15 Juni 2011

SAHABATAN SAMA MANTAN PACAR

mantan pacar

(gambar nyolong di sini)

Awalnya indah banget. Segalanya terasa bercahaya dan berbintang-bintang. Sempurna. Itulah perasaan orang yang sedang jatuh cinta. Lantas semuanya akan berubah nggak hanya 180 derajat ya kalo sudah putus. Bisa jadi sampe 360 derajat bahkan 360 derajatnya di kuadratkan beberapa kali *lebay*. Sakit banget. Mengalahkan sakit perut yang menyiksa saya sepanjang hari ini karena harus bolak-balik beberapa kali (belasan kali deh kayaknya, kalo saya nggak amnesia gara-gara kebanyakan kehilangan cairan). Apa hubungannya coba diare sama patah hati.


Oke, hubungan cinta kasih itu putus begitu saja. Lantas apakah segalanya berakhir dengan musuhan? Kalo untuk ABG musuhan dengan mantan kekasih sih nggak jadi masalah yang berat ya? Lalu bagaimana dengan kita yang sudah dewasa? Apalagi kalo ternyata mantan kita sering banget harus berinteraksi dengan kita. Entah itu kita satu kantor dengannya atau kuliah satu kampus dengannya. Aneh kalo kita harus bermusuhan dengannya kalo putusnya bukan karena orang ketiga. Kalo kita putusnya karena perselingkuhan sih mendingan jangan berpikir dua kali untuk memutuskan semua hubungan dengannya.

Sayangnya penyebab putusnya kita dengan mantan nggak hanya dilatarbelakangi oleh adanya sebuah perselingkuhan. Terkadang hanya gara-gara masalah sepele bisa memutuskan mata rantai percintaan ini. Lalu apa masalahnya kita nggak bisa menghindari interaksi langsung dengan mantan pacar? Tentunya akan menjadi masalah besar kalo kita nggak berniat untuk CLBK dengannya. Apalagi kalo masing-masing sudah ada yang memiliki. Alih-alih menyelesaikan masalah dengan mantan, apabila membuatnya menjadi sahabat, malah akan menimbulkan masalah baru dengan orang-orang terkasih kita yang sekarang ingin kita jaga.

Sebelumnya saya memang tidak pernah memiliki cerita cinta yang seperti itu. Rata-rata mantan saya memiliki latar belakang yang jauh berbeda dengan diri saya sehingga tidak memungkinkan untuk berinteraksi secara langsung lagi.

Apa pun yang kita pilih untuk menempatkan mantan pacar ke depannya semoga itu yang terbaik untuk kedua belah pihak. Tapi memang agak sulit sahabatan dengan mantan pacar. So choose wisely!

Related Posts

SAHABATAN SAMA MANTAN PACAR
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).