(GoVlog-Ramadhan) Makanan Khas Pontianak: Dodol Aloevera

Masih banyak sekali ternyata makanan khas yang harus saya perkenalkan pada pecinta kuliner tanah air. *halah bahasamu Nte*

Ada apakah subuh begini?


Ada dodol lagi, kalau sebelumnya sempat cerita tentang dodol durian yang lebih akrab disebut lempok durian, ada satu jenis dodol yang tidak kalah uniknya. Dodol aloevera. Tidak ada nama khusus seperti dodol durian yang sudah membuat teman-teman yang mampir ke sini ngeces semua ya?


 
Dodol ini terbuat dari aloevera atau lidah buaya ya? Itu tuh yang biasanya dibuat minuman. Orang Indonesia kreatif ya? Tumbuh-tumbuhan yang biasanya digunakan untuk membuat shampoo ternyata bisa jadi makanan khas lo. Dodol ini pastinya mengandung vitamin E karena aloevera (lidah buaya) memang kaya akan vitamin E.

 
Aloevera atau lidah buaya memang banyak terdapat di tanah Pontianak. Saya tidak paham juga kenapa bisa banyak di sini, soalnya bukan ahli pertanian. Tetapi memang Pontianak dikenal sebagai penghasil aloevera yang besar juga nih di negara kita.

 
Buat yang tidak suka dengan lempok atau dodol durian bisa mencoba panganan yang satu ini. Kalau lidah buaya kan baunya tidak menyengat mudah-mudahan teman-teman tidak mengatakan alergi dengan bau atau bentuknya. Penasaran dengan harganya? Sekitar 50-60ribu/kg. Lebih murahlah dibandingkan dengan lempok.






Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes