Saya Orangnya itu…


Cerita Asean Bloggers Conference-nya harus ditunda karena ada yang harus dipublish nih, semoga yang mengikuti cerita saya di Bali sampai 5 bagian dan belum kelar mau bersabar, atau mau membaca ulang ceritanya. Siapa tahu ada yang ketinggalan.
Miss Bone Emoticons 235
Sebenarnya sedikit bingung apakah saya cukup menjawab pertanyaan saja atau tetap harus mengatakan siapa diri saya sebenarnya? Entahlah, saya tidak pernah mendapat pekerjaan rumah seperti ini sebelumnya tapi tidak ada salahnya saya mengutarakan kembali siapa diri saya dalam 11 bagian. Ah! Jangan periksa lagi 10 hal tentang saya karena seperti dadu yang berputar, saya memiliki berbagai kepribadian yang suka berubah setiap harinya dan inilah kepribadian saya yang terdekat saat ini. Bisa jadi ada yang serupa, tapi tidak menutup kemungkinan ada yang berbeda.
 Miss Bone Emoticons 10

1.      Nekad! Banget! Saya tidak pernah takut keliling Indonesia sendirian. Bertemu dengan orang-orang yang bisa jadi hanya saya kenal dari dunia maya. Saya tahu sifat saya yang ini sangat tidak baik untuk anak gadis. Tapi inilah saya. Saya tidak merasa takut kehilangan apa pun di dunia ini. Meskipun nyawa taruhannya.
Miss Bone Emoticons 359
2.      Saya sangat menyukai (mencintai tepatnya) proses menghasilkan tulisan. Jika saya sudah asyik menulis saya akan lupa segalanya dan tenggelam dalam kegiatan menulis saya.
Miss Bone Emoticons 367
3.      Saya jomblo banget! Aih haruskah saya menyimpan ini di bagian pertama? Baiklah, saya merasa hampir tidak pernah punya hubungan dengan lelaki mana pun meskipun ada beberapa orang yang merasa mereka adalah mantan saya dan saya tidak tahu kami pernah pacaran. Memangnya pacaran itu seperti apa sih?
Miss Bone Emoticons 347
4.      Jika saya sedang marah, kesal, kecewa, saya akan melakukan hal-hal yang di luar akal sehat saya. Seperti tidur seharian. Mematikan ponsel berhari-hari. Tidak berbicara dengan siapa pun. Memacu sepeda motor saya selaju mungkin dan keliling kota tanpa arah.
Miss Bone Emoticons 373
5.      Saya ingin menikah. Saya tidak bisa menahannya lagi. Saya pikir semua orang yang telah menikah paham apa yang saya maksud.
Miss Bone Emoticons 258
6.      Saya tidak berminat menjadi guru apalagi PNS. Saya bercita-cita menjadi seorang ibu rumah tangga dan penulis. Itu saja.
Miss Bone Emoticons 296
7.      Saya sangat suka membaca cerita di depan orang lain. Saya suka melihat ekspresi mereka ketika cerita tersebut selesai dibacakan. Dulu saya mengajar saya lebih suka membacakan cerita untuk murid saya dibandingkan menjelaskan hal-hal teknis yang membuat kening mereka berkerut. Tapi itu bukanlah kebiasaan yang baik meskipun menyenangkan.
Miss Bone Emoticons 170
8.      Saya orangnya ya selalu berubah. Seperti angka dadu. Tidak ada yang bisa memastikan angka saya berapa hari ini.
Miss Bone Emoticons 189
9.      Saya sebenarnya sudah punya kekasih, tapi kekasih yang tidak bisa saya nikahi, yaitu laptop butut saya, yang bisa jadi akan saya anggap suami jika saya tidak segera mendapatkan pasangan hidup. Ah! Saya sangat benci kesepian ini. 10 tahun menjalani kehidupan tanpa keluarga, sahabat dekat, dan kekasih sama sekali. Saya pikir saya sudah terlalu lelah. *maaf nyurhat*
Miss Bone Emoticons 178
10.  Sesuai nama saya, saya sangat suka dengan madu. Setiap hari saya minum madu untuk menjaga suhu tubuh saya agar tetap hangat. Soalnya jika dingin saya bisa bersin berpuluh-puluh kali sehari. Itu menyakitkan hidung saya dan sedikit memalukan.
Miss Bone Emoticons 171
11.  Saya pernah menjalani hari yang berat untuk berlatih menulis ketika saya berusia 8 tahun, kelas tiga SD waktu itu, sekarang telah 17 tahun saya berlatih dan saya belum, sama sekali belum mencapai jejak yang saya inginkan dan saya tidak akan pernah berhenti menulis. Saya berkembang sekarang tidak hanya menuliskan cerita fiksi, sedikit narsis tepatnya, saya menulis tentang diri saya dan semua yang saya lihat di sekitar saya. Mengapa saya tidak berhenti menulis sejak SD meskipun saya tidak melihat kemungkinan saya menjadi penulis besar suatu hari nanti? Karena seseorang memuji saya, dia mengatakan tulisan saya sangat bagus. Sejak saat itu saya percaya tulisan saya memang bagus sehingga saya benar-benar ingin menunjukkan tulisan yang lebih bagus lagi padanya. Padahal sekarang saya baca kembali tulisan itu biasa-biasa saja, pastinya senior saya itu hanya memuji untuk menyenangkan hati saya. Tapi dia tak pernah tahu pujian kecilnya itu membentuk diri saya yang seperti sekarang ini.

 Ini dia 11 pertanyaan dari Bunda Susi.

  1. Apa yang Anda sukai dari Rumah Susindra?
Tampilannya sederhana dan blognya ringan, tidak ada verifikasi pas ngasih komentar. Ditambah lagi blognya tidak ada lagunya. Menyenangkan sekali.
Miss Bone Emoticons 334
  1. Posting apa yang Anda tunggu di Rumah Susindra?
Postingan terbaru. Saya suka blogger yang produktif. Minimal 1 post perhari.
Miss Bone Emoticons 294
  1. Apakah Anda suka dengan tampilan baru Rumah Susindra?
Suka banget, saya sebenarnya juga ingin tampilan blog saya seperti itu sayangnya saya tidak menemukan yang putih polos dan side barnya di kiri. Side bar kanan kurang enak menurut saya.
Miss Bone Emoticons 337
  1. Topik apa yang Anda sukai di blog?
Saya sih pembaca segala, tapi saya suka cerita nyata. Soalnya kalau fiksi saya lebih suka membaca bukunya langsung.
Miss Bone Emoticons 332
  1. Sejak kapan Anda mulai Ngeblog dan apa url-nya?
Dulu pernah punya blog di http://merantaibutirankata.blogspot.com tahun 2008 apa 2009 gitu dibuatnya. Kemudian hiatus karena ngambek gagal memasukkan gambar di sana. bingung selama dua tahun kemudian sekarang aktif ngeblog lagi dan menggunakan tulisan fiksi selama dua tahun ditulis untuk bahan postingan di blog usia 6 bulan http://honeylizious.com yang ini.
  1. Apakah Anda memiliki lebih dari 1 blog? Sebutkan jika ada.
Sepertinya lima. Tapi tidak akan saya sebutkan deh, empat yang lainnya tidak tersentuh lagi.
Miss Bone Emoticons 293
  1. Bagaimana cara Anda membagi waktu di blog?
Membagi waktu? Saya ngeblog di sela-sela jam kerja dan jam istirahat sambil mencari bahan buat skrip siaran dan membaca berita. Sepertinya hampir semua waktu saya untuk blog karena dengan adanya blog ini saya merasa saya masih hidup di dunia. Jika tidak ada bisa jadi saya sudah mati saat ini.
Miss Bone Emoticons 299
  1. Kapan waktu Anda blogwalking?
Setiap hari dengan melihat dashboard dari blog yang saya follow. Mana yang telah punya tulisan terbaru. Paling saya istirahat ngeblog atau blogwalking pada hari Minggu meskipun kadang hari Minggu tetap post karena draft penuh.
Miss Bone Emoticons 301
  1. Bagaimana cara Anda mempromosikan blog Anda?
Saya promosi melalui facebook, twitter, dan blogwalking. Itu online, secara offline saya menempelkan stiker di motor saya yang bertuliskan www.honeylizious.com. Narsis banget yak! Yah siapa tahu saja ada yang penasaran dengan siapa saya dan stiker itu membantunya untuk tahu dan menemukan saya di sini.
Miss Bone Emoticons 162
  1. Apakah Anda puas dengan blog Anda?
Saya mencintai apa yang saya punya. Saya puas dengan keberadaannya mengisi kekosongan hari-hari saya.
Miss Bone Emoticons 148
  1. Apakah favorit quote Anda yang selalu diingat?
Quote itu dari lagunya Lady Gaga, saya percaya saya dilahirkan dengan segala kekurangan dan kelebihan ini ada maksud dan tujuannya. Jadi ketika orang mengatakan sikap saya yang ini buruk yang ini baik. Itu terserah mereka. Ini saya, apa adanya. Jika tidak suka tinggalkan saja.
Miss Bone Emoticons 221


Sebelas pertanyaan untuk yang ketiban sampur!!!! Dari Angga Nia.

1.      Mending dapat beasiswa tapi jurusan ga sesuai or melepasnya? alasan?
Saya pikir apa yang diberikan kepada kita karena memang kita membutuhkannya. Mau suka atau tidak suka kadang kebutuhan selalu berkata lain. Saya akan terima saja.
Miss Bone Emoticons 201
2.      Boong buat nyenengin orang apa jujur aja tapi menyakitkan?
Kadang saya lebih suka memberikan saran saja kepada orang lain. Atau memberikan contoh bagaimana sebaiknya. Pilihan terakhir adalah saya akan diam saja. Misalnya nih ada teman yang mengenakan pakaian yang tidak sesuai dengan bawahannya saya akan langsung memberikan solusi alih-alih mengatakan yang menyakiti hatinya.
Miss Bone Emoticons 298
3.      Gambarkan aku dalam 3 kata!
Istri yang bahagia.
Miss Bone Emoticons 270
4.      Sebutkan blogger yang seruangan ama aku! (yang aktif sih ada 3)
Wah nggak tahu siapa ya? Eum mau ngintip di blognya tapi kok rasanya nggak jujur ya? Emang nggak pernah tahu karena saya memang agak kurang dalam mengingat orang lain.
Miss Bone Emoticons 307
5.      Siapakah si gendut yang duduk di sebelah kanan dan kiriku?
Sumpah nggak tahu!
Miss Bone Emoticons 274

6.      Sapa nama pak RTku?
Siapa ya? Pak Abdul mungkin.
Miss Bone Emoticons 271
7.      Hewan/tokoh/simbol apa yang cocok untuk menggambarkanku?
Burung cendrawasih kali ya?
Miss Bone Emoticons 273
8.      Mimpi apa yang masih terpendam, dan langkah untuk mewujudkan mimpimu?
Menghilangkan ketakutan orang terhadap ODHA sehingga mereka tidak didiskriminasi. Langkah yang saya lakukan adalah terus mempelajari semua hal yang berkaitan dengan HIV/AIDS dan menulis artikel dan novel tentang mereka.
Miss Bone Emoticons 313
9.      Alat doraemon apa yang kamu pengenin bener-bener ada? alasan?
Penghenti waktu sepertinya. Saya ingin berhenti pada suatu hari seseorang yang sangat saya cintai masih hidup di dunia ini. Ketika saya berusia 5 tahun rasanya itu adalah usia yang paling membahagiakan.
Miss Bone Emoticons 263
10.  Andai bisa memutar waktu, apa yang ingin kamu lakukan/perbaiki?
Saya pikir semua yang terjadi memang sudah harus begitu adanya tidak ada yang perlu diperbaiki.
Miss Bone Emoticons 197
11.  Siapakah yang paling kamu cintai di dunia ini?
Sebelum kakek saya meninggal dunia, dia adalah orang paling saya cintai, tapi sekarang saya paling mencintai diri saya dan kesendirian saya karena tidak ada lagi yang bisa saya cintai. Saya hidup sendirian di Pontianak dan tidak punya teman dekat karena dia sudah meninggal dunia juga.
 Miss Bone Emoticons 203

Sepertinya saya hanya menemukan dua rumah ini yang memberikan pekerjaan rumah pada saya. Apakah ada yang lain? Jika ada silakan komentar di sini karena saya akan mengedit postingan ini untuk menambahkan pertanyaan lainnya.




Sekarang katakan menurutmu, siapa saya?

Postingan ini ditulis dalam keadaan setengah sadar dan setengah gila karena kesendirian saya. Jauh dari keluarga dan sama sekali tanpa teman. Diselesaikan di kantor sambil mendengarkan lagu Rolling In The Deep yang dicover sama Maddi Jane.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes