Langsung ke konten utama

DI ERA DIGITAL BEGINI SAYA MASIH HARUS MENGENYAMPINGKAN E-MAIL DAN BERHADAPAN DENGAN FAX



Kemarin sepanjang jalan pulang saya mengomel. Ya, saya kesal dengan sangat karena saya tidak bisa mengirim persyaratan untuk mendapatkan ISBN karena saya tidak bisa mengirim fax ke PNRI. Bayangkan, saya tidak boleh mengirim persyaratan tersebut melalui e-mail.
EMOTICON

Saya sangat marah dengan kejadian ini, ditambah dengan PMS. Kemarahan saya semakin menggila.
EMOTICON
Harusnya saya tidak perlu bersusah payah mencari cara untuk mengirim fax melalui internet jika mereka mau menerima semua persyaratan saya kirim melalui e-mail. Iya, saya merasa terlalu ribet dan nggak hemat kertas tindakan mereka memilih fax sebagai alat komunikasi utama untuk menerima semua persyaratan yang harus saya penuhi.
EMOTICON
Sekali lagi saya harus berteriak keras: KENAPA HARUS PAKE FAX KALAU DI DUNIA INI SUDAH ADA E-MAIL?
EMOTICON
Saya meneriakkankan semua itu selama saya mengendarai sepeda motor. Saya marah dengan semarah-marahnya. Saya tumpahkan semau saya. Jika saya bisa berhadapan langsung dengan mereka ingin sekali saya menumpahkannya langsung.
EMOTICON
Apa yang membuat mereka berpikir bahwa e-mail itu ribet? Fax itu jauh lebih ribet karena harus berhadapan dengan mesin yang sangat tidak hemat kertas.
EMOTICON
Untuk menyelesaikan permasalahan saya akhirnya menghadap Om Gugel dan mengutarakan permasalahan saya. Saya mendapat pengetahuan baru yang akhirnya menunjukkan pada saya bahwa diinternet tersedia banyak situs yang bisa mengirimkan fax yang kita inginkan.
emoticon
Apakah lantas saya langsung bisa tersenyum dengan bibir yang melengkung?
emoticon
Sama sekali tidak sodara-sodara.
Saya dihadapkan pada penggunaan gratis yang meminta saya memiliki kartu kredit untuk pendaftaran. Bagaimana mungkin saya tidak punya mesin fax jika saya punya kartu kredit. Berpuluh situs yang saya buka dan akhirnya saya terserang migrain.
emoticon
Kemudian saya menemukan situs yang tidak membutuhkan pendaftaran untuk pengiriman fax. Sayangnya tidak bisa langsung mengirimkan dalam bentuk file, melainkan hanya menyediakan sebuah kotak untuk kita isi dengan tulisan yang akan muncul dalam fax tersebut. Ini juga tidak bisa saya gunakan karena saya harus mengirimkan gambar di dalam fax tersebut.
emoticon
Sampai beberapa jam kemudian saya masih gagal menemukan cara untuk mengirimkan fax ini.
emoticon
Hari ini saya memutuskan untuk mengirimkan semua persyaratan untuk mendapatkan ISBN buku saya itu melalui kantor pos dengan biaya Rp7.000.
emoticon
Saya merasa berubah menjadi nenek-nenek tua yang mengirimkan berkas-berkas melalui kantor pos. di dunia yang telah memasuki era serba digital ini, saya harus mengirim surat melalui pos. Saya benar-benar kecewa dengan sistem yang mereka gunakan.
emoticon
Yah, tapi mau bagaimana lagi.
Daripada saya ikut memboroskan kertas dengan mengirim fax, mendingan saya langsung mengirimkan berkas-berkasnya. Jadi mereka tidak perlu mengotori banyak kertas melalui mesin fax hanya untuk menerima berkas saya.
emoticon
Setidaknya saya telah berusaha menghemat kertas.
emoticon
Itulah pengalaman saya berhadapan dengan kepengurusan ISBN walaupun harus saya akui mereka sangat sabar menghadapi saya yang menelpon beberapa kali dengan agak kesal.
emoticon
Sekarang saya sedang menunggu proses pendaftaran buku saya. Setelah itu saya akan membuat BARCODE untuk buku saya… hahaha…
Kalau saya berhasil dengan cara manual seperti ini saya boleh nih merintis usaha untuk mengurus ISBN dan pembuatan BARCODE dengan harga terjangkau pastinya. Hahahaha…
emoticon
Tapi sepertinya caranya akan tetap manual melalui pos, tapi tak masalah, yang penting urusannya kelar…
emoticon

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Video dan Lirik Lagu Kamil Onte ft taZki Acapella - Yok Idop Sehat

Musik adalah bahasa yang universal. Lewat lagu kita bisa menyampaikan banyak hal. Tidak hanya mengumandangkan cinta dan lara. Tapi juga nasihat-nasihat baik yang berguna bagi banyak orang terutama masyarakat di sekitar kita. Seperti lagi Yok Idop Sehat ini yang memang dibuat untuk menghimbau orang supaya menjalani hidup yang sehat. Lengkap dengan tips yang bisa kita lakukan untuk menjalankannya.  Lagunya tidak hanya menghibur namun juga bisa untuk mengingatkan kita bagaimana hidup sehat yang seharusnya. Bukankah kesehatan adalah segalanya. Tanpa kesehatan kita tidak bisa beraktivitas dan produktif. Yok idop sehat. Yok Idop Sehat Hei buda' buda', saye punye cerite Cerite tentang hidup sehat bagaimane Rajin olahraga stamina tetap terjage Ayok kite semue jadi warge sehat sentose.. . Reff : Makan buah & sayuran dan cek kesehatan Jangan sampai kite saket kedolo'an Marilah kite terapkan same-same Agar kite tetap sehat semuenye Diri saye

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs