BLOGWALKING: SEBERAPA PENTING SIH MENINGGALKAN KOMENTAR DI SEBUAH BLOG


Sumber gambar diambil semena-mena di sini.

Saya sering mampir ke blog orang untuk mendapatkan informasi seputar oprek-mengoprek blog tapi jarang sekali meninggalkan komentar di sana. Hahaha… nakal banget kan ya?

Ini biasanya terjadi karena saya memang habis baca-baca tata caranya, sibuk melakukan percobaan pada blog saya sendiri. Lebih menyenangkan lagi ketika ada yang melihat sesuatu yang ingin blogger lain miliki di blog saya dan saya mau tidak mau menuliskan trik untuk membuat yang serupa dengan di blog saya. Biasanya saya harus mencari cara untuk membuat postingan yang tampilannya sesuai. Tidak hanya berisi tulisan dan penjelasan tapi berisi skrip yang bisa dicopy-paste oleh blogger lain.


Itu cerita tentang pembuatan widget/gadget “Cari Aku di Sini” saya. Tiba-tiba ada yang bilang lucu. Sebenarnya saya bisa saja memberikan alamat blog tempat saya menemukan widget/gadget tersebut. Tapi sayang dong ya? Kan saya bisa menggunakan postingan tersebut untuk menarik teman-teman blogger cewek yang pastinya suka dengan hal-hal lucu tersebut.

Oh iya, sebenarnya blog saya sudah terlihat cewek banget belum? Soalnya beberapa kali ada yang meninggalkan komentar di blog saya dengan menyebut diri saya Mas. Bayangkan. Saya perempuan dan bukan orang Jawa malah dapat panggilan seperti itu.

Jauh banget ya melar cerita saya hari ini. Balik lagi ke judul postingan ini. Seberapa penting sih kita meninggalkan komentar di blog orang yang kita mampiri? Menurut saya penting kalau memang ingin mendapatkan teman sesama blogger.

Banyak yang bilang, ini dunia maya, jangan terlalu serius. Tapi bagi saya dunia maya dan nyata bedanya sudah sangat tipis. Kita mungkin bisa mengenalnya di dunia maya tapi jika sudah saling bertukaran nomor telepon bahkan sampai kopi darat apakah kita bisa tidak menganggap serius hal tersebut? jadi, berkomentarlah di blog yang kamu pikir ingin kamu jadikan sahabat. Siapa tahu kamu menemukan sahabat yang baik. Apabila kamu tidak menemukannya di blog tersebut, bisa jadi kamu akan menemukannya di blog yang lain.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes