Apa persepsi Google tentang Blogmu?

Hampir tiga bulan usia blog ini. Melihat perkembangannya saya semakin bersemangat untuk menulis. Kekurangan waktu tidak menjadi kendala. Saya selalu bisa menyisipkan waktu untuk menulis. Terkadang saya harus mengorbankan waktu untuk blogwalking padahal teman-teman banyak yang menyempatkan diri mampir di sini.
 
Saya mohon maaf sebelumnya. Tapi saya berusaha mengunjungi balik paling tidak 10 blog paling teratas updatenya atau 10 komentar yang masuk ke sini. kebanyakan sih saya masuk ke blog teman-teman dari dashboard karena waktu membalas komentar itu berbeda dengan waktu blogwalking.

Tapi saya hanya ingin jujur, saya mengingat kalian semua kok.
 
Kembali ke judul postingan ini. Sebenarnya persepsi google terhadap blog kita tuh apa sih ya? Soalnya saya semakin bingung dengan banyaknya istilah yang saya tidak mengerti sama sekali.
 
Ada dedemit yang namanya google panda. Tugasnya google panda tuh apa? Soalnya saya sempat diwanti-wanti oleh teman-teman sesama blogger untuk menghapus postingan yang saya copas dari tiga blog lama saya ke blog ini. Menghapusnya sih tidak perlu semua. Cukup menghapus postingan di blog lama dan membiarkan postingan tersebut tunggal di blog baru. Blog ini maksudnya.

Soalnya kalau tertangkap google panda blog bisa pupus. Padahal itu kan tulisan saya ya?
 
Ada lagi yang namanya ACG, kepanjangannya lupa, males ngecek di google, apakah penulisannya benar? ACG, CAG, atau GAC ya? Pokoknya istilah yang demikianlah. Katanya penggunaan ini juga berbahaya, kata siapa Nteee?

Banyak sih dibahas di blog-blognya orang-orang yang kenal dengan dedemit ini.
 
Berbahayanya apa Nteee?

Berbahayanya… hemmmmm… hemmmm apa ya?

Nteeee…!!!
 
Jadi, bahayanya itu, kalau tidak salah bisa membuat blog kita pupus juga.
 
Pupus lagi. Pasti Tante habis nonton pelem galau ntu ye? Di XXI ya Nteee?

Yeeee tidak lah yauuuuw… Tante kan penyayang uang, mendingan nulis daripada nonton berbayar, kecuali ditraktir. Nyiahahahahah…
 
Baiklah kita tutup mulutnya dulu ya anak-anak. Masalah ACG (atau AGC?) tadi yang berbuahayaaaaa, saya juga tidak begitu ngeh dengan yang satu ini. Soalnya saya sama sekali tidak kenal, bagaimana saya mau selingkuh dengannya. Jadi kalau mau menuduh saya selingkuh dengan laki-laki lain harusnya saya kenal dulu dengan tertuduh sebagai selingkuhan saya.
 
Loh, jadi ACG itu tukang selingkuhin Tante-Tante ya Nteee?

Salah ya anak-anak. Bukan itu maksud saya yang sebenarnya, katanya lagi nih, ACG, GAC, AGC, pokoknya tiga huruf tersebutlah ya? Berfungsi untuk menyesatkan orang. mereka itu mirip dengan peta tapi tidak benar. Mudahnya adalah mereka membuat blog-blog yang menggunakan tiga huruf ajaib tersebut gampang muncul di halaman google pada saat seseorang menggunakan kata kunci tertentu. Padahal kata kunci yang digunakan oleh pengguna goolge tidak sesuai dengan konten blog tersebut. Tuh kan menyesatkan. Wajar kan google marah dengan tiga huruf itu.
 
Tante jadi ingat istilah dulu ya? Kalau kita menyimak radio terus ada yang titip salam dengan pacarnya menggunakan kode seperti ini: Salam lima huruf dari sembilan huruf buat sepuluh huruf.

Mumpung ingat buat Bujang Dare yang pengen simak Tante ini mengudara caranya gampang karena streaming playernya (apakah istilah ini benar?) sudah dipasang di blog ini. Sengaja tidak auto play supaya teman-teman yang mampir tidak terganggu, bisa disimak melalui tiga pilihan. Silakan diklik saja ya? Tuh yang dikotakin dengan garis merah. Keliatan tidak? Sudut kiri. Tuhhhhh... Judul widgetnya diubah 'simak siaran saya, klik di sini' <<<< sumpah ini sudah jelas buat saya.


Balik ke benda yang bernama tiga huruf tadi, penyesatan yang mereka lakukan untuk meningkatkan trafik ke blognya pasti merugikan banyak orang. Kecuali Tante. Nyiahahahahah…

Kok bisa Nteee?
 
Soalnya Tante kalau menggunakan google itu kata kuncinya kadang suka aneh. Sempat ya kemarin menemukan blog yang tidak bisa diklik kanan, terus Tante dengan polosnya mengetikkan kata kunci: “Bagaimana cara menyimpan gambar dari blog yang tidak bisa diklik kanan”. Benda tiga huruf itu tidak seajaib itu kan untuk mengenali kata kunci yang menggelikan begini?
 
Google tidak bodoh kan? Dia pasti punya persepsi sendiri untuk blog yang berkonten tutorial copy paste (apalagi yang tidak menyantumkan sumber tulisannya tersebut). Dia juga bisa mengenali blog yang menyesatkan. Dia bahkan telah membabat blog dummy.
 
Oh iya saya sempat mampir ke sebuah blog yang menyantumkan sumber tulisannya adalah dari blog saya padahal saya tahu dia tidak mengopas tulisan saya. Dia bahkan membuat sendiri gambar yang serupa dengan postingan saya, tapi versinya dia. Tapi dia dengan berbaik hati menulis blog saya sebagai sumber. Dia juga membuat postingan tersebut dalam bahasa Inggris. Terima kasih Dini.
 
Seberapa besar hati kita untuk menerima pengunjung sejatinya.

Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendatangkan pengunjung. Bukan dengan mengopas tulisan orang lain. Bukan dengan menyisipkan ACG (apakah saya keliru? Saya hanya ingat ini auto titik titik titik).

Blog adalah buku digital tempat kamu menulis dan menunjukkan tulisanmu pada dunia – Rohani Syawaliah.

Kesimpulannya menulislah. Tuliskan apa yang kamu tahu. Karena yang datang adalah pembaca. Berikan mereka tulisan yang tidak ada di tempat lain. Hanya ada di buku digitalmu. 
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes