10 Juni 2011

SELULAR: SILENT KILLER

kecelakaan karena handphone



(gambar minjem di sini)

Sesuatu yang paling dekat dalam kehidupan kita adalah sesuatu yang memiliki potensi paling besar untuk membunuh kita. Saya yakin. Handphone adalah benda yang paling berpotensi untuk membunuh kita. Secara nggak sadar kita telah memelihara harimau yang setelah dewasa akan menelan kita hidup-hidup. Saya akan memaparkan sebab-musababnya sebagai berikut.


1. SMS-an di atas motor

Ini adalah fenomena yang sangat mengganggu saya sejak saya menjadi pengendara sepeda motor. Enggak hanya remaja tanggung yang melakukannya. Malahan kakek-kakek pun telah terkena imbasnya. Saya melihatnya dengan mata kepala saya. Kalo yang SMS-an itu yang digonceng sih terserah ya? Tapi sambil pegang kemudi motor? Jangan dong!

2. Facebookan dan twitteran di atas motor

Ini jauh lebih berbahaya daripada SMS-an karena kalo SMS-an paling hanya baca kemudian balas. Nah kalo facebookan atau twitteran, tiba-tiba ngebaca sesuatu yang lucu? Pasti lebih bahaya tuh, konsentrasi semakin buyar, stang motor bisa aja oleng. Jatoh sendiri sih nggak masalah ya? Kalo membahayakan nyawa orang? Jangan dong!

3. Telpon-telponan di atas motor

Selain pendengaran kamu nggak konsen, tangan kamu juga nggak konsen. Pake handfree? Jangan maksa deh, mendingan pinggirin motor baru angkat telpon. Selain kemungkinan akan ditilang kamu juga membahayakan nyawamu dan orang lain. Jangan dong!

4. Dengerin musik di atas motor

Sepertinya memang mengasyikkan ya? Nggak pernah baca berita mahasiswa yang jalan kaki, nyebrang, terus ditabrak kereta gara-gara denger musik pake headset? Udah deh… ntar aja semua itu napa? Jangan dong!


Tuh bener kan apa yang tante bilang. Handphone tuh pembunuh berdarah dingin. Belbahaya, bukan untuk maenan. Sinih hapehnya!
emoticon .gif
(emo pinjem lagi di sini)

pesan-pesan ini buat semua pengendara kendaraan. nggak hanya yang pake motor, yang pake mobil, dan sepeda juga.

Saya kasih contoh motor karena saya pake motor dan nggak pernah maen hape di atas motor. Kalo mobil belum punya saya!

ok?

Keep writing!

Happy blogging!

Related Posts

SELULAR: SILENT KILLER
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).