Tentang Al-Kahfi: Lelaki dan Bulan


Gambar dari sini.

Sebenarnya pertama kali membaca namanya jadi ingat adik sepupu saya. Namanya Khalid Al-Kahfi. Nama belakangnya mirip kan? Membaca judul blognya Mas Al-Kahfi ini saya langsung berpendapat orangnya romantis. Laki-laki mana yang akan menamai blognya Man and The Moon coba? Laki-laki dan bulan. Bulan itukan identik dengan cinta bukan? Bulan itu bisa jadi seseorang yang berharga buat dirinya.

Awal perkenalan saya dengannya sepertinya dari komentarnnya yang sering sekali menyambangi kotak di bawah postingan saya. Kadang saya mikir, ternyata ada kok orang seperti saya yang suka berkunjung ke blog orang yang jarang mengunjungi balik.

Ada beberapa blog di dunia ini yang tetap akan saya kunjungi meskipun pemilik blognya tidak mengunjungi blog saya dan saya juga tidak menjanjikan untuk berkunjung balik ke ‘rumah’ teman-teman yang berkunjung ke blog saya ini. Bukankah di mana pun tempat ngumpulnya sama saja. Paling penting adalah kita saling bertemu, saling sapa, meskipun hanya di kotak komentar. Itu menurut saya sih.

Dari banyak postingan yang saya baca di blognya saya paling suka dengan postingan berjudul Pengen Jadi Penulis. Saya tersenyum kecil membacanya. Betapa rendah hatinya dirinya yang mengatakan ‘ingin menjadi’ penulis padahal dia adalah seorang penulis di blognya sendiri. Belum tentu bukan orang yang disebut penulis karena telah melahirkan karya fenomenal lebih layak disebut penulis dibanding MasAl-Kahfi atau Saya.

Menjadi penulis bisa menjadi hal yang mudah bisa juga menjadi sulit. Bergantung dari sisi mana engkau memandangnya. Sisi kiri, kanan, depan, atau belakang. Bergantung pada pikiran yang tertanam di kepalamu. Apakah menjadi penulis baru benar-benar disebut penulis ketika sudah menghasilkan uang dari tulisan-tulisannya? Atau bagaimana?

Jika engkau mengatakan penulis layak disebut penulis ketika dia menghasilkan tulisan itu artinya blogger yang terus menelurkan postingan baru di blognya adalah orang-orang luar biasa yang berhak mendapatkan predikat ‘penulis’.

Mas Al-Kahfi punya mimpi, saya juga punya, orang-orang yang berani bermimpi adalah orang-orang yang akan berusaha keras untuk mewujudkan impiannya. Yuk kita doakan Mas Al-Kahfi bisa benar-benar menjadi penulis dari perspektif yang dia inginkan. Tinggal menghilangkan kebiasaan menyingkat-nyingkat kata di blog saja.

Postingan ini diikutsertakan pada giveaway-nya Mas Al-Kahfi pemilik blog Man and The Moon.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes