31 Desember 2011

Memamah Jantungmu: Pemenang Borneo Book Award 2011



Begitu banyak hal yang terjadi di minggu ini. Dari yang membuat bedrest berhari-hari hingga mengguncangkan emosi. Baiklah, setidaknya saya harus memosting sesuatu yang indah hari ini. Karena ini adalah hari terakhir ditahun 2011. Itu artinya ini postingan yang akan menutup tahun ini dengan cantik. Semuanya pasti sudah tahu dengan novel pertama saya. Memamah Jantungmu yan terbit Februari 2011 lalu. 10 bulan kini usianya di bumi dalam bentuk fisik yang sesungguhnya.

Buat yang belum tahu sama sekali bisa membaca reviewnya di sini dan membaca satu bab pertama novel ini di sini.

Bacalah dan berbanggalah  karena novel tersebut telah menuai prestasi yang semalam terukir indah di tanah Borneo. Perjalanan buku tersebut memang tidak mudah. Dua tahun hanya mengendap di laptop tanpa ada niat untuk mempublikasikannya. Hingga pada tahun 2011 saya memberanikan diri untuk mencetaknya dan menjualnya sendiri. Hasilnya lumayan menggembirakan. Banyak yang mau membeli bahkan menulis review tentangnya.

 

Beberapa bulan yang lalu buku tersebut saya setorkan untuk ikut mendaftar di ajang Borneo Book Award 2011. Hasilnya adalah buku saya menang! Sepertinya saya harus membuat tanda di cover buku saya dengan tulisan ‘The Winner of Borneo Book Award 2011’ sebelum suatu hari nanti berhak menuliskan ‘Best Seller’ di sana.

 
Satu hal yang saya syukuri adalah saya berada di Pontianak. Di tanah Borneo sehingga memiliki kesempatan untuk ikut di dalam ajang ini. Berbeda jika saya berada di Jakarta. Memang lebih mudah untuk mencari penerbit mayor di sana. Bisa mengepakkan sayap lebih lebar. Semuanya terlalu dipusatkan di Jakarta sehingga Kalimantan Barat rasanya dianaktirikan.

 

Buku ini sekarang masih mejeng di nulisbuku buat pemesanan tanpa batas jumlah karena print on demand. Tapi doakan saja sebentar lagi tembus ke penerbit mayor untuk benar-benar bisa dipasarkan secara offline dan online. Sekarang kabarnya masih dalam waiting list. Ah! Lagi-lagi harus bersabar ya.

Selamat tahun baru 2012 ya? Semoga tahun 2012 bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya dan lebih banyak hal baik yang bisa kita dapatkan. Sampai ketemu tahun depan ya? Sayonara!

NB: Kalo mau order via nulisbuku silakan kirim e-mail ke admin@nulisbuku.com dengan menginformasikan judul buku yang ingin dipesan.

Related Posts

Memamah Jantungmu: Pemenang Borneo Book Award 2011
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).