6 Juni 2011

FACEBOOK NYONTEK BLOG?

rohani syawaliah

Setelah sekian lama memperhatikan facebook akhirnya saya menyadari satu hal. Saya nggak pengen bilang facebook nyontek ya? Tapi fitur-fitur yang ada di facebook itu serupa dengan blog lo Bujang Dare. Facebook hanya menyeragamkan semua fiturnya. Jadi semua pengguna memiliki tampilan fitur yang sama. Apa-apa saja sih yang Hani katakan serupa dengan blog itu?

emoticon

1. Kotak komentar
emoticon
Semua blogger pasti sudah sangat kenal dengan fitur yang satu ini. Blogwalking kamu akan terdeteksi oleh pemilik blog apabila kamu meninggalkan komentar di sebuah postingan. Jadi pemilik blog yang kamu kunjungin bisa melakukan kunjungan balik.

2. Upload foto

Semua blog menyediakan fitur untuk menambahkan foto di postingan. Begitu juga degnan facebook yang menyediakan kotak album untuk mengunggah foto yang kamu suka.
3. Notes dan status = post?

Ada dua jenis kotak yang ada di facebook yang bisa kita gunakan untuk menyampaikan sesuatu. Kotak status atau kotak notes. Tergantung konten yang ingin kita tuliskan. Panjang atau pendek. Kalo panjang saya lebih menyarankan untuk menulisnya di kotak catatan. Rasa-rasanya seperti dejavu melihat kotak notes ini. Rasanya seperti sedang membaca postingan di sebuah blog.
4. Facebook chat = shout mix = chat mix = apalagi ya namanya? Bingung juga

Memang tidak semua blog menerapkan kotak chatting di blognya. Tapi saat melihat tampilan beberapa blog yang memang menyediakannya saya sadar bahwa facebook juga menyediakan facebook chat untuk kemudahan interaksi dengan teman-teman yang ada di friend list kita.

5. Info profil = about me

Saat menelusuri info profil facebook seseorang saya juga seakan sedang berhadapan dengan yang namanya kotak ‘about me’ di sebuah blog. Mirip ya?

Itu menurut saya. Kalo menurut kamu? Manfaat positifnya buat saya yang agak merasa diribetkan untuk membuat blog ‘dagangan online’ saya facebook akan menjadi pilihan pertama untuk berdagang…
emoticon

Related Posts

FACEBOOK NYONTEK BLOG?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).