BIASAKANLAH MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEMBALI BUKAN SAMA-SAMA

SUMBER GAMBAR DI SINI.

Apa bedanya coba? Pasti itu yang ada dipikiran kita. Saya memang bukanlah ahli bahasa yang mengerti perbedaan antara keduanya. Tapi di sini *tunjukdada* ada bedanya. Untuk saya ada perbedaan yang sangat jelas di antara mereka.

Ketika seseorang mengucapkan terima kasih dia sudah berbaik hati merelakan dirinya berada di bawah dan kita akan membuat diri kita berada di atas dengan mengucapkan sama-sama.


Saya yakin tidak ada satu orang pun di dunia ini mau menjadi yang lebih rendah dari orang lain. memang ‘terima kasih kembali’ dan ‘sama-sama’ memiliki makna yang sama tapi rasanya itu berbeda. Rasa. Seperti nasi yang dimasak dengan kayu bakar dan kompor gas. Sama-sama jadi nasi dan bisa dimakan tapi rasanya pasti berbeda. Aroma kayu bakar dan aroma kompor gas jauh bedanya. Sama-sama nasi tapi hasilnya juga beda. Ada yang suka dengan nasi yang dimasak dengan kayu bakar ada juga yang suka nasi yang dimasak dengan kompor gas.

Tapi saya tidak menganjurkan untuk memasak dengan kayu bakar yang di dapat dengan menebang pohon. Masih banyak cara lain kok untuk memasak nasi dengan kayu bakar. Ada kayu-kayu yang bisa didapatkan tanpa penebangan. Contohnya: mancung kelapa. Tidak tahu itu mancung? Itu adalah pelepah kelapa yang biasanya akan jatuh apabila sudah tua.

Kita tinggalkan masalah memasak nasi, sekarang kita bicarakan kembali masalah ‘terima kasih kembali’ dan ‘sama-sama’ yang sebenarnya menimbulkan kesan yang berbeda. Mengucapkan ‘sama-sama’ memang tidak salah dan itu juga pilihan kata yang baik ketika ada yang mengucapkan terima kasih, tapi kesan yang ditimbulkan buat saya akan berbeda ketika mendapat balasan ‘sama-sama’. Apakah saya yang terlalu sensitif? Saya memang lebih suka mengucapkan ‘terima kasih kembali’ karena saya berharap nantinya saya akan mendapatkan balasan yang sama ketika mengucapkan ‘terima kasih’.


Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes