SIAPA YANG BEKERJA LEBIH, AKAN MENDAPATKAN LEBIH –[BAGIAN SATU (1)]–


Sumber gambar dari sini.

Beberapa waktu yang lalu pernah membuatkan iklan di Radio Primadona. Kemampuan mengedit iklan saya sih masih jauhhhhhhhh dari mahir. Tapi kalo hanya untuk mengisipkan beberapa lagu diantara suara penyiar yang mengisi iklan tersebut saya sih masih bisa diandalkanlah…


Bahkan 14 dongeng yang saya ikut sertakan dalam lomba mendongeng di Indonesia Bercerita semuanya saya edit sendiri. Hasilnya? Masih bisa didengarlah walaupun beberapa ada yang pecah dan kurang enak didengar. Saya hanya berusaha. Membuat sesuatu yang sama sekali belum pernah saya buat untuk mengikuti perlombaan.

Menang? Saya belum tahu sih… Saya memang berharap bisa menang dan dapat gadget sejuta umat Indonesia itu. Blackberry hadiah utamanya. Ponsel saya memang sudah lama sekali tidak diganti. Ponsel yang sering saya gunakan untuk berinternet ria sering kali error dan aneh. Biasa mati-mati sendiri begitu. tapi masih bisalah digunakan. Saya sih tidak berniat menjualnya. Sudah terlanjur cinta dan banyak kenangan bersamanya. *halah*

Setelah saya mengerjakan iklan tersebut dengan sepenuh jiwa walaupun hasilnya tidak seberapa, hal paling penting buat saya adalah saya sudah berusaha. Sangat berusaha menyimak dan mengedit. Saya juga tidak berpikir bahwa karya saya tersebut layak untuk mendapatkan bayaran.

Suatu waktu ada yang menegur saya karena mau mengerjakan iklan tersebut tanpa bayaran.

Saya tercenung beberapa saat. Selama saya berada di Radio Volare, saya lebih banyak mengerjakan sesuatu karena saya ingin belajar. Begitu banyak hal yang bisa saya pelajari di sini. Paling esensial buat saya lagi adalah menjadi bagian dari keluarga besar Radio Volare. Itu adalah hal yang tidak bisa semua orang miliki. Itu hal termahal yang siapa pun mungkin rela membayar untuk ikut memiliki posisi saya.

Pengalaman yang saya dapatkan di sini tidak dapat dibandingkan dengan uang yang bisa saya dapatkan di tempat lain. Untuk orang yang sudah berpengalaman sih, semua ilmu yang saya pelajari melalui banyak orang di Radio Volare tidak ada apa-apanya. Buat saya? Itu harta karun yang tidak akan saya tukar dengan apa pun.



Bersambung ke sini.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes