10 CIRI-CIRI DIA MAU DIAJAK CHAT

persahabatan

Saya yakin sebelumnya kalo untuk hal yang satu ini banyak orang bisa menilainya secara langsung. Aura positif orang yang mau diajak chat akan sangat berbeda setelah melewati tiga pertanyaan.
Tidak semua hal akan ditanggapi negatif oleh orang asing. Kalau kamu berusaha mengajak orang asing terutama lawan jenis kamu di FB untuk chatting belum tentu kamu akan diusir. Siapa tahu kamu tiba-tiba beruntung menemukan seseorang yang memang pengen chatting.


Ada baiknya sih kamu baca statusnya. Siapa tahu kamu menemukan orang yang statusnya sangat gamblang mengatakan bahwa dia memang ingin chatting.

1. Dia tiba-tiba bertanya atau menyapa.
Ini adalah sinyal paling positif. Kamu nggak perlu capek-capek memilih orang-orang yang bisa kamu ajak chatting. Langsung datang begitu saja. Ini adalah cara paling aman untuk chatting dengan seseorang. Pastinya dia sudah mempersiapkan diri untuk menjawab pertanyaan kamu. Jelas-jelas dia yang menyapa kamu terlebih dahulu kan? Silakan tanyakan hal-hal yang memang tidak berkaitan dengan profilnya. Jangan sampai membuat dia jadi jengah karena ternyata dia mengajak chatting orang yang salah.

2. Dia menjawab pertanyaan kamu dengan benar dan sopan.
Kamu mencoba peruntungan dengan menyapa lebih dahulu? Nggak ada yang salah dengan hal itu. Tunggu beberapa saat dan lihat jawaban yang kamu dapat. Kalau jawabannya mengena dan sopan. Lanjutkan saja. Mungkin memang dia mau ngobrol denganmu.

3. Dia balik bertanya tentang hal yang sama.
Ternyata setelah menjawab pertanyaan yang kamu ajukan dia juga membalikan pertanyaan tersebut padamu. Sepertinya dia memang mau tuh ngobrol denganmu.

4. Dia segera minta maaf ketika lama menjawab
Kamu sudah beberapa kali bertanya padanya dan setelah sekali menjawab dia kemudian lama menghilang. Jangan putus harapan. Tunggu saja beberapa saat. Kemungkinan dia akan meminta maaf saat meneruskan obrolan kalian. Itu kalo memang dia tertarik untuk melanjutkannya.

5. Dia mengatakan ‘tunggu sebentar’
Kamu baru bertanya satu atau dua kali. Kemudian dia ternyata mengatakan tunggu sebentar. Ada dua kemungkinan. Kalo dia nggak balik-balik artinya dia memang nggak berniat untuk chatting sama kamu. Tapi kalo kemudian dia menjawab pertanyaan kamu, berarti dia mau kok ngobrol sama kamu.

6. Dia mengajari kamu cara bertanya yang dia inginkan.
Kamu bertanya pada orang yang kemudian mengatakn harusnya yang kamu tanyakan seperti ini atau itu. Dia mengatakan contoh-contoh pertanyaan yang dia ingin kamu tanyakan padanya. Kalo memang ingin mengobrol dengannya langsung saja kamu ikuti cara dia. Toh nggak ada yang salah kan? Selama dia masih mau menjawabnya.

7. Dia membicarakan tentang profil kamu yang barusan dia cek.
Tiba-tiba dia membicarakan tentang diri kamu. Dia mengetahuinya dari profil kamu yang baru saja ia periksa. Berarti kamu mulai menarik minatnya untuk ia ketahui lebih jauh lagi. Jadi terusin aja deh ngobrol sama dia.

8. Dia membuat sebuah topik yang bisa kalian bahas sama-sama.
Dia mengeluarkan beberapa contoh topik yang bisa jadi bahan pembicaraan kalian. Itu adalah sinyal yang mengatakan dia memang ingin chatting sama kamu. Pilih satu diantaranya kemudian lanjutkan pembicaraan itu.

9. Dia membalas dengan smiley yang tersenyum.
Mungkin saja dia kehabisan kata-kata atau bingung ingin menanggapi kalimatmu dengan apa, tapi itu tidak membuatnya berhenti menjawab. Ia pasti langsung mengetik smiley yang cocok dengan suasana hatinya. Pastinya yang sedang tersenyum karena dia senang chatting sama kamu.
10. Dia menutup pembicaraan dengan harapan bisa chatting sama kamu lagi esok hari.
Nggak terasa sudah panjang juga obrolan yang melibatkan kalian berdua. Mungkin dia ingin offline atau istirahat. Tapi kalo memang dia merasa kamu adalah teman chatting yangg menyenangkan, dia pasti akan menutupnya dengan sebuah harapan bisa chatting bareng kamu lagi esok hari atau lain kali.
Sebenarnya masih banyak tanda-tanda lainnya. Kalo kamu punya contohnya sharing aja di sini… Happy Blogging!
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes