19 September 2011

Masuk IGD Gara-Gara Gigi


Cerita ini diikutsertakan pada Sayembara Magahaya.

Gambar dikecilkan demi kenyamanan pembaca (walaupun saya tahu tetap kurang nyaman). Silakan buka gambar di tab baru untuk memperbesar.


rohani syawaliah


Tanggal 30 Januari 2011 saya mengalami pendarahan yang sangat hebat di mulut saya. Berasal dari gusi dan menyebabkan saya harus diinfus dan nginap di IGD. Waktu itu saya memang datang pukul 11 malam.
gigi berdarahgigi berdarah

Adik saya sebelumnya salah masuk pintu parkir saking paniknya melihat darah yang merembes dari mulut saya. Tukang parkir kemungkinan akan memarahi kami di malam yang dilanda hujan itu.





desilva ridhailah

Saya yang sudah tak begitu peduli lagi langsung memuntahkan darah yang memenuhi mulut saya. Kami pun diizinkan memarkir sepeda motor di tempat yang salah.


rohani syawaliah

Saya tidak menyangka bahwa kami akan menginap di ruang IGD. Yah, dengan alasan yang lumayan menggelikan: Pendarahan hebat di gusi! Total biaya yang saya keluarkan sekitar 400ribu. Termasuk membersihkan karang gigi yang kata dokternya menjadi penyebab utama pendarahan hebat itu. Saya disarankan untuk tidak kumur-kumur dan meludah. Kecuali saat gosok gigi kayaknya.


rohani syawaliah

Waktu membersihkan karang gigi, saya merasakan sakit yang luar biasa. Belum lagi bunyi peralatan medisnya.

Tapi nggak apa-apalah. Demi kemashalatan bersama. Sekarang saya tidak memiliki karang gigi lagi dalam mulut saya. Beberapa bulan ke depan saya akan menabung untuk membersihkan karang gigi saya lagi. Soalnya saya nggak mau masuk rumah sakit dengan alasan yang sama… Tengsin!

Related Posts

Masuk IGD Gara-Gara Gigi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).