SIAPA BILANG SEKS AMAN SETELAH NIKAH?

seks

Sebenarnya banyak yang menganggap setelah menikah melakukan hubungan seks adalah sesuatu yang aman dilakukan. Menurut saya pribadi pernikahan itu untuk mengatakan bahwa seks itu halal. Bukan aman. Artian seks aman setelah nikah itu terlalu luas bagi saya. Karena batas keamanan itu banyak. Aman secara apa? Secara moral? Agama?


Terlepas dari semua hal itu seks aman itu bukan ditandai dengan ada tidaknya pernikahan. Saya tidak lantas mengatakan bahwa seks pra-nikah itu aman. Saya tidak ingin membahas perkara seks sebelum atau sesudah nikah. Saya lebih cenderung untuk menekankan kata ‘aman’. Ini dari sudut pandang saya dari kacamata kesehatan.

Nikah atau tidak nikah seseorang secara kesehatan belum tentu bisa menjadi jaminan bahwa seks yang akan dia lakukan adalah aman. Khususnya untuk orang-orang yang sama-sama terinfeksi HIV. Orang yang memiliki pasangan yang positif tentunya tidak aman melakukan seks baik dalam pernikahan maupun di luar pernikahan tanpa kondom. Apalagi bila keduanya positif HIV. Infeksi baru bisa saja terjadi apabila mereka melepas kondom pada saat CD4 mereka rendah.

Itu untuk ODHA. Lantas bagaimana dengan orang yang sama-sama negatif? Apakah aman? Meskipun sang pria masih perjaka dan sang perempuan masih perawan?

Belum tentu juga aman. Siapa bilang orang yang belum pernah melakukan seks bisa aman melakukannya dengan orang yang sama-sama belum pernah? Apakah keduanya yakin bahwa alat kelamin mereka tidak mengandung suatu penyakit yang berbahaya? Selain HIV?

Jadi sebelum menikah memastikan pasangan kita sehat kelaminnya adalah cara yang teraman untuk melakukan hubungan seks tanpa kondom. Kalo ingin lebih aman lagi ya gunakan saja kondom. Walaupun sudah menikah seks bukanlah sesuatu yang aman untuk anda, menurut saya. Penularan penyakit akan sangat gampang terjadi pada saat berhubungan seks. Ingat satu hal, orang terdekat adalah orang yang paling berpotensi untuk menularkan sesuatu pada kita. Bisa hal itu baik, bisa pula buruk.

Nah, kembali lagi ke judul postingan ini, SIAPA BILANG SEKS AMAN SETELAH NIKAH? Nikah itu bukan hanya soal seks. Memang tiap orang punya tujuan pernikahan yang berbeda. Tapi kalo hanya soal seks apa indahnya pernikahan itu? Pernikahan itu masalah tanggung jawab dan komitmen. Seks memang bisa menjadi pengikat pernikahan itu sendiri, sayangnya tidak menutup kemungkinan akan menjadi masalah yang rumit saat terjadi ketidakpuasan di dalamnya.

Wuih… saya ngomongin soal seks ya? Padahal belom nikah?
Saya hanya pengen bilang kalo pernikahan itu bukan masalah aman tidak aman melakukan hubungan seks, tapi pernikahan itu hanya menjamin kehalalan hubungan badan itu.

Kalo ada yang pengen ngasih pendapat setuju dan tidak setuju silakan saja. Ini hanya pendapat saya secara pribadi. Karena masalah keamanan itu sangat luas ruang lingkupnya dan saya hanya membahas sisi kecilnya.

Itu yang saya tahu, buat yang tahu lebih banyak silakan share di sini ya?
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes