AJAIBNYA DIKSI: CONVERT



Setiap orang terkadang merasa sangat bodoh apabila harus bertanya beberapa hal pada orang lain. begitu juga saya. Ada rasa malu ketika harus menanyakan sesuatu yang sederhana kepada beberapa orang yang bisa saja menertawakan ketidaktahuan kita untuk beberapa hal.


Nah untuk beberapa hal saya sering kali menggunakan kata CONVERT dimesin pencarian untuk mengubah sesuatu hal menjadi yang saya butuhkan.

Beberapa waktu yang lalu saya ingin mengubah pounds menjadi kilogram.
Hari ini saya ingin mengubah angka menjadi barcode. Ternyata semuanya ada di depan mata saya. Tidak perlu menurunkan gengsi dan bertanya yang ujung-ujungnya belum tentu mendapatkan jawaban, bisa-bisa malahan akan terlihat bloonnya. Doh, saya memang sering kali terlihat tolol ketika mengajukan pertanyaan kepada orang-orang di sekitar saya.

Seandainya Mbah Gugel bisa berbicara, saya yakin dia akan menertawakan setiap keyword yang saya gunakan untuk mendapatkan jawaban. Untungnya dia tidak memiliki rasa humor seperti manusia. Jadi, sebelum bertanya sesuatu hal kepada orang terdekat, tanyalah Mbah Gugel terlebih dahulu.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes