7 Juli 2011

Bukan Tutorial: Blog semakin ringan


Beberapa hari ini telah menjadi anggota lagi di grupnya blogger. Sebelumnya juga sudah keluar masuk di beberapa grup blogger. Merasa cocok di grup Warung Blogger. Tapi sebenarnya yang baru saya masuki bukan Warung Blogger tersebut melainkan Borneo Bloggers Network. Sumpah di sana banyak blogger luar negeri yang ngomongnya saja menggunakan bahasa Inggris dan blognya kebanyakan menggunakan bahasa asing. Sangat berbahagia ya apabila menemukan teman yang menggunakan bahasa yang kita mengerti. 

Minimal menggunakan bahasa Melayu. Walaupun dari negara tetangga seperti Malaysia, saya bisa mengerti kok bahasanya. Soalnya saya sejak kecil telah menonton televisi dari negara ini. Maklum dari desa saya, menggunakan antena televisi biasa sudah bisa menangkap siaran mereka. Beda dengan siaran dalam negeri yang menggunakan banyak peralatan mahal (dulunya) baru bisa menikmati siaran mereka.
Hari ini saya ingin berbagi cerita yang lumayan panjang ya? Sebenarnya banyak sekali yang ingin saya tuliskan dalam satu postingan, soalnya ada teman yang menyarankan agar saya menulis satu post perharinya. Sumpah, saya bukanlah orang yang patuh pada peraturan. Apalagi ini bermasalah dengan menulis. Menulis satu post saja setiap hari bisa membuat saya hampir menggigit-gigit keyboard. Ini bukan saya banget! *eaaa*
Saya sudah menyusun beberapa hal yang ingin saya bagikan di postingan ini, ternyata oh ternyata terlampau banyak untuk dimasukkan dalam satu post saja. Jadi saya harus bersabar. Sabar. Saya harus menulis satu saja. Tidak boleh lebih. Kasihan teman-teman lain yang harus blog walking ke sini dan muntah-muntah selesai membaca begitu banyaknya postingan.
Singkat cerita nih, saya kan dari kemarin selalu mengusahakan agar blog saya bisa bertambah ringan. Seperti kata Mas Hoeda, lewat dari lima detik tidak selesai membuka halamannya berarti itu berat dan dia akan melengos pergi. Sekarang bagaimana nih blog saya? Buat semua teman-teman yang sering mampir di sini deh.
Sebelumnya saya sudah membuang beberapa hal unyu yang tidak perlu yaitu pointer blog saya yang ternyata mengganggu. Padahal unyu banget ya? Nyihahahahah… saya sih tidak menganggap pointer unyu itu penting. Hanya terbawa suasana saja pas mampir ke beberapa blog. Iri gitu. Jadi pengen punya juga. Setelah punya ternyata tidak ada rasa apa-apanya ya? *pengen tahu rasanya? Jilat layar komputer anda*
Jadi karena ada yang protes pointer unyu tersebut hanya mengganggu pengunjung yang ingin klak-klik di mari, akhirnya dia saya depak dan kembali ke negara asalnya. Istilah Pontianaknya ‘nyemak-nyemakkan jeee’ (baca: menuh-menuhin tanpa memberikan manfaat).
Kenapa blog saya bisa semakin ringan? Menurut saya sih ringan. Ahahaha.. Soalnya jaringan di sini tidak ada perubahan. Masih lelet. Tapi loading blog saya ada perubahan. Dari 10-20 detikan baru muncul, sekarang 3-5 detikan sudah keliatan blog saya. Cihuy…
Nah, ini berawal dari saya bergabung di grup Borneo Blogger Network. Saya iseng-iseng saja mampir ke tiap post yang bermunculan di dinding. Kemudian saya pun tersesat ke postingan blogger dari negara tetangga dan di sana ada tutorial untuk mempercepat blog. Saya langsung saja coba untuk membuktikan cara yang disarankan blogger ini. Klik di sini untuk tutorialnya.

Eh ternyata benar lo, blog saya lumayan ringan. Lagi-lagi ini menurut saya. Bagaimana menurut kalian?

Oh iya sebelum saya terlupa, saya sudah menggambar seorang perempuan untuk cover buku saya yang ketiga. Mana yang lebih cocok? Apakah yang sebelumnya? Atau yang ini?


Photobucket

 


Silakan bandingkan.

Ini adalah gambar yang saya gambar ulang dari sebuah komik online. Saya mengganti gelang dan anting-anting yang dikenakan gadis ini. Apakah bagus? Bagaimana dengan warna? Karena saya masih belum mewarnainya.

Terus teman-teman yang kemarin ngiler habis-habisan di postingan Wisata Kuliner Bersama Honeylizious bisa cek cara membuat masakan yang saya posting kemarin di sini.

1. Bubur Pedas
2. Kerupuk Basah
3. Membuat Tempoyak Durian
4. Tempoyak Udang
5. Sambal Belacan
6. Pacri Nanas


NB: Hari ini saya akan menonton film Catatan Harian Si Boy. Doain saya senang dengan orang menemani saya nonton film ini ya?

Related Posts

Bukan Tutorial: Blog semakin ringan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).