Kebanyakan Bahan?



Sudah menjadi hal yang biasa ketika seorang blogger dihadapkan pada keadaan memiliki terlalu banyak ide atau malah kekeringan ide. Saya juga pernah suka menulisnya bisa dikatakan sebagai seorang spammer di blog sendiri. Saya pernah menulis hingga 10 postingan dihari yang sama. Padahal blog saya bukanlah portal berita. Siapa coba yang akan membaca postingan segitu banyaknya dengan kualitas tulisan yang pas-pasan?

Saya pernah disarankan untuk menyimpan tulisan saya yang terlampau banyak tersebut di draft dan menerbitkannya dihari yang berbeda. Siapa tahu suatu ketika saya tidak memiliki ide dan bisa menggunakan tulisan yang tersimpan tersebut.


Sekarang saya berhasil membatasi diri saya untuk menulis satu postingan dan menerbitkannya satu demi satu setiap hari. Ada beberapa langkah yang saya terapkan untuk menyimpan postingan tersebut jangan sampai terlupakan.

Apabila waktunya panjang langsung ditulis dan pindahin ke draft blog. Nah akan berbeda apabila waktu yang dimiliki singkat. Anda bisa menuliskan judulnya di word atau di draft. Kemudian menyimpannya. Sayangkan ide tersebut tidak dituliskan gara-gara kelupaan.


Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes