30 Oktober 2011

Mainan Honeylizious: Perahu dan Baling-baling Kertas


*Saya pikir kontes ini masih sampai minggu depan. Ternyata hari ini deadlinenya ya?*
Mainan masa kecil saya banyak. Terutama dari kertas. Dari kecil saya senang sekali menggunakan kertas sebagai bahan bermain saya. Apalagi ketika sendirian tidak ada yang bisa diajak bermain. Kertas apa pun bisa jadi mainan saya. Mulai dari kertas koran sampai kertas buku yang tidak lagi terpakai. Saya akan membuat berbagai macam permainan dari kertas. Jika kertasnya tipis saya akan membuat perahu tapi jika kertasnya tebal saya akan membuat baling-baling kertas.

Gambar pinjam tanpa pamit di sini.

Saya suka sekali bermain dengan perahu kertas dan menghanyutkannya ke sungai dekat rumah. Tapi karena kertas yang saya gunakan adalah kertas yang tipis kadang baru beberapa menit perahu saya langsung tenggelam. Padahal saya sudah bersusah payah membuatnya. Pada saat itulah muncul ide saya yang paling spektakuler. Apa itu? Saya melapisi perahu kertas saya dengan plastik bekas kantong es atau yang sejenisnya. Jadi perahu tersebut lapisan dalamnya dari kertas dan luarnya dari plastik.

Apabila saya menghanyutkannya dan menariknya dengan benang saya tidak takut perahu tersebut akan segera tenggelam.

Mainan baling-baling kertas sendiri biasanya saya buat dari kertas yang saya dapatkan dari kotak anti nyamuk bakar. Soalnya di rumah banyak sekali kotak anti nyamuk yang dulu paling terkenal itu. Warnanya hijau. Pasti tahu kan? Saya suka sekali memainkan baling-baling kertas karena bisa dibawa berlari. Atau saya bisa bermain dengan angin. Duduk di teras rumah sambil menunggu angin kencang. Permainan ini juga bisa saya mainkan sendirian. Saya bisa membuat baling-baling kertas ini karena diajari almarhum kakek saya.

Gambar diambil semena-mena dari sini.

Ini mainan masa kecil saya, masih banyak sebenarnya tapi dua ini adalah mainan yang paling saya suka.

“Artikel ini diikutsertakan pada Mainan Bocah Contest di Surau Inyiak”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers