dimoderasi.

28 Desember 2012

Kubuntu It Up!

Kubuntu It Up!

Akhirnya menggunakan Kubuntu 12.04 setelah beberapa hari yang lalu Kubuntu 12.10 tidak bisa digunakan tanpa alasan yang bisa saya ketahui. Mungkin banyak yang akan bilang Kubuntu mirip dengan Win 7. Padahal ketika saya menginstallnya di netbook tampilannya jauh dari Windows. Tapi bukan masalah yang besar selama saya bisa menggunakannya dengan baik dan tidak tertunda menulis postingan yang diwajibkan di blog ini.

Sejak awal saya sudah mengetahui program apa saja yang saya butuhkan di dalam perangkat ngeblog saya. Saya suka menonton film sehingga saya suka menginstall VLC di dalamnya. Saya bahkan sampai hapal cara menginstallnya melalui terminal meksipun Kubuntu telah menyediakan tempat menginstall aplikasi tanpa menghapal perintah di terminal.

Cakrawala Islami

Cakrawala Islami



Baru beberapa bulan sih menjadi penyiar Cakrawala Islami. Awalnya Kak Diniehz yang mengasuh acara ini kemudian sebelum saya ada Febi yang bertugas di balik meja siar Radio Volare, setiap hari Jumat, pukul 10-14.00. karena Kak Diniehz sudah menikah dan menetap di Sekadau bersama Bang Achie tercinta dan Febi sendiri kuliah sampe siang, mau tidak mau pilihan penyiar pengganti selanjutnya adalah saya.

Sebenarnya saya tidak masalah harus bersiaran di program yang mana saja. Tetapi Cakrawala Islami rasanya lumayan berat untuk dibawakan. Kadang suka malu aja begitu mengingat pengetahuan saya tentang Islam tak sebanyak narasumber yang datang mengisi segmen Kajian Muslimah setiap 1 jam di Cakrawala Islami.

27 Desember 2012

6 Things Must Have

6 Things Must Have


Untuk memadu-madankan busana ada beberapa benda yang sebaiknya kita miliki. Benda-benda yang bisa kita padankan dengan pakaian yang mana saja. Bisa dikatakan sebagai senjata kala kita sendiri bingung untuk memilih apa yang sebaiknya kita kenakan. Berikut daftarnya.

  1. Cardigan Polos

    Sweet Cardigan Lace Green Color
    Sweet Cardigan Laku.com: cek di sini.
    Ulasan Produk
    Cardigan dengan warna hijau, dengan bahan yang terbuat dari woll dan dilengkapi dengan renda pada bagian depan . Dengan ukuran panjang bahu 9.5 cm , lingkar dada 90 cm , lingkar pinggang 82 cm , panjang 73 cm , diameter lengan 38 cm , panjang lengan 53.5 dan berat 140 gr .

Inspirasi dari Komentar

Inspirasi dari Komentar


Hey, teman-teman, Honeylizious sudah 1.000 postingan, semakin semangat sekali saya menulis di blog ini. Setelah beberapa kali menjawab pertanyaan teman-teman di kotak komentar atau twitter dengan menuliskan sebuah jawaban sebagai postingan akhirnya saya sadar, sudah banyak sekali tulisan yang berasal dari pertanyaan teman-teman Honeylizious. Inspirasi sebenarnya bisa datang dari mana saja.

Saya rasa setiap hari diri kita masing-masing selalu mendapat pertanyaan dari orang yang ada di sekitar kita. Bagaimana jika kita tak bisa menjawabnya secara lisan karena jawaban tersebut akan sangat panjang? Apalagi jika pertanyaannya berkaitan dengan cara mengubah sesuatu yang ada di blog. Sejak awal blog ini isinya hanya ingin berbagi dengan orang lain. Tak ada niatan untuk membuat blog dalam tema tertentu.

Menulis Tanpa Internet

Menulis Tanpa Internet



Semenjak menggunakan komputer yang tidak ada fasilitas WiFi-nya konsentrasi untuk menulis menjadi lebih tinggi. Soalnya pilihannya cuma ada dua, nonton film atau menulis. Kalau semua film yang tersedia sudah habis pilihannya ya menulis saja. Pilihan lainnya yang rasanya bukan pilihan adalah tidur.

Rasanya memang lebih produktif melakukan kegiatan seperti ini. Beda sama dulu waktu masih menggunakan netbook. Bawaannya ada saja yang ingin dibuka dan dibaca. Entah itu sekadar blogwalking atau mengikuti lomba yang ada.
Bulu Mata Palsu?

Bulu Mata Palsu?


Yuk ngomongin soal bulu mata. Siapa yang tidak punya bulu mata angkat tangan. Telepas dari panjang dan tebalnya, rata-rata kita punya bulu mata kok. Biasanya yang sangat peduli dengan bulu mata tentu saja perempuan.

Beberapa tahun terakhir ini kayaknya Teteh Syahrini berhasil merasuki banyak perempuan agar mengenakan bulu mata palsu. Selamat ya Teh, banyak lo perempuan yang sekarang menggunakan bulu mata palsu.

Kadang saya suka nanya sama diri sendiri. Saya butuh bulu mata palsu tidak ya? Pertanyaan yang absurd menurut saya karena seharusnya saya berpikir ulang mengenai manfaat bulu mata palsu itu sendiri. Ada yang tahu manfaarnya selain membuat mata kita menggoda iman lelaki yang lewat? *eh

26 Desember 2012

Stripes It Up!

Stripes It Up!


Pakaian dengan motif bergaris memiliki manfaat tersendiri ketika dikenakan. Pakaian dengan garis horizontal ini lebih cocok dikenakan oleh muslimah yang memiliki tubuh kurus. Karena garis horizontal memberikan kesan gemuk atau berisi. Apabila muslimah yang  tubuhnya berisi bisa mengenakan pakaian dengan garis vertikal.

Masih ingat singlet kemarin yang cardigannya kita kenakan bersama kaos putih di bawah ini?

Striped Mood: Rp68.500
Laku.com: cek di sini.

Baju atasan yang berbahan kaos singlet belang-belang dan bergadigan jeans lengan panjang 2 kantung di sebelah kanan dan kiri,hiasan kancing disisi kanan dan kiri gardigan dengan ukuran baju lebar dada 80cm,lebar pinggang 82cm, panjang baju 62cm,diameter lengan 44cm,dan panjang bahu 5cm dan ukuran gardigan: panjang lengan 56cm, lebar dada 76cm, panjang 36cm, diameter lengan 42cm, dan panjang bahu 10cm. Bahan cotton.

Crush On Me

Crush On Me



Kadang-kadang kalo dipikirin kayaknya untuk Go Green tuh berat banget. Banyak kegiatan yang digalakkan oleh pemerintah dan bahkan organisasi dunia sulit untuk dilakukan. Belum apa-apa kadang kita suka ngantuk nih kalau udah dengar kata 'sayang lingkungan' atau 'go green'. Siapa sih yang nggak mau menunjukkan rasa sayangnya sama lingkungan? Gak usah yang berat-berat deh, kita pasti gak keberatan untuk mulai nunjukkinnya lewat langkah-langkah kecil kan?


Nah, kalau memang kita niat untuk memulai langkah kecil yang memberikan perubahan, tenang aja.. Ada cara sayang lingkungan yang tetap bisa dijalankan. Di mana saja dan kapan saja.

Pasti teman-teman Honeylizious tau kalau banyak banget air mineral dalam kemasan yang tersedia di pasaran. Tapi cuma ADES yang mengajak kita utuk ikut melakukan langkah kecil untuk perubahan lewat 3 langkahnya: Pilih, Minum dan Remukkan.

Surat Untuk Takita 2

Surat Untuk Takita 2



Dear Takita.
Setelah membaca surat kedua yang Takita tulis Kak Hani juga pegnen cerita soal ibu Kak Hani. Panggilannya Umak. Sebenarnya kakak lebih dekat sama Nekuwan (nenek) dibandingkan sama Umak. Dulu waktu Kak Hani lahir, perekonomian keluarga masih belum stabil dan Nekuwan serta Nekaki berbaik hati untuk merawat Kak Hani dan kakak sulung.

Kakak tak banyak menghabiskan waktu bersama Umak. Tapi setiap waktu yang pernah kami lewati seperti kepingan mozaik yang apabila hari ini digabung menjadi satu menunjukkan betapa Umak sangat sayang dengan Kak Hani. Kakak bukanlah seperti anak lain yang membuat prestasi di sekolah untuk orang tuanya, bukan pula anak yang akan banyak membantu di rumah.

 4 Langkah Hilangkan Verifikasi Kata di Kotak Komentar

4 Langkah Hilangkan Verifikasi Kata di Kotak Komentar


Katakanlah memang ada yang selama ini tidak tahu bahwa di blognya terdapat verifikasi kata (captcha) setiap orang ingin berkomentar. Tidak ada yang mengatakan padanya bahwa blognya mengaktifkan fitur ini. Walaupun sebenarnya masalah digunakan atau tidak verifikasi untuk komentator yang masuk di blog tertentu adalah hak pemilik blognya.

Lain cerita kalau memang ada blogger yang memang tidak tahu blognya menampilkan fitur ini. Kemudian banyak pengomentar yang terganggu dengan keberadaan verifikasi kata ini. Saya sendiri tidak sepenuhnya terganggu sih, tetapi saya memang lebih suka blog yang tidak mengaktifkan fitur ini sehingga dengan koneksi yang minim pun saya masih bisa tetap bekomentar.

Apalagi jika ada yang menggunakan smartphone layar sentuh untuk berkomentar. Verifikasi akan menjadi sesuatu yang sangat menyulitkan. Membacanya saja sudah sulit, bagi saya yang rabun verifikasi, ditambah lagi harus mengetiknya dengan ponsel layar usap. Kadang saya batal berkomentar apabila gagal beberapa kali melewati verifikasi di kotak komentar. Apalagi untuk blog yang baru saya kunjungi. Beda cerita kalau pemilik blognya adalah orang yang saya kenal.

Anggap sajalah masih banyak blogger yang tidak tahu mengenai fitur yang aktif secara otomatis ini di blognya dan bingung caranya menonaktifkannya. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya.

  1. Buka Dashboard

    Klik panah yang ada di kotak ketiga dari kiri (kotak pertama yang berwarna oranye dan ada pensilnya).

  2. Pilih Setelan

  3. Pilih Pos dan Komentar

  4. Pilih 'Tidak' Pada Verifikasi




Simpan. Selesai!

Inspirasi di Sekitar Kita

Inspirasi di Sekitar Kita



Baca yang sehat dan tulislah hal yang bermanfaat.

Semenjak tak ada masalah dengan perangkat yang saya gunakan untuk ngeblog dan semoga sampai bertahun-tahun ke depan tak mengalami masalah yang harus saya alami berbulan-bulan kemarin, saya sekarang tidak hanya suka menulis. Saya juga sangat suka bisa menulis lebih banyak. Sudah lebih dari postingan satu hari yang saya tulis setiap hari beberapa bulan terakhir ini. Tak ada lagi cerita menahan postingan jangan sampai lebih dari satu setiap harinya dengan alasan tak ada yang akan membacanya.

25 Desember 2012

Tips Menyulap Rok Lama Jadi Baru

Tips Menyulap Rok Lama Jadi Baru




Muslimah yang sudah terbiasa mengenakan rok pastinya punya banyak sekali koleksi rok di lemari. Baik itu yang sudah lama atau yang baru saja dibeli. Tapi rok lama terkadang malas kita kenakan karena memang sudah lama. Faktor usia kadang tidak membuat rok menjadi lusuh atau rusak. Banyak sekali rok yang bahan dasarnya tahan dan tidak cepat kusam warnanya. Meskipun kita sendiri yang lebih tahu mana rok lama dan yang baru.

Tapi sebenarnya rok lama pun bisa terlihat seperti rok yang baru apabila kita bisa memadukannya dengan atasan yang sesuai.
Eyeliner Waterproof

Eyeliner Waterproof


Siapa perempuan yang belum tahu soal eyeliner? Pasti sudah tidak asing dengan benda yang satu ini. Terlepas dari menggunakan atau tidak. Tahu dong eyeliner? Honeylizious sendiri punya 8 jenis eyeliner hingga tulisan ini diterbitkan.

Tapi tentu saja 8 eyeliner tersebut tidak ada yang waterproof. Honeylizious sendiri tidak begitu membutuhkan eyeliner yang waterproof sih soalnya kalau pas kita wudhu sulit membersihkannya. Lain cerita kalau memang sedang datang bulan dan pengen mengenakan make up yang tahan lebih lama. Ada kok caranya membuat eyeliner yang waterproof jika kita memang sulit menemukannya di pasaran. Kebetulan saya sendiri menggunakan produk Oriflame dan belum ada eyeliner yang waterproof.


Mudah saja untuk membuatnya, kita hanya butuh maskara yang waterproof. Kita cuma butuh maskara yang waterproof dan sebuah kuas eyeliner stylo. Keluarkan kuas maskara dan ambil cairan maskara yang waterproof dengan ujung mata stylo. Ambil sesuai kebutuhan dan sapukan di garis mata sehingga membentuk eyeliner. Lebih baik ini hanya dikenakan di bagian atas untuk menghindari mata kelilipan. Biarkan hingga kering dan selesai!

Eyeliner yang ada di garis mata kita sekarang adalah eyeliner waterproof. Mudah bukan?
Papan Ketik Favorit [Bagian 2]

Papan Ketik Favorit [Bagian 2]



Tapi di balik itu semua, sebenarnya dengan sempat memiliki netbook yang rewel seperti Lenovo S110 yang akhirnya rusak dua kali harddisknya, saya bisa mengambil banyak pelajaran di sana. Bahwa linux tidak hanya ada Ubuntu atau Linuxmint. Saya yang sibuk berburu linux untuk Lenovo S110, akhirnya berkenalan dengan banyak distro linux yang lain. Jika empat bulan dan harga sebuah netbook Lenovo S110 adalah harga yang harus saya bayar untuk mendapatkan pengalaman itu semua, rasanya itu adalah harga yang pantas.

Saya tidak menyerah pada linux. Saya hanya menyerah menggunakan netbook saya. Saya baru sadar betapa kecilnya layar netbook saya dan betapa banyak hal yang tak saya lihat dari layar tersebut. Sekarang saya melihat lebih lebar dengan LCD 17 inchi milik Mister Achan yang untuk sementara saya gunakan untuk menyelesaikan kontrak menulis dan novel-novel saya.

Rencananya apabila nanti lenovo sudah dijual, saya ingin membeli setidaknya laptop dengan layar terbesar yang ada di toko. Setidaknya 14 inchi. Walaupun Mister Achan bilang ada yang lebih dari 18 inchi. Kalaupun uangnya cukup untuk membeli komputer biasa, sepertinya saya tertarik untuk membeli komputer saja.

Dulu saya pikir saya lebih butuh netbook dibandingkan komputer. Rasanya komputer sangat old fashion. Ternyata, tetap saja komputer itu memiliki sebuah keistimewaan yang tak dimiliki oleh komputer portable lainnya. Contohnya suara papan ketiknya yang sangat menyenangkan untuk diperdengarkan. Semakin cepat saya mengetik terdengar begitu merdu di telinga.

Entah di luar sana ada penyuka ada yang dikeluarkan oleh papan ketik yang dia miliki atau tidak, yang jelas, saya sudah menyukai bunyinya sejak saya mendengar bunyi mesin tik jaman dulu di film-film. Saya sudah jatuh cinta dengan bunyi yang dia keluarkan.

Bagaimana denganmu?

24 Desember 2012

Papan Ketik Favorit [Bagian 1]

Papan Ketik Favorit [Bagian 1]

Papan ketik sudah menjadi benda yang selalu menemani keseharian kita. Baik papan ketik yang ada di netbook/komputer maupun yang ada di ponsel. Selama ini saya selalu senang mendengar bunyi papan ketik. Kadang-kadang malah membuat ketagihan dan sangat menambah semangat saat menulis. Selain badan saya bisa gatal-gatal kalau tidak menulis, bunyi papan ketik menjadi sesuatu yang sangat mudah membangkitkan gairah menulis.

Selama ini papan ketik yang paling saya suka ada di studio Radio Volare. Dari semua papan ketik yang paling sering saya gunakan, papan ketik itu-lah yang suaranya sangat nyaring. Bahkan saya harus menahan keinginan menggunakannya saat sedang menaikkan pelantang ke udara.

Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan?

Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan?


Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan. Berapa kali kita menemukan pemberitahuan seperti saat akan mengisi postingan ke blog. Sudah menulis panjang sekali dan ujung-ujungnya malah begini. Banyak sih menganjurkan untuk menghapus semua histori yang ada di browser yang kita gunakan dan ada juga yang menyarankan menggunakan Chrome atau Chromium untuk memosting.

Tapi percaya deh, selama ini saya sudah menggunakan Chromium dan masalahnya sama saja. Tetap muncul peringatan 'terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan'. Kesal sudah pasti, apalagi jika kita memang harus memublikasikan tulisan saat itu juga. Entah karena deadline atau batre netbook yang hampir habis. Tak ada waktu lagi bagi kita untuk menunggu lebih lama.

Kesalnya lagi tulisan kita juga tak bisa disimpan sebagai draft.

Review Film: Life of Pi

Review Film: Life of Pi



Waktu akan membeli tiket film ini, itu adalah pertama kalinya saya menggunakan Mtix. Sangat menyenangkan rasanya bisa memiliki Mtix dan bisa memilih kursi yang kita inginkan. Bahkan melihat kursi mana yang belum terisi. Tidak capek-capek mengantri di bioskop.

Saya mengira akan mendapatkan tiket untuk menonton versi 3D dan ini akan menjadi film pertama yang saya tonton secara 3D. Sebelumnya saya menolak menonton film 3D apabila itu film horor atau thriller. Apalagi yang darahnya muncrat di mana-mana. Beda cerita kalau yang dipilih adalah Life of Pi.

Ternyata saya gagal mendapatkannya karena memang kami menontonnya sudah hampir penjadwalan terakhir. Versi 3D sudah lenyap beberapa hari sebelumnya. Sayang sekali, saat saya menonton versi 2D-nya saya yakin versi 3D-nya akan lebih banyak waw yang saya keluarkan.

Filmnya memang sangat WAW. Selama ini saya suka terkagum-kagum menonton film dokumenter National Geographic. Life of Pi menurut saya mirip dengan film dokumenter yang biasa saya tonton tetapi di sini ada cerita tentang manusia serta visual efeknya patut diacungi jempol. Cerita disajikan dengan indah.

Saya juga penyuka film Tamil. Sehingga menyenangkan bagi saya mendengar bahasa Tamil untuk pertama kalinya di dalam bioskop. Awalnya saya mengira akan mendengar bahasa India pada umumnya. Tetapi mendengar bahasa Tamil mengingatkan saya pada masa kecil saya di kampung. Saya bahkan selalu ingat setiap hari Minggu saya menghabiskan waktu di depan televisi untuk menonton film Tamil.

Singkat kata menurut saya film Life of Pi ini sangat bagus. Mengajarkan pada kita bagaimana menghargai kehidupan dan sepanjang film ini saya ditunjukkan bagaimana Maha Besar kekuasaan Allah. Di lautan, kita akan sadar betapa kecilnya kita dan betapa besarnya Dia. Saya suka filmnya. Karakternya. Visual efeknya. Sangat indah dan standing applaus buat yang menggarap film ini. Berharap suatu hari nanti ada film Indonesia yang lebih indah dari ini.

Cuman kemarin saya sedikit kaget yang menonton film ini sekitar 20an orang. Bagian tidak menyenangkannya pada kesalahan teknis yang terjadi. Dua kali terjadi kesalahan. Filmnya tiba-tiba menghilang dari layar dan filmnya terpotong sekitar dua sampai tiga menit. Mungkin bagi kita di hari biasa dua atau tiga menit itu not a big deal. Beda kalau menonton film. Dua tiga menit itu berapa banyak gambar yang kita lewatkan.

Saya kecewa dengan XXI Pontianak. Rasanya tidak pantas saya membayar 70.000IDR untuk dua tiket film yang mati dua kali di tengah dan hampir ujung film. 
4 Fungsi iReader

4 Fungsi iReader


Selama setahun lebih aktif ngeblog dan blogwalking banyak menemukan blog dengan berbagai karakter. Entah itu tampilan blognya yang terlalu ramai. Belum lagi templatenya yang warnanya tidak begitu bersahabat dengan mata kita. Mungkin bagi sebagian orang template gelap dengan tulisan terang tidak begitu mengganggu. Tetapi bagi mata saya sendiri, template yang demikian entah mengapa membuat mata saya harus melihatnya dengan kelopak mata yang merapat. Sedikit mirip dengan mengintip.


Terlepas dari pilihan warna, banyak pula blog yang menggunakan pilihan huruf yang sulit untuk dibaca. Entah karena ukuran terlalu besar atau sebaliknya malah terlalu kecil. Kemudian spasi yang terlalu rapat. Belum lagi warna huruf itu sendiri. Mungkin ada yang memilih untuk segera menutup blog tersebut dan jalan-jalan di blog lain. Apakah salah pemilik blog menggunakan semua yang ada di blognya tanpa memikirkan pembacanya sendiri?

23 Desember 2012

My Dreamy Recipe Bertabur Hadiah

My Dreamy Recipe Bertabur Hadiah

Punya ide seru makan Dreamy Creamy bersama si kecil? Yuk, berbagi kreasi Walls Dreamy Creamy di aplikasi Dreamy Recipe! Tuliskan resepnya, foto kreasi Dreamy Creamy dan jangan lupa tuliskan juga cerita serunya bersama si kecil di balik pembuatannya. Biar makin unik, beri judul resep Moms dengan nama-nama dari dunia dongeng ya.

Tekan ENTER untuk ikutan!


Photobucket

Blogger Tanpa Netbook



Blogger tanpa netbook itu seperti kesatria tanpa pedang. - Rohani Syawaliah.

Selama ini saya melihat seorang blogger itu sebagai seseorang yang sedang berjuang dengan tulisan-tulisannya. Mengisi blognya dengan beragam 'senjata'. Tetapi bagaimana kalau netbook yang selama ini menjadi pedang samurainya malah menghilang? Kesatria pun kehilangan pedang untuk mempertahankan dirinya.

Itulah yang terjadi pada saya beberapa bulan terakhir ini. Mulai dari kejadian yang tidak mengenakkan pada Acer yang sempat saya pegang setahun lebih. Lalu beberapa bulan tanpa netbook sama sekali. Meskipun saya masih terus mencoba untuk tetap mengisi blog dengan segala kemampuan yang saya punya.

22 Desember 2012

Tips Memilih Fashion Untuk Si Kurus

Tips Memilih Fashion Untuk Si Kurus


Memiliki tubuh yang tidak ideal, baik kelebihan berat badan atau malah sebaliknya kekurangan, menjadi masalah tersendiri ketika kita memutuskan untuk mengenakan pakaian tertentu. Tulisan kali ini untuk membantu perempuan yang memiliki tubuh yang kurus. Mengenakan dress atau rok biasanya menjadi hal yang paling membantu menyamarkan kaki yang terlalu kecil. Tetapi bagaimana jika suatu hari kita ingin mengenakan celana?


Harddisk Rusak Lagi?

Harddisk Rusak Lagi?




Setelah beberapa hari yang lalu netbook Lenovo S110 saya kembali, sekarang saya harus gigit jari kembali. Harddisknya yang sudah diganti dengan yang baru rusak lagi. Padahal saya baru memegangnya dua hari. Kalau soal mengganti distro linuxnya masih seperti biasa, berkali-kali dalam sehari.

Tadinya sudah menemukan distro yang sesuai. Kubuntu 12.10 ternyata resolusinya pas di netbook saya. kemudian saya menginstallnya secara permanen. Lalu pada hari kedua tidak muncul apa-apa. Layarnya gelap dan Kubuntu 12.10 tidak bisa digunakan. Menggantinya dengan Kubuntu 12.04 mungkin bisa jadi solusi tapi harus menerima resolusi yang sama seperti sebelumnya, 800x600.

Update kernel pun bukan jawaban yang diberikan oleh pengembang Jolicloud, distro yang paling lama saya gunakan sebelumnya. bahkan sempat saya gunakan di netbook Mister Achan yang akhirnya rusak juga. Jadi di minggu yang sama, saya merusak dua netbook.

Saya sendiri bahkan belum sempat belajar caranya menggunakan Calligra yang ada di Kubuntu. Harddisk menghilang saya malah lebih tenang karena saya tidak perlu pusing menginstall sampai pagi lagi seperti yang kemarin saya lakukan. Dari sore, malam, hingga akhirnya pagi. Saya hanya terlelap sebentar dan akhirnya harus bangun untuk bersiaran.

Sekarang netbook ini memang harddisknya tidak terdeteksi. Terlepas dari ada kabel yang tidak menyambung atau memang harddisknya rusak seperti sebelumnya, saya akhirnya menggunakan live DVD Kubuntu 12.10 untuk mengetik tulisan ini. Resolusi sempurna. Tidak ada masalah yang berarti. Kalau memang nantinya masih tidak ada distro yang bisa sempurna tampilan monitornya mungkin saya akan terus menggunakan Kubuntu 12.10 dengan live DVD.

Setidaknya saya menggunakan distro yang asli tanpa membayar. Tidak pula melakukan pembajakan.

Beberapa jam yang lalu saya kesal berat sih. Masa ada yang nawarin saya menggunakan Windows bajakan. Netbook yang saya gunakan ini untuk mencari uang. Bagaimana kalau uang dari hasil netbook yang OS-nya bajakan, saya tabung untuk membuka usaha baru. Hasil dari usaha tersebut buat biaya anak-anak saya sekolah. Anak-anak saya membesar dengan uang yang tidak halal.

Seiring berjalannya waktu, anak-anak saya punya anak lagi. Membesarkan anak mereka dengan penghasilan dari pekerjaan yang mereka dapatkan dari pendidikan yang biayanya dari uang saya yang tidak halal itu.


Semakin panjanglah ketidakhalalan rezeki keluarga saya. Tidak bisa diputuskan. Hingga semua keturunan saya memakan rezeki yang tidak halal. Lalu kalau gara-gara itu kami semua masuk neraka, bagaimana? Hanya gara-gara saya lebih memilih jalan mudah dengan menggunakan Windows bajakan.

Pengen sih beli Windows 8 yang asli. Tapi ulang tahun ibu dan adik saya sudah sedemikian dekat. Saya ingin sekali menggunakan uang tabungan saya untuk membelikan sesuatu yang berharga buat mereka. Tidak tahu kapan lagi saya memiliki kesempatan untuk memberikan apa yang saya punya untuk mereka. Tidak rela rasanya kehilangan kesempatan seindah itu hanya karena saya butuh OS asli yang harganya bisa membelikan ibu dan adik saya ponsel baru.

Belum lagi tabungan saya yang harus diisi untuk membeli rumah. Tak selamanya saya tinggal menumpang di bawah Studio Radio Volare bukan?

Kepala saya sangat sakit memikirkan itu semua. Tetapi ketika harddisk netbook ini rusak, beban saya sedikit menghilang, saya tak perlu memikirkan harus menginstallnya dengan distro yang mana karena saya tak bisa melakukannya.

Postingan ini saya tulis menggunakan Calligra di Kubuntu 12.10 live DVD. Saya belum bisa membuat spasinya menjadi dua seperti yang biasa saya lakukan di Writer.

21 Desember 2012

Agar Mata Seperti Mengenakan Softlens



Sudah biasa kita menemukan orang mengenakan softlens atau lensa kontak. Alasannya kalau bukan karena kebutuhan tentu saja tujuannya untuk kecantikan. Tak dapat dipungkiri selain memberikan warna yang indah, softlens juga membuat mata terlihat lebih besar. Jadi bisanya orang yang ingin matanya terlihat lebih besar dengan langkah yang sangat mudah tinggal menggunakan softlens.

Tapi risiko iritasi pada mata siap menunggu penggunanya. Saya sendiri tidak pernah menggunakan softlens. Saya tidak ingin mata saya mengalami hal yang tidak saya inginkan. Apalagi saya sendiri bukanlah orang yang telaten untuk merawat softlens.

Tapi jika ingin mata terlihat seperti mengenakan softlens padahal sebenarnya tidak. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Alat yang dibutuhkan sebagai berikut.
  1. Eyeliner
    Pilih eyeliner yang membuat warna mata teman-teman terlihat lebih jelas. Saya sendiri memiliki mata berwarna cokelat tua tetapi karena warnanya tidak begitu terang, saya menggunakan eyeliner berwarna hitam pekat untuk membuat warna mata saya terlihat berbeda dengan eyeliner yang saya kenakan. Warna eyeliner bermacam-macam. Ada abu-abu, cokelat, biru, hijau, dan masih banyak warna lainnya. Mulai dari pensil hingga yang cair. Pilih yang warnanya membuat warna mata kita menjadi jelas.
  2. Eyeshadow
    Pilih eyeshadow yang sesuai dengan eyeliner yang kita pilih. Tapi jika bingung, eyeshadow warna putih lebih baik. Saya paling sering menggunakan eyeshadow dengan warna terang terutama putih.
  3. Maskara
    Maskara fungsinya untuk mengangkat bulu mata hingga tidak menutupi bola mata kita. Gunakan sesuai selera.

Terlepas dari berhasil atau tidaknya kita membuat mata kita terlihat mengenakan softlens, mata kita terlihat lebih berwarna dari sebelumnya. Semarak.

Selamat mencoba.

20 Desember 2012

8 Eyeliner Honeylizious

8 Eyeliner Honeylizious



Di postingan sebelumnya [4 Alasan Butuh Banyak Eyeliner] saya sudah menceritakan jika saya punya eyeliner dari satu. Sebenarnya ada berapa? Sebenarnya ada beberapa yang sama jenisnya sehingga totalnya ada sekitar 10 tetapi jenisnya hanya ada delapan. Baiklah tidak perlu panjang-panjang, berikut daftarnya.
  1. Kajal


    Ini eyeliner yang sangat pekat. Mirip gel tetapi berbentuk batang. Hitamnya itu memang tidak mengkilat tapi sangat pekat dan sedikit saja sudah sangat hitam. Sayangnya eyeliner yang ini gampang luntur. Tidak tahan dengan panas suhu tubuh kita, jadi kalau saya mengenakannya terlalu lebar bisa membuat eyeliner menempel di bagian lipatan kelopak mata.

19 Desember 2012

4 Alasan Butuh Banyak Jenis Eyeliner

4 Alasan Butuh Banyak Jenis Eyeliner

Peralatan tata rias banyak sekali jenisnya. Dari semua tata rias yang saya miliki ada satu benda yang tak bisa saya tolak godaannya. Sejak setahun yang lalu saya mengoleksi banyak sekali eyeliner. Berbagai jenis. Mulai dari pensil, gel, hingga yang cair. Setelah menggunakan sekian banyak eyeliner setiap hari akhirnya saya menyadari satu eyeliner tidak akan bisa memenuhi kebutuhan seorang perempuan.


Mengapa? Berikut alasannya.

18 Desember 2012

Agar Mata Terlihat Lebih Besar

Agar Mata Terlihat Lebih Besar


Mata, jendela menuju jiwa. Terkadang dari tatapan mata yang diberikan seseorang kita bisa membaca sesuatu. Terlepas dari tepat tidaknya, mata memegang peranan yang sangat penting untuk berkomunikasi. Banyak cara dilakukan orang untuk membuat matanya terlihat lebih besar. Terutama orang yang memilki mata sipit.

Mulai dari menggunakan stiker kelopak mata. Mengenakan softlens. Bahkan tak sedikit perempuan yang rela mengoperasi kelopak matanya agar matanya terlihat lebih besar. Belum lagi pemilik mata yang tidak ada garis tengah di kelopak matanya. Persoalan mata bisa membuat seseorang tidak percaya diri dengan dirinya sendiri. Memandang dirinya bukan seperti cara orang melihatnya secara utuh.

3 Pendapat Negatif Mengenai Moderasi Komentar

3 Pendapat Negatif Mengenai Moderasi Komentar


Sebelumnya saya pernah menceritakan soal 4 manfaatmemoderasi komentar. Tetapi disamping manfaat pasti ada mudaratnya. Mudaratnya muncul anggapan negatif terhadap diri kita. Karena lebih besar manfaatnya saya rasa rasa saya lebih senang tetap menggunakannya.

Berikut anggapan pengomentar yang tidak suka dengan moderasi.
Sombong
Beberapa pengomentar ada yang mengatakan bahwa saya sombong makanya mengaktifkan moderasi pada komentar. Saya pikir setiap orang berhak berpendapat saya sombong atau tidak. Sayangnya itu tidak akan mengubah pilihan saya untuk tetap mengaktifkan moderasi komentar.

Cara Mudah Membuat Logo Blog Sendiri


Hey apakabar semua? Rasanya setiap kali habis menulis selalu ada bahan buat postingan berikutnya. Saya hanya bisa bersyukur terus-menerus mendapatkan tenaga yang baru untuk menulis. Semangat yang terus menyala. Di balik semua hal negatif yang mencoba mengganggu tetapi tidak membuat saya patah hati. Bagaimana mungkin saya patah hati apabila ada seseorang yang mendukung saya setiap hari. Penantian lebih dari dua puluh tahun itu berbuah manis ya!

Baiklah, sebenarnya saya tidak berniat untuk bercerita tentang Mister Achan, soalnya kita masih pada rutinitas yang sama setiap hari. Jalan, makan, dan belanja bersama. Setiap hari itu saja yang kami kerjakan berdua. Kadang nonton di bioskop. Lebih sering sih tidak soalnya saya sendiri suka merasa mubazir nonton di bioskop kalau filmnya belum benar-benar bagus.

17 Desember 2012

Lipscrub

Beberapa minggu yang lalu sepertinya saya banyak sekali menulis tentang lipstik, lipbalm, dan lipgloss. Satu perawatan bibir yang penting belum saya perkenalkan nih adalah scrub bibir. Bibir juga mengandung sel kulit mati yang harus diangkat dan ada orang yang bibirnya gampang mengelupas. Ini tidak hanya tidak sehat tetapi juga mengganggu penampilan. Siapa yang betah melihat bibir orang lain yang pecah-pecah hingga terkelupas. Bahkan berdarah?


Sel kulit mati dari bibir bisa kita angkat dengan cara yang sangat aman. Tidak perlu mengelupaskan dan menyebabkan iritasi yang lebih jauh. Kita tentu tak ingin bibir kita terluka. Berikut scrub yang bisa mengangkat sel kulit mati dari bibir dan membuat bibir lembab.

 Ngomongin Soal Footer

Ngomongin Soal Footer

Biasanya kalau kita mengambil template yang ada di berbagai penyedia template. Baik yang gratisan pasti ada tuh nama pendesainnya di bagian paling bawah. Entah rata kanan atau kiri. Ada pula yang ke tengah. Terlepas dari kiri kanannya atau tengah, letaknya kebanyakan di bawah.

Lalu bagaimana kalau template yang kita gunakan adalah template bawaan dari blogger tetapi kita edit sedikit menggunakan pengetahuan yang kita punya?

Ada yang tanya nih sama saya, yang masih cetek banget ilmunya dalam mengedit template. Editing yang saya lakukan di template Think Simple ini masih sangat awam. Saya tidak mengedit desainnya dengan membuka halaman html dan mulai mencari beberapa bagian yang harus diedit bagian atas atau bawahnya. Memasukkan kode html yang belum tentu saya mengerti.

Seperti yang pernah saya ceritakan di sini [Think Simple] bahwa blog ini diedit dengan 'desainer template' bawaan yang disediakan blogger. Kemudian menyisipkan sedikit kode CSS di kotak CSS di bagian pengaturan tingkat lanjut yang paling akhir. 'Tambahkan CSS'.

16 Desember 2012

Think Simple




Akhirnya menemukan nama yang sangat sesuai untuk template blog ini. Think Simple menjadi pilihan karena saya membuatnya melalui langkah-langkah yang sederhana. Bukan dengan mengedit html atau membangunnya dengan sederet koding yang sama sekali tak saya pahami. Think Simple ini awalnya adalah template bawaan blogger yang ada di 'desainer template'. Namanya 'Sederhana'.

Awalnya saya ingin dibuatkan template dan ingin kotak postingannya mirip dengan tampilan dinamis yang flipcard. Tetapi postingan tidak semuanya muncul di beranda. Hanya beberapa. Mungkin enam atau sembilan sudah cukup. Lalu widget kiri kanan. Warna pastel.

Dasar-Dasar Template: Menemukan Warna yang Tepat



Banyak dari kita yang suka memikirkan penampilan blog yang kita huni. Begitu juga saya. Saya sangat antusias masalah mengedit template. Tapi saya memang memiliki passion yang tinggi untuk mengedit tetapi tidak dibarengi pengetahuan yang cukup. Berharap akan ada satu aplikasi yang sesuai dengan bayangan saya. Aplikasi untuk membuat template yang bisa pake kayak menggambar di kertas putih. Siapa yang tak ingin tahu cara paling mudah untuk membuat template? Apalagi untuk orang seperti saya yang sama sekali tak punya pengalaman belajar membuat template.

Harus kita akui banyak sekali di luar sana yang menyediakan pilihan template yang tinggal install. Sayangnya apabila telah menginstall template tertentu, kita tak bisa dengan bebas mengubah apa yang sudah ada di sana dengan 'Desainer Template' yang sudah di sediakan blogger.

15 Desember 2012

Teruntukmu: Ibu

Teruntukmu: Ibu



Sudah lama saya tak bertemu ibu. Rindu berat mengikat hati dengan erat. Ibu yang tak tersentuh dan tak terlihat di sana. Hanya bisa menelpon atau mengirimkan pesan singkat untuk tahu kabarnya. Tapi dia ibu yang akan diam saja jika dia baik-baik saja. Dia tak mengirimkan apa-apa saat sedang gembira.

Ketika ponsel sepi dari pesan singkat atau dering telpon darinya, saya hanya bisa mengingatkan diri saya bahwa ibu dalam keadaan yang sangat baik.

Umak
Menang Kontes Paid Review

Menang Kontes Paid Review


Siapa yang kemarin ikutan PaidReviewIndonesia yang pertama? Dari 50 peserta review saya tidak berharap banyak untuk terpilih sebagai blogger yang berhak mendapatkan voucher belanja sebesar 200.000IDR. Terpilih sebagai 50 peserta saja rasanya sudah cukup menyenangkan.

14 Desember 2012

 Impianku: Menjadi Template Desainer

Impianku: Menjadi Template Desainer



Sejak dulu impian saya terus bertambah. Satu persatu terwujudkan. Kemudian bertambah lagi. Semoga terwujudkan untuk yang kesekian kalinya. Seberapa banyak dari kita yang berani bermimpi? Berani mencoba? Berani mencoba lagi meskipun gagal? Berani untuk terus mencoba sampai benar-benar berhasil?

Dasar-Dasar Template: Cara Menyembunyikan atau Menghilangkan Judul Blog


Postingan kali ini menjawab pertanyaan Monika Yulando Putri mengenai judul blog yang ingin dihilangkan.

Berikut pertanyaannya.

mba, klo mau menyembunyikan nama blog gmn caranya ya? sy uda bikin header tp nama blog muncul terus, udah utak atik tutorial2 hasil googling belum bisa2 T_T.

13 Desember 2012

 Ngeblog Tidak Mesti Menulis, Kok!

Ngeblog Tidak Mesti Menulis, Kok!


Alasan orang yang paling dekat saat tidak memiliki blog atau tidak berniat untuk membuat blog rata-rata sama. Kita sudah mendengar alasan yang sama berulang-ulang. Tidak hanya dari satu dua orang. Tapi banyak sekali. Coba deh tanya orang yang tidak memiliki blog. Berapa banyak di antara mereka yang tidak membuat blog karena alasan yang sama.

Saya tidak bisa menulis!

Itu alasan mereka. Bentuknya bisa bermacam-macam. Kehabisan kata-kata pembuka untuk memulai sebuah postingan. Tidak bisa merangkai kata-kata dengan baik. Sering mentok saat ingin mengakhiri sebuah tulisan. Belum lagi yang mengaku tak punya ide sama sekali. Paling jauh lagi adalah menganggap menulis bukanlah kegiatan yang menyenangkan.

Dasar-Dasar Template: Cara Mudah Membuat Header Blog

Membuat header untuk blog sendiri adalah impian saya selama ini. Tetapi menggambar secara digital belum menjadi keahlian saya sehingga pilihannya adalah mencari gambar yang paling sesuai untuk dijadikan header blog. Awalnya saya selalu menggunakan kata kunci 'header blog' atau 'cute header blog' dan kata kunci lain yang membuat saya mendapatkan header yang manis untuk blog ini. Tidak terlalu berat tapi tidak pula membosankan.

Ada yang pernah bilang blog butuh gambar orang supaya tidak terlampau sepi. Sehingga setiap header saya selalu ada manusianya. Meskipun hanya manusia dalam bentuk gambar animasi setidaknya membuat suasana blog ini lebih ramah.

Dasar-Dasar Template: Cara Menampilkan Gambar di Judul Postingan

Dasar-Dasar Template: Cara Menampilkan Gambar di Judul Postingan

Ada pertanyaan yang mau tidak mau saya jawab melalui postingan supaya bisa dibaca banyak orang. Dibandingkan menjawab pertanyaannya di kotak komentar bukan? Nah kemarin Mbak Fitri tanya soal cara menampilkan judul postingan yang ada gambarnya. Gambar bisa diambil dari mana saja. Tinggal mengambil yang ukurannya paling sesuai. Sebenarnya saya tidak menyarankan untuk memasang gambar di judul postingan agar template menjadi lebih ringan. Meskipun kecil, gambar ini bisa membuat pengunjung dengan koneksi internet pas-pasan akan megap-megap.

Kalau masih ingin mencobanya untuk menambah pengetahuan sebenarnya mudah saja.
  1. Siapkan gambar yang sudah diunggah dan ambil tautan gambar tersebut (URL gambar)
    Ini contoh gambar yang akan saya gunakan untuk judul postingan.

    Photobucket

12 Desember 2012

 Dasar-Dasar Widget: Menampilkan Ikon Sosial Media

Dasar-Dasar Widget: Menampilkan Ikon Sosial Media

Setelah beberapa pertanyaan yang harus dijawab melalui postingan. Ini tutorial yang ditanyakan oleh teman-teman Honeylizious. Tanpa mengubah niat awal ngeblog untuk mencatat kehidupan saya, semoga postingan tutorial yang saya buat bermanfaat. Meskipun sedikit semoga bisa menjawab pertanyaan teman-teman.

Kemarin ada yang bertanya bagaimana caranya menampilkan ikon sosial media kita di blog. Sebenarnya ini tidak jauh beda dengan banner. Ada gambar dan gambar terkoneksi dengan tautan yang membawa kita ke halaman yang diinginkan pembuat banner tersebut. Tentunya ikon sama-sama gambar. Bedanya hanya pada ukuran yang lebih kecil.

11 Desember 2012

Membuat Template Sendiri


Beberapa hari ini kelelahan membaca begitu banyak tutorial. Sejak pertama saya memang masih belum puas dengan template yang saya miliki. Selalu ada yang kurang. Masih ada sesuatu yang kurang menggigit mungkin. Sulit menggambarkannya tetapi yang saya maksudkan adalah template tersebut rasanya belum seperti saya. Berburu cara membuat template blogger di berbagai web rasanya sudah cukup membuat saya sedikit kelelahan.

Saya hanya berharap ada sebuah editor online template yang memperlihatkan langsung hasil kita mengedit. Menunjukkan bagian yang sedang kita edit tersebut di bagian kanan dan kodingnya di sebelah kiri. Rasanya saya memang pernah menemukan seorang teman yang menggunakan aplikasi untuk membangun templatenya. Waktu itu saya hanya melihat cara membuat template yang ada di situ kurang menarik. Lebih mirip tabel-tabel dan bukan seperti itu yang saya inginkan.

10 Desember 2012

Cukup Rp500




Haih! Nggak sia-sia menggunakan kartu AS sejak pertama punya ponsel beberapa tahun yang lalu. Tidak kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Mulai dari kartu yang terblokir PIN-nya gara-gara dipencet-pencet Fahd. Sering dapat tiket nonton juga baik dari penukaran poin sampe yang gratisan. Telkomsel lagi-lagi memberikan banyak gratisan nih buat pelanggan Kartu AS.

My 2013 Makeover Wish


Apa nih resolusi teman-teman Honeylizious tahun 2013 nanti? Sudah mulai membuat daftar apa saja yang ingin dicapai? Ada nggak satu nomor yang berkaitan dengan penampilan teman-teman? Soalnya sedang ada MakeoverWish 2013 buat siapa aja yang ingin mengubah penampilannya.


Syarat dan ketentuannya sebagai berikut.
  1. "My 2013 Makeover Wish” adalah sebuah ajang berhadiah milik Sunsilk Hair Fashion dengan cara men-share style fashion tahun 2012 dan resolusi style fashion untuk tahun 2013 di www.hairfashion.me.