19 Mei 2011

ANTARA: JUSTIN BIEBER, BRITAIN’S GOT TALENT, DAN YOUTUBE



Beberapa tahun ini kita memang dimanjakan dengan acara televisi pencarian bakat. Mulainya dari IDOL yang ada dibanyak negara. Ini seperti memberikan kesempatan buat banyak orang yang tidak tahu mau menunjukkan bakatnya dimana. Walaupun sekarang YOUTUBE telah menjadi rajanya audisi yang sebenarnya. Secara tidak sadar warga YOUTUBERS yang menjadi juri untuk ‘artis’ dadakan yang muncul di YOUTUBE.


Beberapa ada yang bertahan lama dengan bakat yang dimiliki seperti JUSTIN BIEBER. Mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia. Kemudian kaya raya. Ada yang iri, pastinya. Tapi setiap manusia diberikan kehidupan yang bisa dia jalani.

Banyak cowok mungkin mengimpikan yang sama, JUSTIN BIEBER WANNA BE. Tapi apakah memang semua orang sanggup menjalani kehidupan seperti dia? Tidak hanya keterkenalan yang dijalani, banyak hal lain yang tidak menyenangkan. Ketika anak-anak lain menikmati hangatnya rumah dan orang tua, Justin Bieber harus sibuk dengan semua syuting dan rekamannya. Bahkan dia harus datang ke Indonesia hanya untuk menghibur penggemarnya.

Apakah kamu mau seperti itu?

Kebanyakan ngomongin JB nih, kita kembali ke hal yang kedua. Britain’s Got Talent, apa hubungannya dengan JB dan YouTube? Semuanya menghibur sih. Itu saja. Satu hal yang memberikan perbedaan yang sangat besar. Ternyata saya baru tahu setelah sekian lama menjadi penonton setia acara pencarian bakat ini. Ada apa sih Honey di Britain’s Got Talent ini? Saya tidak tahu apakah pencarian bakat yang lain ada yang serupa dengan pencarian bakat di negara Inggris ini. Saya hanya yakin di Indonesia tidak sama.

Di Britain’s Got Talent ini ternyata peserta yang menang akan menghibur Ratu Inggris. Banyak peserta yang ikut audisi ini tidak sekadar untuk menang dan menjadi artis. Mereka menghormati dan menjadi penggemar ratu mereka.

Waw!

Melihat mereka yang sangat menyayangi Sang Ratu membuat saya terperangah. Apa  yang membuat Sang Ratu sedemikian dihormatinya? Bukankah acara pencarian bakat seperti ini adalah acara komersial? Itu menurut pandangan saya ketika melihat acara yang ada di negara tercinta kita ini, Indonesia.

Peserta berasal dari berbagai kalangan. Mereka mungkin bukanlah orang yang memiliki peralatan untuk membuat bakat mereka memenuhi jagat raya YouTube. Dengan adanya audisi seperti ini mereka tidak hanya memperlihatkan pada dunia apa yang mereka punya, tapi akan menghibur Sang Ratu. Dibandingkan hadiah apa pun itu adalah hadiah termahal yang tidak bisa dimiliki secara sembarangan.

Related Posts

ANTARA: JUSTIN BIEBER, BRITAIN’S GOT TALENT, DAN YOUTUBE
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).