Blog Contest

30 Mei 2011

6 Hal: Apa yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan (DImakan) Selama Kena Cacar

Idih… cacar?
Miss Bone Emoticons 49

Semua orang nggak pengen tuh kena yang namanya cacar. Begitu juga saya. Tapi saya akhirnya sukses menjadi satu diantara penderitanya ketika saya berusia 22 tahun. Lucu banget kan? Masa-masa PPL yang harusnya saya sibuk mengajar malah saya harus izin selama seminggu penuh karena saya kena cacar!

Oh! Tidak!
Miss Bone Emoticons 84

Saya dijangkiti adik saya yang usianya sudah 20 tahun. Biasanya penderitanya kan anak-anak ya? Saya dari kecil memang belum pernah kena cacar. Kata orang sih semuanya pasti akan merasaka penderitaan itu sekali seumur hidup. Apa pun itu saya telah melewatinya every body! Hahahahha.. jadi saya nggak takut lagi dengan yang namanya cacar.

Miss Bone Emoticons 80


Berdasarkan pengalaman dan penerawangan saya banyak mitos-mitos yang salah mengenai cacar itu sendiri. Apa sih itu? Ada beberapa hal yang tidak saya buktikan secara medis tapi telah saya buktikan dengan mencobanya sendiri. Jadi, ini hanya sekedar sharing pengalaman saya mengenai penderitaan saya selama menjadi penghidap cacar.
Miss Bone Emoticons 93

Cekidot guys!


1. Jangan mengkonsumsi makanan olahan dari terigu atau gandum

Saya waktu itu belum tahu sama sekali mengenai pantang-memantang saat menderita cacar. Ternyata nggak boleh makan terigu atau gandum, apa pun bentuknya, apalagi kalo masih tepungnya. Mana enak sodar-sodara! Hahahha… Karena apabila kita mengkonsumsinya badan kita akan ngilu-ngilu dan lemah. Makanan yang boleh dimakan adalah makanan olahan dari beras. So, becareful, karena makanan olahan dari terigu tuh macam-macam jenisnya!

Miss Bone Emoticons 94

2. Jangan makan kacang-kacangan

Nggak pengen kan tubuh kamu jadi guatelnya minta ampun? Jauhi kacang! Jangan mencoba sama sekali untuk mengkonsumsinya kecuali kamu betah tidur dengan tangan diborgol. Saat-saat yang paling mengkhawatirkan adalah ketika penderita terlelap. Pasti suka garuk-garuk sembarangan kalo gatel. Saya mengerti itu. Mendingan jangan coba-coba makan kacang. Bisa-bisa saat bangun tidur badan udah luka-luka bekas digaruk. Nggak cantik lagi dong ya?

Miss Bone Emoticons 88

3. Mandi!

Siapa bilang penderita cacar harus betah dengan tubuh bau. Gara-gara nggak mandi dan bau air dari cacar yang baru pecah. Ihiiiiyyyy… jijay banget kan? Ternyata kita harus rajin-rajin mandi. Biar wangi dan cantik. Tapi yang harus diperhatikan adalah air mandi itu sendiri. Kamu harus mencampurkan potongan seledri ke dalam air mandi kamu. Terserah kamu sih banyakanya seberapa. Jangan kebanyakan aja. Yang paling penting airnya lumayan tercium bau seledrinya. Kamu nggak mau coba? Karena ngerasa seledri itu pelengkap masakan dan kamu bukan makanan? Buang jauh-jauh pikiran seperti itu. Saya telah membuktikannya. Mandi itu sangat efektif untuk menghilangkan kegatelan yang saya derita. Gatel? Hahaha… mandi aja!

Miss Bone Emoticons 400

4. Jangan makan gorengan

Minyak goreng itu nggak baik untuk penderita cacar. Sangat tidak baik sodara-sodara. Nambahin kegatelan cacar yang udah minta ampun deh gatelnya.

Miss Bone Emoticons 105

5. Jauhi kecap dan zat asam juga jeruk

Suka makan makanan berkuah? Suka makannya pake kecap plus jeruk? Jangan coba-coba. Ini untuk kelangsungan kecantikan kamu juga sih sayang. Soalnya kalo selama menderita cacar kemudian tetap mengkonsumsi makanan dengan kecap dan jeruk, saya jamin, bekas cacar di tubuh kamu akan meninggalkan bekas kehitaman.

Miss Bone Emoticons 106

6. Minum air kelapa

Cairan tubuh cepat sekali menguap ketika menderita cacar. Gantilah dengan minum air kelapa biar kamu tetap seger. Saya lebih menyarankan minuman yang alami meskipun ada beberapa minuman isotonik yang berfungsi sama. Hehehe..

Miss Bone Emoticons 300

Kalo kamu benar-benar menerapkan yang saya tuliskan di sini, saya yakin dalam waktu dua minggu kamu tidak akan melihat ada bekas cacar yang jelek di kulit kamu. Saya bahkan tidak kelihatan pernah menderita cacar setelah melewati sebulan.

Saya juga ingin mengingatkan pantangan makanan olahan dari terigu itu harus dilakukan selama 3 bulan. Saya sih agak sableng ya? Dua bulan aja mampunya nggak makan makanan olahan terigu atau gandum. Ini untuk menjaga daya tahan tubuh kamu juga sih. Takutnya masih ngilu kalo mengkonsumsi terigu atau gandum. Saya waktu itu setelah dua bulan sih nggak ngerasain ngilu-ngilu. Nggak tau kalo kamu? Punya pengalaman saat kena cacar? Silakan share di sini.

Bye!

Miss Bone Emoticons 392

Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive