HONEYLIZIOUS LIBURAN: PULANG KAMPUNG KE JAWAI SELATAN DAN UTARA

Pantai Jawai Selatan, sumber gambar di sini.

Sudah lama sekali tidak kembali ke suatu desa yang jauh dari Pontianak. Sebenarnya masih termasuk Kalimantan Barat tapi memang letaknya jauhhhhh…

Inilah perjalanan yang akan saya tempuh besok.

Dari rumah saya harus menumpang di bus umum khusus Pontianak-Sambas. Bus ini mirip dengan bus Kopaja yang ada di Jakarta. Bus ini hanya ada pagi. Mulai pukul 2 pagi hingga pukul 7. Pukul 7 semua bus yang menuju ke Sambas  harus sudah melewati  jembatan tol utama. Saya dan nenek memilih bus yang pukul  4 atau 5 pagi. Biaya perorangnya murah kok. Hanya 30 ribu rupiah dari Pontianak ke Pemangkat. Iya kita harus turun di pertengahan sebelum tiba di Sambas. Lama perjalanan sekitar 4-5 jam, bergantung keadaan jalanan hari itu.

Di Pemangkat kita harus membeli tiket untuk baik oplet dan motor air seharga  5000 rupiah. Dua kendaraan sodara-sodara. Oplet dan motor air murah kan? FYI, kita akan menyeberangi lautan selama satu jam menggunakan motor air dari Pelabuhan Penjajab ke Pelabuhan Jelu Air di Jawai Selatan.

Dari Pelabuhan Jelu Air kita bisa menumpang oplet lagi atau ojek. Saya sih biasanya minta jemput keluarga di rumah. Opletnya sudah kurang laku sih jadi butuh berjam-jam hanya untuk tiba di rumah. Opletnya lama baru jalan karena menunggu penumpang. Naik ojek? Jangan!!! Muahaaallll banget!

Akhirnya setelah kita berlelah-lelah ria di perjalanan tibalah kita di sebuah tempat yang kaya akan pantai. Paling terkenal adalah Pantai Jawai atau Pantai Putri Serayi. Tiap desa ada pantainya looooo teman-teman…

Biaya dari Pontianak tidak sampai seratus ribu kok. Murah banget kan? Liburan di sini saja… hahahaha..

Sumber gambar di sini.

Itu adalah cerita sebelum berangkat, sepulang dari Hawai eh Jawai… Maklum sama-sama ada pantainya sih… jadi beda-beda tipis gitu. Masih sebelas dua belas kan Jawai sama Hawai.

Selama beberapa hari ini saya mohon maaf kalau tidak membalas komeng yang masuk. Mungkin saya akan hanyut bersama keluarga di kampung. Mau oleh-oleh jeruk termanis nggak?

Fiuhhhh pasti kita akan capek banget besok… Kita? Tante aja kaleeee….
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes