10 Angka Dadu



Selama semingguan ini saya sedang dilanda iri yang berkepanjangan. Mampir ke beberapa blog ternyata banyak yang sedang bermain posting ’10 things about me’ berantai. Saya sebut berantai karena setelah membuat postingan tentang dirinya masing-masing, blogger tersebut harus menulari blogger lainnya yang akan ia hukum membuat postingan yang sama.
 

Mengapa saya bisa iri? Karena saya baru sebulan lebih memiliki blog ini dan saya pikir tak ada yang akan menandai saya untuk menulis yang sama. Sekarang setelah mendapat tugas dari Afrilita saya baru sadar ini tugas yang lumayan berat ternyata. Hahaha… biasanya saya kan menulis sesuka hati. Apa yang ingin saya tulis tidak pernah saya pikirkan jauh-jauh hari. Saya langsung menuangkan semuanya di layar lappy saya.

Lanjut ke inti permasalahannya ya? Kenali saya lebih dekat, lebih baik, dan lebih nyata. *serasaiklan*
1.      Fisik
 
Kita mulai dari sesuatu yang bisa terlihat oleh mata telanjang. Kalau kurang jelas bisa menggunakan kaca mata atau kaca pembesar kok. Saya kurus dan tidak begitu tinggi. Berat badan saya sekitar 43kg dan tinggi 160cm. Kurus kan? Saya sudah mencoba berbagai macam cara untuk menaikkan berat badan. Gatot semua. Terakhir saya menggunakan vitamin malah gula darah ikutan naik soalnya saya kebanyakan makan nasi. 10 piring per hari. Ukuran semua benda yang saya kenakan adalah ‘S’. jadi gampang dibeliin baju untuk ultah saya tanggl 26 nanti. Hahaha..

2.      Musik

Saya baru-baru ini mengetahui jenis selera musik saya. Ternyata saya suka musik yang berwarna ‘Inggris’. Ini kata teman saya sih. Dia bilang semua lagu yang saya suka ternyata banyak kocokan gitarnya. Saya kurang mengerti sih tentang musik. Tapi yang jelas saya memang menyukai lagu yang akustik dan banyak terdengar gitarnya.

Sesuatu yang tidak biasa di dalam diri saya adalah saya bisa memutar sebuah lagu yang sama ratusan kali dalam sehari sampai saya menemukan lagu lain yang akan saya perlakukan sama.

3.      Fobia
 
Saya fobia pada beberapa hal. Pertama adalah suara yang nyaring. Saya pernah menuliskannya di sini. Kedua saya fobia pada pernikahan walaupun kadang saya menjadi orang yang paling galau ingin menikah. Semua itu disebabkan oleh fakta yang membingungkan di dalam kehidupan saya. Selengkapnya di Jalan Mana yang Harus Kupilih?

4.      Makanan
Saya tidak rewel soal makanan. Dengan sepiring nasi panas, telor mata sapi, dan sayur kangkung saya sudah bisa makan. Saya menyukai semua makanan yang bisa saya masak. Saya suka memasak sayur dengan menumis dan lauk dengan menggoreng. Hahaha..

Saya kurang suka makanan yang terlalu manis. Karena saya trauma dengan gula darah saya yang sempat naik sehingga sekarang saya mulai mengurangi konsumsi gula yang berlebihan.

5.      Sifat

Ini adalah sisi yang sebenarnya tidak banyak yang tahu. Sebab apabila ada beberapa orang yang mengenal saya kemudian mereka disuruh bercerita kembali tentang diri saya, muncullah beberapa versi tentang saya. Kalau diibaratkan bentuk-bentuk benda, ada yang akan mengenal saya sebagai benda bulat, ada yang persegi, ada limas, dan banyak bentuk-bentuk lainnya. Tidak ada satu orang pun yang akan memiliki kesimpulan yang sama.
 
Sederhananya akan ada yang mengenal saya sebagai orang yang sombong. Ada pula yang mengenal saya sebagao seorang yang baik hati. Ada lagi yang mengenal saya sebagai orang yang kasar. Apa pun sifat yang mereka kenal sebenarnya semua itu ada di dalam diri saya. Tidak hanya sifat baik sifat buruk juga banyak. Sifat paling buruk dalam diri saya adalah sifat saya mudah berubah. Pernah saya dikenal oleh seorang teman saya sebagai seorang perempuan lembut dan pendiam, kemudian dia membuat saya kesal, keluarlah sifat pemarah saya dan segala macam bentuk ucapan yang saya pikir pantas untuk saya sebutkan ke wajahnya saya muntahkan. Dia sangat terkejut karena sebelumnya tidak mengenal sifat buruk saya yang ini.

Jujur, saya tidak berusaha menjadi orang lain. Tapi memang itulah sifat saya, kadang-kadang sangat baik, kadang-kadang sangat buruk. Tenang, untuk orang yang selalu bersikap baik kepada saya, saya akan berusaha membalasnya lebih baik lagi.

6.      Minuman

Susu! Saya sangat suka susu. Terutama susu Indomilk cokelat. Sumpah ini bukan ngiklan. Tapi dulu, saat saya masih kecil, menikmati susu in adalah sebuah kemewahan karena di rumah saya selalu menjumpai susu yang sangat encer dari susu kaleng. Mereknya bermacam-macam. Harga yang paling murah selalu menjadi pilihan.

Itu masih beruntung, karena pada akhirnya saya tidak lagi menemukan susu encer di dalam gelas saya setiap pagi. Melainkan segelas kopi hitam kental yang harus saya minum setiap harinya. Untungnya waktu itu saya sangat suka meminum kopi dan tidak tahu manfaat susu untuk tubuh saya.

Kadang-kadang waktu saya kecil saya mendapatkan hadiah susu indomilk cokelat yang siap minum. Saya menganggap ini adalah keberuntungan. Kejadian seperti ini jarang sekali. Jadi sampai sekarang pun ini adalah minuman yang paling saya suka. Semuanya mengingatkan saya pada selembar kebahagiaan yang menghangatkan hati saya.
7.      Hobi

Hobi saya dari dulu sampai sekarang ya begitu-begitu aja. Membaca, menulis, menyimak, dan berbicara. Saya bisa lupa waktu kalau saya menemukan satu hal yang memenuhi hobi saya. Paling menghanyutkan sih membaca atau menulis.

Hobi saya lainnya kalau bukan empat hal itu adalah tidur. Saya sangat senang di rumah. Di kamar saya. Di atas ranjang. Bergelung dalam selimut.

8.      Impian

Mimpi saya banyak sekali. Kalau harus saya deretkan di sini bisa membuat yang membaca postingan ini tertidur. Ada beberapa yang telah saya tuliskan di blog ini. Silakan klik IMPIANKU.

9.      Kegiatan sekarang
 
Kegiatan sekarang? Banyak sih, habisnya saya memang bukanlah pribadi yang bisa diam. Saya bekerja di Radio Volare, Awalnya hanya sebagai penyiar. Suara juga cempreng sih. Tapi karena peralatan yang canggih suara saya jadi terdengar bagus banget. Hahahaha..

Kalau pengen simak suara saya klik di sini.

Sekarang saya tidak hanya sebagai penyiar tapi sudah menjadi asisten Temi dan Jaka. Selain itu merangkap sebagai reporter dadakan dan penulis iklan. Bisa juga menggantikan penyiar lain atau operator.

Saya juga berdagang. Apa saja saya jual, yang penting halal. Kebanyakan sih buku. Karena teman-teman saya banyak mahasiswa yang membutuhkan buku untuk skripsi. Soalnya di Pontianak tidak mudah untuk mendapatkan buku-buku, apalagi buku sastra.

Saya juga membuat beberapa kerajinan seperti pin, gantungan kunci, dan membuat desain kerudung sendiri. Sederhana tapi beda dengan kerudung yang ada di pasaran.

10.  Lelaki idaman

Untuk yang satu ini saya masih belum menemukan.

 
Itu adalah 10 hal yang ingin saya bagikan kepada teman-teman yang nyasar ke blog ini. Silakan isi kolom komentar untuk menanyakan hal lainnya yang mungkin ingin diketahui.

Saya juga ingin meminta beberapa sahabat blogger lainnya menuliskan 10 hal tentang mereka.
1.      Mas Joko
2.      Mas Widodo
3.      Mas Darin
4.      Mas Andi Sakab
5.      Kakak Temi
6.      Kakak Dini
7.      Kakak Chira
8.      Bang Ichan
9.      Armae
10.  Eiz 

NB:
Tag khusus http://didikkusdiyanto.com.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes