Langsung ke konten utama

Cara Instan, Hasil Instan, Cantik Kok Instan? Bagian 2


Sebelumnya saya sudah berbagi informasi mengenai banyak hal yang menyesatkan kaum perempuan agar mereka mendapatkan keuntungan yang besar dari produk penyesatan pula. Di sini tidak akan disebutkan produknya satu demi satu. Tapi yakinlah, Anda tetap akan cantik dengan wajah menarik Anda apa pun warna kulit wajah Anda. Agar wajah Anda sehat saya akan memabagikan beberapa produk yang memang wajib anda miliki sebagai perempuan dewasa. Maksudnya untuk perempuan yang sudah mengenakan make up. Walaupun itu hanya bedak.

1.      Make up remover
Banyak perempuan yang berpikir bahwa dengan menggunakan sabun pembersih muka semua make up yang digunakan sebelumnya sudah terangkat dan kulitnya tidak akan terkontaminasi dengan zat yang terkandung di dalam make up tersebut. Padahal ada baiknya Anda membersihkan wajah yang penuh make up dengan cairan make up remover yang lebih mampu mengangkat semua make up yang ada di wajah Anda.

2.      Face wash




Setelah menggunakan make up remover barulah kita membersihkan wajah dengan face wash. Apabila Anda telah menggosokkan cairan face wash yang tadinya berbusa pada wajah dan busanya menghilang, Anda tidak dianjurkan untuk menambah cairan face wash. Lebih baik meneteskan beberapa tetes air ke telapak tangan Anda dan menggosokkan kedua tangan Anda. Kemudian setelah busa muncul kembali barulah Anda menggosok wajah Anda dengan lembut. Beberapa menit juga cukup untuk membersihkan wajah Anda karena sebelumnya anda telah membersihkan wajah anda dengan make up remover.

Catatan untuk anda yang baru bangun pagi dan mandi, pada malam hari anda tidak mengenakan make up saat tidur karena telah dibersihkan dengan make up remover pada malam harinya, anda dapat menggunakan face wash untuk membersihkan wajah. Karena make up remover fungsinya untuk menanggalkan kosmetik yang dikenakan. Apabila tidak ada kosmetik yang ingin dibersihkan mengapa Anda harus mengunakannya?

3.      Face toner
Mencuci wajah bisa saja mengurangi kelembaban wajah Anda, jadi gunakan face toner untuk mengembalikan kelembaban itu. Apabila anda terbiasa dengan wajah kering setelah mencucinya, mulai sekarang Anda harus ingat, kulit yang sehat adalah kulit yang lembab bukan kulit yang kering. Sabun pencuci yang membuat kulit Anda kering hanya akan mempercepat timbulnya keriput karena kulit wajah Anda jadi kehilangan kelembabannya.

4.      Gel pelembab
Toner juga tidak cukup untuk menutrisi wajah Anda, gunakan gel untuk mendinginkan wajah Anda dan membuat kulit Anda lebih kenyal. Gel pelembab bebas minyak, tidak lengket, mudah meresap serta mampu melindungi kulit dari sinar UV maupun radikal bebas.

5.      Krim pelembab
Apabila wajah sudah menyerap gel pelembab, Anda bisa menggunakan krim pelembab untuk menjaga keseimbangan sekresi minyak, regenerasi sel dan kelembaban alami kulit.

6.      Scrub
Seminggu sekali untuk mengangkat kulit mati Anda bisa menggunakan scrub, apabila kulit Anda tidak berjerawat, untuk kulit yang berjerawat sebaiknya jangan menggunakan scrub karena bisa menambah parah peradangan jerawat Anda.

7.      Masker
Kulit wajah kita juga butuh masker, tapi bukan berarti butuh sesering mungkin. Sebulan sekali sudah cukup baik untuk perawatan.

Tujuh benda di atas adalah hal-hal yang wajib Anda miliki untuk merawat kulit Anda agar menjadi lebih sehat dan bercahaya. Ingin menghias wajah Anda? Simak beberapa hal berikut ini.

8.      Foundation

Foundation yang Anda butuhkan agar kulit Anda bisa ‘bernapas’ adalah foundation yang cair dan bisa meresap ke kulit sehingga tidak menimbulkan kesan mendempul.

9.      Bedak tabur
Kemudian bedak tabur dibutuhkan untuk meratakan warna kulit dan berfungsi untuk memberi jarak antara kulit dengan bedak padat. Ini juga berfungsi untuk memberikan ruang pernapasan pada pori-pori wajah. Ketika wajah kesulitan bernapas selain tidak baik untuk kulit, akan timbul butiran keringat yang merusak kosmetik yang anda kenakan.

10.  Bedak padat
Hiasan Anda tinggal dirapikan dengan bedak padat. Tidak perlu tebal. Cukup dikenakan hingga merata.

11.  Lipbalm
Sekarang kita ke bibir. Benda yang paling aman untuk bibir adalah lipbalm karena bisa menjaga kelembaban bibir.

12.  Lipstik
Setelah itu oleskan lipstik tipis pada bibir Anda untuk memberikan warna yang sesuai dengan kulit Anda.

13.  Lipgloss
Terakhir Anda bisa membubuhkan lipgloss agar warna bibir jadi sedikit berkilau. Tapi ini tidak wajib karena fungsinya tidak merawat bibir. Hindari untuk penggunaan lipgloss tanpa lipbalm dan lipstik karena ini akan merusak bibir. Bisa jadi lebih kering dan pecah-pecah.

14.  Blush on
Jika ingin memberikan sedikit warna merona pada pipi gunakan blush on di pipi kiri dan kanan. Sesuaikan dengan bentuk wajah. Untuk yang chubby, blush on menjulang ke atas, untuk yang tirus agak menurun agar pipi terlihat penuh.

15.  Eye shadow
Mata? Bisa menggunakan eye shadow. Warna-warna natural seperti peach akan menambahkan kesegaran pada wajah Anda.
16.  Maskara
Bulu mata tipis dan tidak lentik bukan halangan karena sekarang banyak produsen kosmetik yang menyediakan maskara yang membantu menebalkan dan membuat bulu mata menjadi lentik.

17.  Eyeliner
Ingin membuat mata coklat Anda terlihat seperti mengenakan lensa kontak? Itu mudah, gunakan eyeliner berwarna hitam pekat agar mata Anda terlihat lebih indah. Coklatnya akan terlihat lebih jelas sehingga terlihat seperti mengenakan lensa kontak.

17 benda yang saya sebutkan tersebut adalah benda yang saya miliki untuk merawat wajah saya. Ribet ya? 17 benda untuk satu wajah. Tapi memang ingin melakukan perawatan tidak bisa menempuh cara yang instant agar hasil yang didapatkan juga maksimal. Selain itu wudhu minimal 5 kali sehari agar wajah Anda semakin maksimal sehat dan bercahaya. Mau tahu manfaat wudhu? Nantikan di postingan bagian ke-tiga.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs