SIAPA YANG BEKERJA LEBIH, AKAN MENDAPATKAN LEBIH –[BAGIAN AKHIR (4)]–



Sumber gambar di sini.

Sambungan dari sini.

Kalimat yang ibu saya ucapkan sampai sekarang masih saya pegang. Itu berlaku untuk semua pekerjaan kecuali mengajar. Saya memang tidak suka menjadi guru. Saya sudah berusaha keras untuk menyukainya. Tapi tetap saja mengajar itu menjadi beban bagi saya. Saya tidak suka berada di depan dan menjadi pendidik anak-anak yang rata-rata bengal di tempat saya mengajar.


Lagi pula gaji yang saya dapatkan dengan lama kerja 2 tahun tidak ada perubahan dan saya tidak belajar sesuatu di sana. Saya akhirnya mengundurkan diri.

Sekarang saya benar-benar hanya bekerja di Radio Volare dan merintis usaha penerbitan kecil-kecilan. Mudah-mudahan bisa menghasilkan uang yang saya harapkan. Awalnya sih hanya ingin membantu teman-teman yang berbakat di bidang penulisan dan kebingungan untuk menerbitkan bukunya.

Saya sekarang telah mendapat kartu tanda pengenal sebagai reporter di Radio Volare. Berawal dari beberapa liputan yang saya kerjakan dengan senang hati. Saya waktu itu hanya ingin belajar sesuatu. Saya yakin ada ilmu yang akan saya dapatkan di sana. Ternyata memang ada ilmu yang saya dapatkan. Coba kalau saya memikirkan uang dulu pada saat mengerjakan sesuatu, saya mungkin tidak semangat dalam bekerja. Buktinya di beberapa liputan saya mendapatkan balasan yang lebih dari yang terpikirkan.

Pelajaran yang saya petik hari ini setelah hidup malang melintang di Bumi adalah jangan memikirkan uangnya dulu ketika melakukan sebuah pekerjaan. Kita tidak tahu apa yang Tuhan siapkan kemudian. Saya yakin orang yang melakukan lebih akan mendapatkan balasan lebih. Tidak hanya dalam bentuk uang, kemudahan urusan, dan pastinya catatan di tangan Tuhan.

Berpikirlah yang berbeda dari orang pada umumnya. Niscaya kamu menjadi orang yang istimewa.



Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes