MALES NGEBLOG



Banyak orang yang memiliki kemalasan dalam ngeblog dengan berbagai alasan. Alasan paling standar sih karena kurang bisa menulis. Jadi istilahnya agak malas untuk menulis. Apakah memang demikian adanya? Atau ada udang di balik bakwan? *hah?*

Gambar dari sini.
Punya akun socmed (social media) terus sering update status kemudian bisa bilang: “Saya tidak bisa menulis.”

Menulis yang seperti apa sih yang anda inginkan agar bisa menjadi orang yang rajin ngeblog? Atau merasa butuh waktu yang panjang untuk menulis?

Baiklah kita katakan saja seseorang malas ngeblog karena merasa kurang memiliki keterampilan menulis yang mumpuni atau tidak punya waktu untuk menulis? Daripada mengopy-paste  dari blog lain kan?

Sebenarnya ada cara-cara yang bisa dilakukan seorang blogger agar rajin ngeblog. Meskipun susah buat menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Ngeblog tidak mesti soal menulis sebanyak-banyaknya kok. Coba deh intip kembali akun socmed yang anda miliki. Berapa banyak status yang pernah tertulis di sana?

Apabila memang merasa anti untuk menulis ada cara lain untuk ngeblog. Silakan baca tulisan di bawah ini.

1.      Blog foto
Buat yang suka memotret, banyak hal yang bisa kita lihat di dunia ini yang belum tentu dilihat oleh orang lain. Sehingga membuat sebuah blog yang berisikan foto dengan sedikit keterangan bukanlah hal yang berat. Foto bisa merekam kejadian dengan lebih lengkap meskipun bisa saja dimaknai berbeda oleh orang lain. foto yang sama akan memiliki makna yang berbeda jika dilihat oleh orang yang berlatar belakang dan sudut pandang berbeda.

2.      Blog Podcast
Suka merekam suara sendiri? Saatnya membuat suara kamu mendunia dengan membuat blog suara. Banyak banget cara yang bisa dilakukan untuk mengeluarkan pendapat, jika kurang puas dengan menuliskannya atau kurang sreg takut pesannya tidak tersampaikan tidak ada salahnya menyampaikannya dengan suara sendiri. Ayo bersuara. Digitalkan. Berikan ceritamu dengan suaramu. Setiap orang punya cerita berbeda, pendapat berbeda, dan warna suara yang berbeda. Tunjukkan apa yang kamu punya dengan bicara.

3.      Blog video

Kurang klop dengan foto dan suara? Kenapa tidak gunakan keduanya? Jadilah reporter untuk blog sendiri. Membuat video yang kemudian diunggah ke blog sendiri. Tunjukkan apa yang kamu lihat dengan merekamnya.

4.      Gabungan
Ingin memiliki sebuah blog yang lebih berwarna? Gabungkan saja antara foto, suara, dan video. Kapan kamu suka foto, unggah fot. Saat suka merekam suara bisa menggunakan suaramu untuk bercerita. Atau ketika lagi pengen membuat video, bisa saja kamu membuat sebuah video untuk menyampaikan segala-galanya.


Masih males ngeblog? Nanti saya carikan cara lainnya.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes