6 September 2011

Mudik: Hati-hati Pelecehan Seksual



Bagi warga pendatang di Pontianak yang berasal dari Kabupaten Sambas adalah hal yang biasa berlangganan bus tertentu untuk pulang pergi ke kampungnya. Begitu juga dengan saya. Saya beberapa tahun terakhir ini memutuskan untuk setia dengan bus ‘AYAH’. Semua karyawan Ayah (sebutan untuk pemilik bus ‘AYAH’) sudah mengenal saya dengan baik. Saya dikenal dengan nama panggilan ‘Tia’ dikalangan mereka.


Hingga hari naas tanggal 4 September 2011 itu pun terjadi. Kenapa naas? Alhamdulillah kami masih diberikan keselamatan sehingga tidak mengalami kecelakaan. Tapi saya yang mengalami kemalangan itu di dalam bus, di samping supir (yang ternyata baru bekerja dua hari sehingga tidak mengenal saya), saya mengalami pelecehan seksual. Sebenarnya saya sudah sering duduk di bangku cadangan depan dekat pintu di sebelah kanan supir. Bangkunya memang kecil sehingga saya tidak bisa bergerak dengan bebas. Apabila Ayah yang menyetir, biasanya dia akan merelakan saya bersandar ke sandaran bangku supir.

Naasnya saya waktu itu adalah saya tidur dan tidak sadar siku supir baru ‘AYAH’ bergerilya di sekitar (maaf) payudara kiri saya. Saya tahu itu setelah saya ingin tidur lagi dan dia mengulangi kekurangajarannya tersebut. sebenarnya saya ingin menampar wajah supir baru itu. Tapi mengingat reputasi Ayah sebagai pemilik bus membuat saya mengurungkan niat tersebut.

Saat ada kesempatan saya langsung pindah duduk dan mengirimkan SMS pada Ayah. Mengabarkan tentang kenakalan supir barunya. Pastinya Ayah langsung memarahinya habis-habisan saat bus berhenti untuk bongkar muatan. Karena setelah itu si supir baru menyebut saya dengan nama ‘Tia’ dan nada suaranya berubah. Sebelumnya ‘nakal’ sekarang dia terlihat pucat dan lebih menghormati saya.

Teman-teman yang mudik dengan angkutan umum harus berhati-hati ya? Jangan sampai mengalami kejadian yang tidak menyenangkan seperti saya.


Related Posts

Mudik: Hati-hati Pelecehan Seksual
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).